Pendaftaran UTU 2018/2019 (Universitas Teuku Umar)

www.utu.ac.id 2018 -- PMB UTU, Pendaftaran Mahasiswa Baru UTU, Pendaftaran UTU Online, Pendaftaran Online UTU, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UTU, Panduan Pendaftaran UTU, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri, PPs UTU, Universitas Teuku Umar. 2020. 2021.

Pada kesempatan yang baik ini admin akan memberikan informasi yang berjudul Pendaftaran UTU 2018/2019 (Universitas Teuku Umar). Dengan adanya informasi ini, semoga bisa menjadi informasi awal bagi anda sebelum anda melakukan pendaftaran sebagai calon mahasiswa baru UTU. Mari simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

http://www.infopmb.com/

UTU atau Universitas Teuku Umar adalah salah satu Universitas Negeri yang ada di Aceh. Selain UTU, di Aceh ada juga Universitas Negeri lainnya seperti UNSYIAH dan UNSAM.

Universitas Teuku Umar (UTU) telah diresmikan menjadi Universitas Negeri pada tanggal 1 April 2014 oleh Presiden RI pada masa itu yaitu Susilo Bambang Yudhoyono.

Fakultas dan Program Studi yang ada di Universitas Teuku Umar (UTU), yaitu :
  • Fakultas Pertanian terdiri dari Program Studi Sosial Ekonomi Pertanian dan Program Studi Budidaya Pertanian.
  • Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik terdiri dari Program Studi Komunikasi, Ilmu Adminstrasi Negara, dan Ilmu Sosiologi
  • Fakultas Teknik terdiri dari Program Studi Teknik Mesin, Teknik Sipil, dan Teknik Industri
  • Fakultas Ekonomi
  • Fakultas Kesehatan Masyarakat terdiri dari Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat
  • Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan terdiri dari Program Studi Perikanan

Setelah mengetahui informasi di atas, maka selanjutnya anda dapat melakukan pendaftaran sebagai calon mahasiswa baru UTU dengan mengikuti jalur seleksi masuk yang dibuka UTU pada tahun ini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, UTU diperkirakan kembali membuka beberapa jalur seleksi masuk seperti berikut ini.

1. Pendaftaran UTU Jalur SNMPTN

Jalur SNMPTN banyak dikenal di kalangan pelajar dengan nama jalur undangan. Mengapa demikian? karena memang jalur ini hanya diperuntukkan bagi siswa-siswi yang mendapatkan undangan.

Siswa-siswi yang mendapatkan undangan tersebut tentunya adalah siswa-siswi yang secara konsisten terus berprestasi di setiap semester selama sekolah.

Proses pendaftaran dimuai oleh Kepala Sekolah yang memberikan rekomendasi untuk siswa-siswi terbaiknya dengan mengisi data sekolah dan data siswa di PDSS melalui alamat pdss.snmptn.ac.id . Kemudian siswa juga melakukan verifikasi data pendaftaran di alamat tersebut.


Setelah proses tersebut selesai, selanjutnya proses pemeringkatan oleh panitia. Kemudian ditahap akhir yaitu pendaftaran SNMPTN yang dilakukan oleh siswa dengan mengakses alamat web.snmptn.ac.id

Selengkapnya Baca : Pendaftaran Web SNMPTN ac id

Tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, jumlah pilihan PTN dan Program Studi, kriteria penerimaan, daftar PTN lengkap, dan informasi terkait lainnya dapat anda baca pada artikel Pendftaran SNMPTN Undangan atau Pendaftaran SNMPTN

2. Pendaftaran UTU Jalur SBMPTN

Jalur SBMPTN dikenal dengan sebutah jalur tertulis karena memang jalur SBMPTN ini seleksinya dilakukan secara tertulis (CBT/PBT) yang diperuntkkan bagi pada semua pesertanya, namun untuk peserta yang memilih program studi bidang seni dan keolahragaan harus mengikuti ujian tambahan berupa ujian keterampilan.

Proses pendaftaran dilakukan tanpa melalui pihak sekolah. Calon peserta mendaftar sendiri dengan mengakses alamat pendaftaran.sbmptn.ac.id

Untuk informasi seperti tata cara pendaftaran, biaya pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, jumlah pilihan PTN dan Program Studi, kriteria penerimaan, daftar PTN se-Indonesia, dan hal penting lainnya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran SBMPTN atau Pendaftaran SBMPTN Online.

3. Pendaftaran UTU Jalur Mandiri

Selain menerima mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN, UTU juga menerima mahasiswa baru melalui jalur mandiri.

Jalur mandiri ini dapat menjadi alternatif untuk masuk ke UTU dan sekaligus sebagai solusi terakhir sebagai jalur masuk ke UTU. Jadi bersungguh-sungguhlah untuk melakukan persiapan agar bisa lulus seleksi melalui jalur mandiri ini.

Proses pendaftaran jalur mandiri dilakukan secara online dengan mengakses alamat www.utu.ac.id . Keterangan selengkapnya dapat dibaca melalui alama tersebut.

4. Pendaftaran Bidikmisi UTU

UTU adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang menyalurkan bantuan biaya pendidikan untuk calon mahasiswa dari keluarga berekonomi rendah.

Calon peserta harus mendapatkan rekomendasi dari Kepala Sekolah agar bisa mendaftar. Setelah itu, calon peserta dapat melakukan pendaftaran ke bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id dengan memilih menu siswa.

Bidikmisi yang dapat diikuti adalah Bidikmisi jalur SNMPTN dan Bidikmisi jalur SBMPTN. Namun apabila UTU membukanya, maka akan ada Bidikmisi jalur mandiri. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat di web UTU.

Keterangan lebih lanjut mengenai Bidikmisi seperti persyaratan, jadwal, tata cara pendaftaran, dan lain sebagainya dapat di baca pada artikel Pendaftaran Bidikmisi.
Itulah informasi mengenai Pendaftaran UTU (Universitas Teuku Umar) yang dapat admin sampaikan kepada anda. Semoga informasi tersebut dapat menambah atau melengkap informasi yang telah anda miliki sebelumnya.

Ayo bantu bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat anda yang membutuhkan dengan cara klik tombol G+ yang tersedia atau bisa juga share fb. Terima kasih dan sampai jumpa kembali.