Pendaftaran PPDB Kota Kupang 2017/2018

kupangkota.siap-ppdb.com 2017 -- Pendaftaran PPDB Kota Kupang Online, Pendaftaran Siswa Baru Kota Kupang, Pendaftaran PPDB Online SD, SMP, SMA, SMK Kota Kupang, Pendaftaran PPDB Kota Kupang, Penerimaan Peserta Didik Baru Online Kota Kupang, SIAP-PPDB.com, 2019. 2020.

Pada kesempatan yang baik ini admin akan berbagi informasi tentang Pendaftaran PPDB Kota Kupang 2017/2018. Informasi ini ditujukan khususnya untuk calon siswa baru yang akan mendaftar sekolah pada tahun ajaran ini. Nah langsung saja kita simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.infopmb.com/

Kota Kupang adalah ibu kota dari provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pada tahun ajaran baru, sekolah-sekolah yang ada di kota kupang membuka penerimaan siswa baru.

Penerimaan siswa baru pada saat ini telah memiliki nama trend yaitu penerimaan peserta didik baru. atau yang disingkat dengan PPDB.

PPDB terbagi menjadi PPDB Provinsi, PPDB Kota, dan PPDB Kabupaten. Pada kesempatan ini akan dibahas tentang PPDB Kota yaitu PPDB Kota Kupang.

PPDB Kota Kupang adalah situs yang telah dipersiapkan sebagai pengganti pusat informasi dan pengolahan seleksi data siswa baru secara online real time process.

Informasi yang berupa proses pendaftaran, proses seleksi, hingga pengumuman kelulusan semuanya dapat di akses secara online dimanapun dan kapanpun di situs PPDB Kota Kupang di alamat kupangkota.siap-ppdb.com

Pada situs tersebut, telah dimuat informasi seperti sekilas proses pendaftaran, aturan-aturan dalam proses pendaftaran, jadwal pelaksanaan, lokasi sekolah, alur pendaftaran, menu pendaftaran, menu hasil seleksi, statistik pendaftaran, dan pagu. Kalian harus memilih menu yang tepat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Disini admin akan menyampaikan beberapa informasi penting seputar Pendaftaran PPDB Kota Kupang. Langsung saja simak di bawah ini.

Pendaftaran PPDB Kota Kupang Jenjang SD dan SMP 

1. Sekilas Pendaftaran
  1. Calon Peserta, Mendaftarkan Diri sebagai peserta & mencetak bukti pra-pendaftaran
  2. Calon Peserta, Menyerahkan Bukti Pendaftaran ke Loket terdekat
  3. Peserta, Pilih Sekolah yang diinginkan & mencetak bukti pendaftaran
  4. Peserta, Menyerahkan Data Tambahan ke Loket terdekat (jika diperlukan)
  5. Peserta, Memantau Hasil Seleksi secara online di situs PPDB Kota Tarakan

2. Aturan dan Prosedur

Semua aturan dan prosedur pendaftaran dapat dilihat langsung di situs resmi PPDB Kota Kupang di alamat kupangkota.siap-ppdb.com

3. Jadwal Pelaksanaan

Jadwal pelaksanaan, proses seleksi, hingga pengumuman kelulusan dapat di lihat di kupangkota.siap-ppdb.com

4. Lokasi

Calon peserta datang ke sekolah untuk melakukan verifikasi data pendaftaran dan keperluan lain misalnya menanyakan informasi terkait penerimaan siswa baru untuk yang hal belum jelas.

5. Alur Pendaftaran
  1. Calon siswa mendaftar secara online di alamat kupangkota.siap-ppdb.com kemudian pilih jejang pendidikan lalu pilih menu daftar
  2. Isilah Formulir Online untuk Memilih Sekolah & mengisi data prasyarat
  3. Setelah itu, cetak bukti pendaftaran online
  4. Calon siswa menyerahkan bukti pendaftaran online dan menyerahkan berkas persyaratan pada panitia untuk diverifikasi
  5. Calon siswa menerima tanda bukti verifikasi
  6. Selanjutnya melihat pengumuman secara online di kupangkota.siap-ppdb.com

6. Daftar

Calon siswa melakukan pendaftaran dengan membuka menu daftar, kemudian mengisi formulir pendaftaran hingga mencetak bukti pendaftaran. Alur pendaftaran lengkap telah dijelaskan di atas.

7. Seleksi

Calon siswa baru yang telah mendaftar dan telah diseleksi oleh panitia maka selanjutnya memantau hasil seleksi secara online di situs resmi PPDB Kota Kupang di alamat kupangkota.siap-ppdb.com dengan memilih menu seleksi kemudian pilih sekolah yang dituju.

Itulah informasi mengenai penerimaan siswa baru atau penerimaan peserta didik baru (PPDB) Kota Kupang yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini. Untuk informasi lebih lanjut silahkan baca di di situs resmi PPDB Kota Kupang di alamat kupangkota.siap-ppdb.com

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di situs resmi PPDB Kota Kupang.

Baca Juga :

Demikianlah informasi yang admin sampaikan tentang Pendaftaran PPDB Kota Kupang. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk kalian terutama calon siswa baru. 

Terima kasih atas waktu yang kalian luangkan untuk membaca artikel ini. Semoga kalian bisa diterima di Sekolah favorit yang diinginkan. Cukup sekian dan terima kasih. Please share, thanks.