Pendaftaran UBB 2018/2019 (Universitas Bangka Belitung)

pmb.ubb.ac.id 2018 -- PMB UBB, Pendaftaran UBB Online, Pendaftaran Online UBB, Pendaftaran Mahasiswa Baru UBB, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UBB, Panduan Pendaftaran UBB, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri, PPs UBB, Universitas Bangka Belitung. 2020. 2021.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran UBB 2018/2019 (Universitas Bangka Belitung). Dengan adanya informasi ini semoga bisa menjadi panduan bagi anda dalam melakukan proses pendaftaran sebagai calon mahasiswa baru UBB. Ayo simak informasinya berikut ini.

http://www.infopmb.com/

Bangka Belitung adalah salah satu kepulauan yang ada di Indonesia. Hal yang terkenal di Bangka Belitung yaitu sebagai daerah penghasil timah. Selain itu, ada Perguruan Tinggi terkenal di disini yaitu Universitas Bangka Belitung.

Universitas Bangka Belitung atau yang sering disebut dengan UBB adalah Perguruan Tnggi Negeri (PTN) yang terletak di Bangka Belitung, Indonesia.

Lokasi Universitas Bangka Belitung (UBB) tepatnya berada di Kampus Terpadu Balun Ijuk Merawang Kabupaten Bangka, Bangka Belitung, Indonesia.

Universitas Bangka Belitung (UBB) resmi didirikan pada 12 April 2006 yang didasarkan pada Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor : 52/ /O/ 2006 tertanggal 12 April 2006 dan diresmikan menjadi Perguruan Tinggi Negeri pada 21 November 2010.

Fakultas dan Program Studi di Universitas Bangka Belitung (UBB), yaitu :
  • Fakultas Ekonomi terdiri dari Jurusan Akuntansi, dan Jurusan Manajemen
  • Fakultas Teknik terdiri dari Jurusan Teknik Elektro, Jurusan Teknik Mesin, Jurusan Teknik Sipil, Jurusan Teknik Pertambangan
  • Fakultas Pertanian, Perikanan, dan Biologi terdiri dari Jurusan Agribisnis, Jurusan Agroteknologi, Jurusan Biologi, Jurusan Budidaya Perairan, Jurusan Manajemen Sumber Daya Perairan.
  • Fakultas Hukum terdiri dari Jurusan Ilmu Hukum
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik terdiri dari Jurusan Ilmu Sosiologi

Itulah sedikit informasi mengenai UBB. Dari sedikit informasi tersebut semoga bisa menambah wawasan anda terutama yang ingin kuliah di UBB.

Bagi anda yang ingin kuliah di UBB, maka anda dapat melakukan pendaftaran dengan memilih salah satu dari beberapa jalur seleksi masuk yang ada di UBB.

Berikut admin berikan informasi mengenai jalur-jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang ada di UBB. Simak informasinya dengan baik.

1. Pendaftaran Maba UBB Jalur SNMPTN

UBB adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang tergabung dalam jalur seleksi SNMPTN. Calon mahasiswa yang ingin kuliah ke UBB dapat mengikuti seleksi jalur SNMPTN sebagai jalur seleksi masuk UBB.

Jalur SNMPT ini hanya diperuntukkan bagi siswa berprestasi di sekolah yang akan segera lulus sekolah pada tahun ini dan berminat untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Calon peserta yang ingin mendaftar SNMPTN terlebih dahulu harus mendapatkan rekomendasi dari Kepala Sekolah. Kepala Sekolah memberikan rekomendasi dengan mengisi data-data siswa di PDSS SNMPTN di alamat pdss.snmptn.ac.id

Setelah diberi rekomendasi, siswa juga melakukan verifikasi data di alamat tersebut. Setelah melakukan verifikasi dan data yang ada diyakini kebenarannya, maka selanjutnya dapat melakukan pendaftaran SNMPTN ke alamat web.snmptn.ac.id

Panduan pendaftaran, biaya pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jumlah pilihan PTN dan Program Studi, kriteria penerimaan, jadwal pelaksanaan, daftar PTN se-Indonesia, informasi lainnya yang anda perlukan dapat anda baca pada artikel Pendaftaran SNMPTN atau Pendaftaran SNMPTN Undangan.

2. Pendaftaran Maba UBB Jalur SBMPTN

Selain jalur SNMPTN, UBB juga turut berpartisipasi dalam jalur seleksi SBMPTN yang diselenggarakan oleh Pemerintah. Calon mahasiswa yang ingin kuliah di UBB dapat memilih jalur SBMPTN sebagai jalur seleksi.

Pendaftaran SBMPTN dilakukan sendiri oleh calon peserta tanpa melalui pihak sekolah. Calon peserta mendaftar online ke alamat pendaftaran.sbmptn.ac.id

Untuk panduan pendaftaran, biaya pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dan lain-lain dapat anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran SBMPTN atau Pendaftaran SBMPTN Online.

3. Pendaftaran Maba UBB Jalur Mandiri

Selain menyeleksi calon mahasiswa baru melalui jalur nasional, UBB juga menyeleksi calon mahasiswa baru melalui jalur mandiri.

Jalur mandiri ini dapat menjadi alternatif terakhir untuk bisa masuk ke UBB. Bagi anda yang sebelumnya telah mengikuti seleksi jalur nasional tetapi tidak lulus seleksi, maka dapat kembali mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru UBB melalui jalur mandiri ini

Seleksi jalur mandiri dilakukan melalui ujian tertulis di lokasi yang telah ditentukan. Untuk proses pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat pmb.ubb.ac.id . Informasi lainnya dapat dibaca pada alamat tersebut.

4. Pendaftaran Bidikmisi UBB

Bidikmisi merupakan progrma pemberikan biaya bantuan untuk calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu dan berpotensi akademik baik.

Calon peserta yang ingin mendaftar Bidikmisi harus mendapatkan rekomendasi dari Kepala Sekolah. Setelah itu dapat mendaftar Bidikmisi yang pendaftarannya dilakukan bersamaan dengan pendaftaran jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru.

Calon peserta dapat memilih Bidikmisi jalur SNMPTN atau Bidikmisi jalur SBMPTN. Apabila dibuka, maka akan ada Bidikmisi jalur mandiri.

Pendaftaran Bidikmisi dilakukan secara online melalui alamat bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id . Panduan pendaftaran, persyaratan, jadwal pelaksanan, dan hal lainnya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran Bidikmisi.

Penting!!!
Untuk informasi yang belum diberikan disini, maka dapat anda lihat langsung di web resmi UBB. Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang di web resmi UBB.
Demikianlah informasi mengenai Pendaftaran UBB (Universitas Bangka Belitung) yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda semua.

Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus ujian seleksi masuk ke UBB dan nantinya bisa diterima menjadi mahasiswa baru UBB. Terima kasih telah membaca artikel ini dan salam sukses dari admin infopmb.com. Ayo berikan G+1 atau share (fb) artikel ini pada teman-teman lainnya.