Pendaftaran UNTAD 2018/2019 (Universitas Tadulako)

pmb.untad.ac.id 2018 -- PMB UNTAD, Pendaftaran Mahasiswa Baru UNTAD, Pendaftaran UNTAD Online, Pendaftaran Online UNTAD, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UNTAD, Panduan Pendaftaran UNTAD, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri, PPs UNTAD, Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Universitas Tadulako. 2020. 2021.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran UNTAD 2018/2019 (Universitas Tadulako). Dengan adanya informasi ini, semoga bisa menjadi panduan pendaftaran bagi anda dalam melakukan proses pendaftaran calon mahasiswa baru UNTAD. Mari simak pembahasannya berikut ini.

http://www.infopmb.com/

Kota Palu adalah Ibukota dari Sulawesi Tengah. Ada sebuah Perguruan Tinggi Negeri ternama di kota Palu yang bernama Universitas Tadulako.

Universitas Tadulako atau yang sering disebut dengan nama UNTAD adalah Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Indonesia. Sesuai Keppres No. 36 Tahun 1981, bahwa Universitas Tadulako (UNTAD) didirikan pada tanggal 14 Agustus 1981.

Fakultas dan Program Studi yang ada di Universitas Tadulako (UNTAD), yaitu :
  • Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) terdiri dari program studi : Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Bimbingan dan Konseling, PGSD, PAUD, PJKR, PPKN, Sejarah, Geografi, Fisika, Kimia, Matematika.
  • Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) terdiri dari program studi : Fisika, Matematika, Statistik, Kimia, Biologi, Farmasi
  • Fakultas Ekonomi (FEKON) terdiri dari program studi : Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Manajemen, Ekonomi Akuntansi, Manajemen Pemasaran, Akuntansi
  • Fakultas Pertanian (FAPERTA) terdiri dari program studi : Agroteknologi, Agrobisnis
  • Fakultas Teknik (FATEK) terdiri dari program studi : Teknik Sipil (D3), Teknik Sipil (S1), Teknik Arsitektur, Teknik Mesin (D3), Teknik Mesin (S1), Teknik Elektro (D3), Teknik Elektro (S1), Teknik Informatika (S1)
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) terdiri dari program studi : Ilmu Administrasi Sejarah, Ilmu Pemerintahan, Ilmu Sosiologi, Antropologi, Komunikasi
  • Fakultas Kehutanan (FAHUT) terdiri dari program studi : Kehutanan
  • Fakultas Hukum (FAKUM) terdiri dari program studi : Ilmu Hukum
  • Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) terdiri dari program studi : Pendidikan Dokter, Kesehatan Masyarakat
  • Fakultas Peternakan dan Perikanan (FAPETKAN) terdiri dari program studi : Peternakan, Perikanan
Program Pascasarjana UNTAD
  • Terdiri dari Program Studi Doktoral Ilmu Pertanian, Doktoral Ilmu Ekonomi, Magister Bahasa Indonesia, Magister Administrasi Publik, Magister Manajemen, Magister Pembangunan Wil. Pedesaan, Magister Agribisnis, Magister Ilmu-ilmu Pertanian, Magister Pendidikan Bhs. Inggris, Magister Pendidikan Sains, Magister Ilmu Hukum, Magister Teknik Sipil, Magister Pendidikan IPS, Magister Pendidikan Sejarah,  Magister Pendidikan Matematika, dan Magister Akuntansi

Itulah informasi tentang kampus UNTAD. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda tentang kampus UNTAD.

Dari informasi di atas, khususnya tentang Program Studi yang ada di UNTAD, mungkin salah satu dari program studi tersebut ada yang anda minati. Oleh karena itu, silahkan anda daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru UNTAD.

Anda dapat melakukan pendaftaran sebagai calon mahasiswa baru UNTAD dengan memilih salah satu dari beberapa jalur seleksi calon mahasiswa baru yang dibuka oleh UNTAD.

Berikut beberapa jalur seleksi penerimaan calon mahasiswa baru yang dibuka oleh UNTAD pada tahun ini. Simak infonya dengan baik.

A. Pendaftaran Jalur SNMPTN

SNMPTN atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri adalah jalur seleksi undangan nasional yang diperuntukan bagi siswa-siswi berprestasi dimana seleksinya dilakukan dengan didasarkan pada prestasi yang dimiliki siswa-siswi.

Pendaftaran dilakukan melalui 3 tahapan. Tahap pertama yaitu pendaftaran di PDSS SNMPTN oleh Kepala Sekolah di alamat pdss.snmptn.ac.id dan verifikasi oleh siswa di alamat tersebut. Tahap kedua yaitu pemeringkatan. Tahap ketiga yaitu pendaftaran SNMPTN oleh siswa di alamat web.snmptn.ac.id , baca disini


Persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, kriteria penerimaan, tata cara pendaftaran, dan keterangan penting lainnya dapat anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran SNMPTN atau Pendaftaran SNMPTN Undangan.

B. Pendaftaran Jalur SBMPTN

SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri adalah jalur seleksi nasional untuk menyeleksi calon mahasiswa baru melalui ujian tertulis (CBT/PBT) yang diperuntukan bagi semua peserta dan ada ujian tambahan berupa ujian keterampilan bagi calon peserta yang memilih program studi bidang seni dan keolahragaan.

Pendaftaran SBMPTN dilakukan melalui alamat pendaftaran.sbmptn.ac.id . Panduan pendaftaran, jadwal, biaya, persyaratan, dan  lain sebagainya dapat anda baca secara lengkap pada artikel Pendaftaran SBMPTN atau Pendaftaran SBMPTN Online.

C. Pendaftaran Bidikmisi

Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada calon mahasiwa dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.

Proses pendaftaran dilakukan bersamaan dengan proses pendaftaran calon mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN atau SBMPTN. Calon peserta dapat memilih Bidikmisi jalur SNMPTN atau Bidikmisi jalur SBMPTN, atau Bidikmisi jalur mandiri jika ada.

Pendaftaran Bidikmisi dilakukan secara online melalui alamat bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id . Panduan pendaftaran, persyaratan, jadwal, dan keterangan lain dapat anda baca secara lengkap pada artikel Pendaftaran Bidikmisi

D. Pendaftaran Jalur Mandiri UNTAD

Jalur mandiri merupakan jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang diadakan secara langsung oleh UNTAD sebagai panitia penyelenggara.

Jalur mandiri UNTAD dikenal dengan nama jalu SMMPTN. Bagi anda yang sebelumnya telah mengikuti seleksi jalur nasional namun telah dinyatakan tidak lulus, jalur jalur SMMPTN UNTAD dapat menjadi solusinya.

Pendaftaran jalur SMMPTN UNTAD dilakukan secara online melalui alamat pmb.untad.ac.id . Keterangan mengenai jalur SMMPTN UNTAD dapat anda baca pada alamat web resmi tersebut.

E. Pendaftaran Program Pascasarjana

UNTAD kembali melakukan penerimaan mahasiswa baru untuk jenjang Pascasarjana. Bagi anda yang ingin kuliah jenjang Pascasarjana di UNTAD, silahkan daftarkan diri anda secara online melalui alamat pasca.untad.ac.id . Keterangan lainnya dapat anda lihat di alamat tersebut.

Penting!!!
Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi UNTAD dan Pascasarjana UNTAD.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi.

Baca juga :

Itulah informasi yang dapat admin bagikan tentang Pendaftaran UNTAD (Universitas Tadulako). Semoga informasi yang telah admin bagikan tersebut bermanfaat bagi anda semua.

Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus ujian seleksi masuk UNTAD melalui jalur yang anda ikuti. Terima kasih juga admin ucapkan untuk anda yang telah membaca informasi di web infopmb.com ini.

Ayo bantu bagikan info ini kepada teman lain yang membutuhkan atau ajak mereka secara langsung untuk membaca di web ini. Dan mari sama-sama berdoa semoga harapan kita untuk menjadi orang yang sukses bisa terkabulkan. Amin. Ayo turut berbagi (G+1) atau share (fb) informasi ini pada teman lainnya.