Pendaftaran UHO 2018/2019 (Universitas Halu Oleo)

www.uho.ac.id 2018 -- PMB UHO, Pendaftaran UHO Online, Pendaftaran Online UHO, Pendaftaran Mahasiswa Baru UHO, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UHO, Panduan Pendaftaran UHO, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri, PPs UHO, Universitas Halu Oleo, UHO Kendari. 2020. 2021.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran UHO 2018/2019 (Universitas Halu Oleo). Informasi ini ditujukan bagi anda yang ingin kuliah di UHO. Ayo simak informasinya berikut ini.

http://www.infopmb.com/

Kendari adalah Ibukota dari Provinsi Sulawesi Tenggara. Di Kendari terdapat beberapa Perguruan Tinggi seperti UHO, Universitas Gema Nusa Kendari, Universitas Muhammadiyah Kendari, Universitas Sulawesi Tenggara, dan lain sebagainya.

UHO atau Universitas Halu Oleo adalah salah satu Perguruan Tinggi yang ada di Kendari yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Negeri.

Universitas Haluoleo (UHO) telah didirikan pada tanggal 19 Agustus 1981 sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang bernama Universitas Haluoleo, yang disingkat UNHOL, dan saat ini telah berubah ststus menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan nama Universitas Halu Oleo (UHO)

Fakultas, jurusan dan program studi di Universitas Haluoleo (UHO), yaitu :

Program Sarjana UHO
  • Fakultas Pertanian terdiri dari Jurusan Agribisnis, Agroekoteknologi, dan Teknologi Pangan.
  • Fakultas Farmasi terdiri dari Program Studi Farmasi
  • Fakultas Ilmu Budaya terdiri dari Program Studi Antropologi, Sastra Inggris, Sastra Indonesia, Tradisi Lisan, Ilmu Sejarah, Arkeologi,
  • Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) : Jurusan Sosiologi terdiri dari Program Studi Ilmu Kesejahteraan Sosial. Jurusan Administrasi Negara.  Jurusan Ilmu Komunikasi.
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis terdiri dari Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (IESP),  Jurusan Manajemen, dan Jurusan Akuntansi.
  • Fakultas Peternakan terdiri dari Program Studi Peternakan dengan 4 pilihan konsentrasi yaitu : Ilmu dan Teknologi Produksi Ternak (ITPT), Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan (INTP), Agribisnis Peternakan, dan Ilmu dan Teknologi Hasil Ternak (ITHT).
  • Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) :Jurusan Matematika terdiri dari Program Studi Matematika dan D3 Statistika.  Jurusan Fisika. Jurusan Kimia. Jurusan Biologi.
  • Fakultas Kedokteran terdiri dari Program Studi Pendidikan Dokter
  • Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan : (a) Jurusan Budidaya Perairan. (b) Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan.
  • Fakultas Teknik terdiri dari Jurusan S1 Teknik Mesin, Jurusan S1 Teknik Elektro, Jurusan S1 Teknik Sipil, Jurusan S1 Teknik Arsitektur, Jurusan S1 Teknik Informatika
  • Fakultas Hukum terdiri dari Program Studi Hukum
  • Fakultas Kesehatan Masyarakat : (a) Jurusan Administrasi dan Kebijakan Kesehatan. (b) Jurusan Epidemiologi. (c) Jurusan Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja. (e) Jurusan Promosi Kesehatan.
  • Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan terdiri dari Program Studi Ilmu Lingkungan, dan Ilmu Kehutanan.
  • Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) :  (a) Jurusan Pendidikan MIPA terdiri dari Program Studi Pendidikan Matematika, Fisika, Biologi, dan Kimia. (b) Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial terdiri dari Program Studi Pendidikan Ekonomi, PPKN, Sejarah, dan Geografi (c) Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra terdiri dari Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Sastra, Bahasa Inggris. (d) Jurusan Ilmu Pendidikan terdiri dari Program Studi Bimbingan Konseling, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Guru PAUD, Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Program Vokasi UHO
  • Agroindustri Konsentrasi Aneka Palma D3, Kesekretariatan D3, Statistika D3, Agroindustri D3, Teknik Mesin D3, Teknik Elektro Konsentrasi Teknik Peralatan Medis D3, Teknik Sipil Konsentrasi Pertambangan D3, Teknik Mesin Konsentrasi Mesin-Mesin Pertanian D3, Agroindustri Konsentrasi Tata Boga D3, Teknik Mesin Konsentrasi Alat Berat D3, Agroindustri Konsentrasi Aneka Mete D3, Teknik Sipil Kosentrasi Survey Dan Pengukuran D3, Agroindustri Konsentrasi Kakao D3, Perpustakaan D3, Teknik Elektro D3, Agroindustri Konsentrasi Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian D3, Teknik Arsitektur D3, Teknik Elektro Konsentrasi Teknik Komputer D3, Teknik Sipil D3, Teknik Mesin Konsentrasi Perkapalan D3, Agroindustri Konsentrasi Kopi D3, Teknik Arsitektur Konsentrasi Tata Laksana Bangunan D3.
Program Pascasarjana UHO
  • Ilmu Ekonomi S3, Ilmu Manajemen S3, Ilmu Pertanian S3, Administrasi Pembangunan S2, Agribisnis S2, Agronomi S2, Fisika S2, Ilmu Ekonomi S2, Ilmu Manajemen S2, Ilmu Perikanan S2, Kajian Budaya S2, Kimia S2, Magister Keguruan Bahasa S2, Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia S2, Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial S2, Pendidikan IPA S2, Pendidikan Matematika S2, Pendidikan Seni S2, Perencanaan Dan Pembangunan Wilayah S2, Peternakan S2, dan Studi Manajemen S2

Dari sejumlah program studi yang ada di UHO, mungkin salah satunya ada yang anda minati. Maka dari itu silahkan anda mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru UHO dan memilih program studi yang anda minati tersebut.

Ketika anda ingin mendaftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru UHO, maka anda perlu mengetahui informasi mengenai jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dibuka UHO.

UHO terus berpartisipasi mengikuti jalur seleksi nasional yang dibuka oleh Pemerintah untuk menerima mahasiswa baru. Jalur seleksi nasional yang diikuti UHO yaitu SNMPTN dan SBMPTN. Selain jalur nasional tersebut, UHO juga membuka jalur penerimaan mahasiswa baru melalui jalur mandiri yang disebut dengan SLMPTN.

Berikut penjelasannya mengenai jalur seleksi nasional dan jalur mandiri, serta program Bidikmisi yang ada di UHO. Simak dengan baik penjelasannya.

A. Pendaftaran UHO Jalur SNMPTN

SNMPTN atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri jalur seleksi undangan nasional yang diperuntukkan bagi siswa berprestasi yang akan lulus sekolah pada tahun ini. Jalur ini merupakan jalur pertama yang dibuka untuk menyeleksi calon mahasiswa baru masuk ke PTN.

Pendaftaran dilakukan melalui 3 tahapan yaitu pendaftaran PDSS SNMPTN oleh Kepala Sekolah dan verifikasi oleh siswa di alamat pdss.snmptn.ac.id . Kemudian pemeringkatan, dan tahap berikutnya pendaftaran SNMPTN oleh siwa di alamat web.snmptn.ac.id baca disini


Persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, tata cara pendaftaran, jumlah pilihan PTN dan Program Studi, kriteria penerimaan, daftar PTN se-Indonesia, dan keterangan penting lainnya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran SNMPTN atau Pendaftaran SNMPTN Undangan.

B. Pendaftaran UHO Jalur SBMPTN

SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri adalah pola penyeleksian calon mahasiswa baru yang dilakukan melalui ujian tertulis untuk semua peserta dan ada ujian tambahan berupa ujian keterampilan khusus untuk peserta yang memilih program studi Seni atau Keolahragaan.

Pendaftaran SBMPTN dilakukan secara online melalui alamat website pendaftaran.sbmptn.ac.id . Persyaratan, jadwal, biaya, tata cara pendaftaran, jumlah pilihan PTN dan Prodi, kriteria penerimaan, daftar PTN se-Indonesia, dan penjelasan penting lainnya dapat anda baca pada Pendaftaran SBMPTN atau Pendaftaran SBMPTN Online.

C. Pendaftaran UHO Jalur SLMPTN

SLMPTN UHO atau Seleksi Lokal Masuk Perguruan Tinggi Negeri Universitas Halu Oleo adalah jalur seleksi mandiri yang dibuka oleh UHO untuk menyeleksi calon mahasiswa baru. Disini UHO bertindak sebagai panitia dalam proses penyeleksian.

Calon mahasiswa baru yang dapat memenuhi kriteria penerimaan yang ditentukan oleh UHO maka dapat dinyatakan lulus seleksi pada saat pengumuman.

Maka dari iru, silahkan penuhi persyaratan pendaftaran terlabih dahulu agar bisa mendaftar, dan penuhi kriteria kelulusan agar bisa lulus seleksi.

Untuk proses pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat www.uho.ac.id kemudian piih jalur SLMPTN. Keterangan lainnya dapat anda baca melalui alamat tersebut.

D. Pendaftaran Bidikmisi

Bidikmisi hadir untuk memberikan solusi bagi calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu yang mengalami kesulitan dalam hal membaya biaya kuliah di Perguruan Tinggi.

Bidikmisi yaitu pemberian biaya bantuan dan biaya hidup untuk calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu sehingga biaya kuliah yang dapat menghalangi keinginan kuliah dapat teratasi dengan adanya Bidikmisi ini.

Bagi anda yang ingin mendaftar Bidikmisi, maka terlebih dahulu harus mendapatkan rekomendasi dari Kepala Sekolah. Setelah itu dapat melakukan pendaftaran Bidikmisi ke alamat resminya yaitu bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id lalu pilih menu siswa.

Bidikmisi yang dapat diikuti adalah Bidikmisi jalur SNMPTN dan Bidikmisi jalur SBMPTN. Apabila dibuka, maka akan ada Bidikmisi jalur mandiri. Untuk lebih jelasnya, maka dapat anda lihat di web UHO.

Keterangan lain yang anda butuhkan dapat anda baca dengan lengkap pada artikel yang secara khusus membahas Bidikmisi dengan judul Pendaftaran Bidikmisi.

E. Pendaftaran Program Pascasarjana UHO

Selain menerima mahasiswa baru jenjang Diploma dan Sarjana, UHO juga kembali melakukan penerimaan mahasiswa baru jenjang Pascasarjana.

Bagi anda yang berminat untuk kuliah di UHO pada jenjang Pascasarjana, silahkan daftarkan diri anda dengan memenuhi persyaratan dan mengikuti prosedur pendaftaran yang ada. Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran program Pascasarjana dapat dibaca di alamat www.uho.ac.id

Penting!!!
Untuk informasi yang belum diberikan disini, maka dapat anda lihat di web UHO di alamat www.uho.ac.id. Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di websiite resmi UHO.
Demikianlah informasi tentang Pendaftaran UHO (Universitas Halu Oleo). Semoga informasi yang telah admin sampaikan tersebut bermanfaat untuk anda semua.

Admin turut mendoakan yang terbaik untuk anda agar anda bisa lulus seleksi. Admin juga mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang anda luangkan untuk membaca informasi ini. Cukup sekian info dari admin dan salam sukses selalu. Ayo turut berbagi (G+1) atau share (fb) informasi ini pada teman lainnya.