Pendaftaran UNIMOR 2018/2019 (Universitas Timor)

www.unimor.ac.id 2018 -- PMB UNIMOR, Pendaftaran Mahasiswa Baru UNIMOR, Pendaftaran UNIMOR Online, Pendaftaran Online UNIMOR, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UNIMOR, Panduan Pendaftaran UNIMOR, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri, PPs UNIMOR, Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Universitas Timor. 2019. 2020.

Informasi yang akan admin sampaikan kali ini berjudul Pendaftaran UNIMOR 2018/2019 (Universitas Timor). Dengan adanya informasi ini, semoga bisa menjadi panduan bagi anda dalam melakukan proses pendaftaran sebagai calon mahasiswa baru UNIMOR. Informasi selengkapnya dapat anda simak berikut ini.

http://www.infopmb.com/

Universitas Timor atau yang dikenal dengan sebutan UNIMOR adalah Perguruan Tinggi Negeri yang terletak di Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Universitas Timor (UNIMOR) dahulunya dikenal dengan nama Universitas Timor Timur (UNTIM) yang didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia di Provinsi Timor Timur pada tahun 1986 sebagai Perguruan Tinggi Swasta.

Pada saat ini Universitas Timor (UNIMOR) telah resmi berubah status menjadi Perguruan Tinggi Negeri yang diresmikan pada 6 Oktober tahun 2014 oleh Presiden Republik Indonesia pada masa itu yaitu Dr. Susilo Bambang Yudhoyono.

Fakultas dan Program Studi di UNIMOR, yaitu :
  • Fakultas Pertanian, terdiri dari : Program Studi Agrobisnis, Program Studi Agronomi, dan Program Studi Produksi Ternak.
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) terdiri dari : Program Studi Ekonomi Pembangunan, Program Studi Ilmu Administrasi Negara, dan Program Studi Ilmu Pemerintahan.
  • Fakultas Ekonomi (FE) terdiri dari : Program Studi Manajemen.
  • Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) terdiri dari : Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Program Studi Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah, Program Studi Pendidikan Biologi, dan Program Studi Pendidikan Matematika

Dari sejumlah program studi yang ada di UNIMOR tersebut, mungkin saja salah satunya ada yang anda minati sejak lama. Maka dari itu silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru UNIMOR dan pelih program studi tersebut.

Dengan pemilihan program studi yang tepat, maka nantinya anda bisa menjalani kuliah anda dengan nyaman dan akan mampu menjalankan setiap tugas kuliah yang diberikan tanpa mengeluh.

Perlu anda ketahui ketika anda akan mendaftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru UNIMOR, maka anda perlu mengetahui informasi penting terkait jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru yang dibuka oleh UNIMOR pada tahun ini.

UNIMOR turut berpartisipasi dalam jalur seleksi nasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah sebagai jalur seleksi masuk ke UNIMOR. Selain itu, UNIMOR juga membuka jalur seleksi mandiri sebagai jalur alternatif yang dapat dipilih oleh calon mahasiswa baru. Berikut penjelasan selengkapnya.

1. Pendaftaran Jalur SNMPTN

UNIMOR adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang tergabung dalam jalur SNMPTN. Calon mahasiswa yang ingin kuliah ke UNIMOR bisa mengikuti seleksi jalur SNMPTN sebagai jalur seleksi masuk ke UNIMOR.

Pendaftaran SNMPTN dilakukan melalui 3 tahapan. Tahap pertama yaitu pengisian data di PDSS oleh Kepala Sekolah dan verifikasi oleh siswa. Tahap kedua yaitu pemeringkatan. Tahap ketiga yaitu pendaftaran SNMPTN oleh siswa melalui alamat web.snmptn.ac.id , buka disini

Panduan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, persyaratan pendaftaran, jumlah pilihan PTN dan Program Studi, kriteria penerimaan, daftar PTN se-Indonesia, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran SNMPTN atau Pendaftaran SNMPTN Undangan.

2. Pendaftaran Jalur SBMPTN

SBMPTN merupakan pola penyeleksian calon mahasiswa baru yang dilakukan melalui ujian tertulis (CBT/PBT) yang diikuti oleh semua peserta dan ada ujian tambahan berupa ujian keterampilan khusus untuk peserta yang memilih program studi Bidang Seni dan Keolahragaan.

Pendaftaran SBMPTN dilakukan secara online melalui alamat pendaftaran.sbmptn.ac.id . Tata cara pendaftaran, biaya pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, jumlah pilihan PTN dan Program Studi, kriteria penerimaan, daftar PTN se-Indonesia, dan keterangan lainnya dapat anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran SBMPTN atau Pendaftaran SBMPTN Online.

3. Pendaftaran Bidikmisi

Bidikmisi disebut juga sebagai biaya bantuan yaitu biaya bantuan yang diberikan oleh Pemerintah kepada calon mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu dilihat dari segi finansial dan juga berpotensi akademik baik.

Calon peserta yang ingin mendaftar harus mendapatkan rekomendasi dari Kepala Sekolah. Setelah itu dapat melakukan pendaftaran Bidikmisi secara online ke alamat bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id

Bidikmisi yang dapat diikuti ada beberapa jalur yaitu Bidikmisi jalur SNMPTN dan Bidikmisi jalur SBMPTN. Apabila dibuka, maka akan ada Bidikmisi jalur mandiri.

Keterangan lebih lanjut seperti tata cara pendaftaran pendaftaran oleh sekolah dan siswa, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran Bidikmisi.

4. Pendaftaran Jalur SMMPTN UNIMOR

SMMPTN atau Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri adalah jalur seleksi mandiri yang diselenggarakan oleh UNIMOR untuk menyeleksi calon mahasiswa baru untuk jenjang pendidikan Sarjana (S1).

Seleksi jalur SMMPTN UNIMOR dilakukan melalui ujian tertulis yang diikuti oleh semua calon peserta ujian pada waktu yang telah ditentukan.

Calon peserta yang berminat dapat melakukan pendaftaran ke alamat smmptn.unimor.ac.id dengan mengisi data pendaftaran secara online. Untuk informasi lainnya mengenai jalur SMMPTN UNIMOR dapat anda baca pada alamat mandiri.unimor.ac.id

Penting!!!

Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi UNIMOR pada alamat di atas.
Demikianlah informasi mengenai Pendaftaran UNIMOR (Universitas Timor) yang dapat admin sampaikan. Mudah-mudahan informasi tersebut bermanfaat bagi anda terutama yang ingin kuliah di UNIMOR.

Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus selksi masuk UNIMOR melalui jalur yang anda ikuti. Admin juga mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah anda luangkan untuk membaca informasi ini. Cukup sekian dan salam sukses selalu.