Pengumuman SPMB 2017/2018

Pengumuman SPMB 2017 -- Pengumuman UMB-PT / UMB-PTS / TPBI, Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi SPMB, Pengumuman Kelulusan Jalur SPMB, Pengumuman Online SPMB, Pengumuman SPMB Hasil Tes UMB-PT / UMB-PTS / TPBI, Pengumuman Hasil Ujian SPMB. Pengumuman Peserta Lulus SPMB, Pengumuman PMB Online Jalur SPMB. 2019. 2020.

Kali ini admin akan berbagi informasi tentang Pengumuman SPMB 2017/2018. Informasi ini ditujukan bagi peserta SPMB yangsebentar lagi akan segera melihat pengumuman hasil ujian SPMB. Untuk lebih jelasnya mari simak penjelasannya berikut ini.

http://www.infopmb.com/

Salah satu jalur alternatif masuk ke Perguruan Tinggi Negeri ataupun Perguruan Tinggi Swasta adalah jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB).

Informasi mengenai SPMB telah dibahas pada artikel sebelumnya yang berjudul Pendaftaran SPMB atau Pendaftaran SPMB Onlne. 

Telah dibahas sebelumnya bahwa SPMB terbagi menjadi 2 (dua) jenis jalur seleksi yaitu UMB-PT dan UMB-PTS, dan 1 (satu) jenis tes yaitu TPBI.
  • UMB-PT atau ujian masuk bersama perguruan tinggi negeri merupakan jalur alternatif bagi anda yang mungkin saja sebelumnya telah mengikuti seleksi jalur SNMPTN dan SBMPTN, namun telah dinyatakan tidak lulus, maka sebagai solusinya anda dapat mengikuti seleski jalur SPMB.
  • UMB-PTS atau ujian masuk bersama perguruan tinggi swasta merupakan salah satu jalur alternatif masuk ke beberapa PTS ternama di Indonesia.
  • TPBI atau tes penjajakan bidang ilmu adalah sebuah tes tertulis yang diperuntukkan bagi siswa-siswi yang duduk di kelas XII yang berguna untuk mengetahui minat, bakat, dan kemampuan yang dimiliki. TPBI bukan merupakan jalur masuk ke perguruan tinggi.

Untuk memahami lebih lanjut dari penjelasan di atas atau mengingat kembali informasi sebelumnya, silahkan kunjungi artikel selengkapnya di bawah ini. Pada artikel berikut telah dibahas mengenai jadwal, tata cara pendaftaran, daftar PTS / PTS, dan lain sebagainya :
Setelah mengikuti ujian tertulis SPMB beberapa waktu yang lalu, maka selanjutnya yang tidak kalah penting untuk diketahui adalah melihat pengumuman SPMB.

Pengumuman SPMB menjadi sebuah moment yang cukup menegangkan karena dihari pengumuman setiap peserta dapat mengetahui apakah dirinya dinyatakan lulus seleksi atau tidak. Setiap peserta tentu berharap bahwa dirinya bisa lulus seleksi, namun pada kenyataannya tidak mungkin seluruh peserta akan dinyatakan lulus. Hanya peserta yang memenuhi kriteria yang akan dinyatakan lulus.

Pada saat pengumuman SPMB tiba, terkadang situs resmi SPMB sulit untuk di akses dikarenakan hampir semua peserta online secara bersamaan sehingga menyebabkan situs sulit untuk dibuka. Jika hal itu terjadi, maka anda harus sabar menunggu sampai situs kembali normal.

Bagi anda yang merasa kesulitan dan membutuhkan panduan dalam melihat pengumuman SPMB, maka disini admin akan memberikan panduan tersebut berupa tata cara melihat pengumuman SPMB. Dengan diberikannya panduan ini semoga dapat memudahkan para peserta SPMB dalam melihat pengumuman SPMB.

Langsung saja admin berikan informasi selengkapnya mengenai tata cara melihat pengumuman SPMB untuk UMB-PT dan UMB-PTS, serta cara mengunduh sertifikat TPBI.

1. Cara Melihat Pengumuman SPMB (UMB-PT dan UMB-PTS)
  • Calon peserta melihat pengumuman SPMB di alamat website : hasil.spmb.or.id
  • Isikan Nomor Peserta UMB-PT / UMB-PTS sesuai dengan yang tertulis pada Kartu Peserta. Lihat gambar halaman pengumuman berikut :
  • Setelah mengisikan nomor peserta pada kolom yang tersedia, lalu klik tombol lihat
  • Kemudian akan muncul keterangan tentang kelulusan anda.
  • Silahkan baca dengan cermat apakah anda dinyatakan lulus SPMB atau tidak

2. Cara Mengunduh Sertifikat TPBI
  • Buka laman penerimaan.spmb.or.id
  • Masukan E-mail dan Password Anda
  • Pilih menu Unggah Sertifikat TPBI
  • Simpan (Save) Sertifikat Anda
  • Selesai

          Admin mengucapkan selamat untuk peserta SPMB yang dinyatakan lulus. Selanjutnya silahkan melakukan pendaftaran ulang di PTN atau PTS yang menerima anda. 

          Ucapan tetap kuat dan semangat admin ucapkan untuk peserta yang dinyatakan tidak lulus SPMB. Silahkan ikuti jalur seleksi lainnya atau mengikuti gelombang berikutnya jika masih dibuka.

          Demikianlah informasi yang dapat admin berikan untuk anda tentang Pengumuman SPMB. Semoga informasi tersebut dapat memberikan pencerahan untuk anda dalam melihat pengumuman SPMB.

          Terima kasih atas waktu yang anda luangkan untuk membaca artikel ini. Cukup sekian dan terima kasih. Ayo turut berbagi (G+1) atau share (FB) informasi ini pada teman lainnya yang membutuhkan.