Pendaftaran UNMUS 2018/2019 (Universitas Musamus Merauke)

pmb.unmus.ac.id 2018 -- PMB UNMUS, Pendaftaran UNMUS Online, Pendaftaran Online UNMUS, Pendaftaran Mahasiswa Baru UNMUS, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UNMUS, Panduan Pendaftaran UNMUS, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri, PPs UNMUS, Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Universitas Musamus Merauke. 2019. 2020.

Informasi yang akan admin sampaikan pada kesempatan ini berjudul Pendaftaran UNMUS 2018/2019 (Universitas Musamus Merauke). Dengan adanya informasi ini, semoga bisa menjadi panduan bagi anda dalam melakukan persiapan pendaftaran sebagai calon mahasiswa baru UNMUL. Mari simak informasinya.
http://www.infopmb.com/

UNMUS atau Universitas Musamus Merauke adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Musamus Merauke, Papua, Indonesia tepatnya beralamatkan di Jl. Kamizaun Mopah Lama, Kec. Merauke, Papua 99611, Indonesia.

Motto dari Universitas Musamus (UNMUS) Jangan tanya kerjaku, tetapi lihatlah hasil karyaku.

Universitas Musamus Merauke (UNMUS) pada awal berdirinya adalah Sekolah Tinggi Teknologi Merauke (STTM) diselenggarakan berdasarkan pendidirian Yayasan Pendidikan Anim Ha Merauke dengan Akta Notaris Nomor 12 tahun 2001 tanggal 26 Januari 2001.

Kemudian terus mengalami perubahan dan perkembangan hingga pada tanggal 22 Nopember 2010 bertempat di Auditorium Universitas Cenderawasih Jayapura, Presiden Republik Indonesia pada kala itu yaitu DR. H. Soesilo Bambang Yudhoyono meresmikan Universitas Musamus (UNMUS) menjadi Perguruan Tinggi Pemerintah yang ditandai dengan penandatangan Prasasti.

Fakultas dan Program Studi yang ada di Universitas Musamus (UNMUS), yaitu :
  • Fakultas Pertanian Universitas Musamus mengembangkan beberapa program studi yang meliputi: Program Studi Agroteknologi, Program Studi Agribisnis, Program studi Peternakan, Program studi Keteknik Pertanian serta Program studi Manajemen Sumberdaya Perairan
  • Fakultas Teknik terdiri dari Prodi. Teknik Sipil, Prodi. Teknik Arsitektur, Prodi. Teknik Mesin, Prodi. Teknik Informatika, Prodi. Teknik Elektro, dan Prodi. Sistem Informasi
  • Fakultas Ekonomi terdiri dari Program Studi Manajemen, Program Studi Akuntansi, Program Studi Ekonomi Pembangunan.
  • Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan terdiri dari Program Studi Bahasa Inggris, Program Studi Bahasa Indonesia, Program Studi Matematika, Program Studi Penjaskesrek, Program Studi PGSD, dan Program Studi PGTK - PAUD
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik terdiri dari Program Studi Administrasi Negara

Setelah mengetahui informasi di atas, selanjutnya anda dapat melakukan pendaftaran sebagai calon mahasiswa baru UNMUS dengan mengikuti jalur seleksi masuk UNMUS yang direncanakan akan dibuka pada tahun ini. Berikut informasinya telah admin siapkan untuk anda.

A. Pendaftaran UNMUS Jalur SNMPTN

Jalur SNMPTN dikenal oleh banyak calon mahasiswa dengan sebutan jalur undangan. Mengapa demikian? hal itu dikarenakan jalur SNMPTN ini hanya bisa diikuti oleh siswa yang mendapatkan undangan.

Siswa yang mendapatkan undangan tersebut tentunya adalah siswa yang memiliki prestasi unggul selama mengikuti proses pendidikan di Sekolah.

Untuk proses pendaftaran SNMPTN dimulai oleh Kepala Sekolah yang mendaftarkan siswa-siswinya ke PDSS SNMPTN di alamat pdss.snmptn.ac.id . Kemudian siswa juga melakukan verifikasi data pendaftaran di alamat PDSS SNMPTN tersebut.

Selengkapnya baca : PDSS Sekolah , PDSS Siswa

Setelah proses pendaftaran di PDSS SNMPTN selesai, selanjutnya melakukan proses pendaftaran SNMPTN yang dilakukan oleh siswa di alamat web.snmptn.ac.id


Informasi lebih lanjut seperti persyaratan pendaftaran, tata cara pendaftaran, biaya pendaftaran, jadwal pelaksanaan, jumlah pilihan PTN dan Program Studi, daftar PTN se-Indonesia, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran SNMPTN atau Pendaftaran SNMPTN Undangan.

B. Pendaftaran UNMUS Jalur SBMPTN

Jalur SBMPTN dikenal juga dengan sebutan jalur ujian tertulis karena memang jalur ini seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis (CBT/PBT). Selain ujian tertulis, peserta yang memilih program studi bidang seni atau keolahragaan juga harus mengikuti ujian keterampilan.

Proses pendaftaran SBMPTN dilakukan secara online melalui alamat pendaftaran.sbmptn.ac.id . Panduan pendaftaran, tata cara pendaftaran, persyaratan, jadwal, jumlah pilihan PTN dan Prodi, kriteria penerimaan, daftar PTN lengkap, dan lain-lain dapat anda baba pada artikel Pendaftaran SBMPTN atau Pendaftaran SBMPTN Online.

C. Pendaftaran UNMUS Jalur Mandiri

Selain jalur seleksi nasional di atas (SNMPTN dan SBMPTN), UNMUS juga melakukan penerimaan mahasiswa baru melalui jalur mandiri.

Jalur mandiri ini dapat menjadi alternatif sebagai jalur seleksi masuk ke UNMUS. Persiapkan diri anda lebih baik agar bisa lulus seleksi melalui jalur mandiri ini.

Informasi pendaftaran selengkapnya untuk jalur mandiri dapat anda baca selengkapnya di alamat unmus.ac.id . Silahkan kunjungi alamat tersebut.

D. Pendaftaran Bidikmisi UNMUS

Bidikmisi merupakan salah satu bantuan dari Pemerintah untuk membantu calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu untuk mendapatkan bantuan biaya pendidikan dan biaya hidup selama masa perkuliahan normal.

Proses pendaftaran diawali oleh Kepala Sekolah yang memberikan rekomendasi untuk siswanya dan selanjutnya siswa melakukan pendaftaran Bidikmisi sendiri ke bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id lalu pilih menu siswa.

Bidikmisi yang dapat diikuti yaitu Bidikmisi jalur SNMPTN dan Bidikmisi jalur SBMPTN. Apabila UNMUS membukanya, maka akan ada Bidikmisi jalur mandiri.

Informasi lebih lanjut seperti tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dan ketentuan lainnya dapat anda baca pada artikel kami yang berjudul Pendaftaran Bidikmisi.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi.

Baca juga :

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini tentang Pendaftaran UNMUS (Universitas Musamus Merauke). Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda.

Admin mengucapkan terima kasih kepada pengunjung setia yang telah membaca artikel ini. Cukup sekian dan salam sukses. Ayo berikan G+1 atau share (fb) artikel ini pada teman-teman lainnya.