Pendaftaran UNKHAIR 2018/2019 (Universitas Khairun)

www.unkhair.ac.id 2018 -- PMB UNKHAIR, Pendaftaran Mahasiswa Baru UNKHAIR, Pendaftaran UNKHAIR Online, Pendaftaran Online UNKHAIR, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UNKHAIR, Panduan Pendaftaran UNKHAIR, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri, PPs UNKHAIR, Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Universitas Khairun Ternate. 2020. 2021.

Informasi yang akan admin sampaikan berjudul Pendaftaran UNKHAIR 2018/2019 (Universitas Khairun). Informasi ini ditujukan bagi anda yang ingin kuliah di UNKHAIR. Mari simak informasinya berikut ini.


Maluku adalah salah sau pulau yang ada di nusantara Indonesia. Di Maluku terdapat beberapa Perguruan Tinggi Negeri seperti UNPATTI, UNKHAIR, IAIN Ambon, Politeknik Negeri Ambon, Politeknik Perikanan Negeri Tual, dan lain-lain.

UNKHAIR atau Universitas Khairun adalah Perguruan Tinggi Negeri yang terdapat di Kota Ternate, Maluku Utara, Indonesia, tepatnya berada di Jl. Kampus Unkhair, Kel. Gambesi, Ternate, Maluku Utara.

UNKHAIR telah didirikan pada tanggal 15 Agustus 1964. Moto yang dimiliki UNKHAIR yaitu "Maju Bersama dengan Ilmu"

Program Studi yang ada di Universitas Khairun (UNKHAIR), yaitu :
  • Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik, Elektro, Arsitektur, Teknologi Pertanian, Peternakan, Manajemen Sumberdaya Perairan, Ilmu Kelautan, Pemanfaatan Sumberdaya Perairan, Budidaya Perairan, Pend. Matematika, Pend. Biologi, Pend. Fisika, Pend. Kimia, Agroteknologi, Teknik Informatika,  Kehutanan, Ppkn, Pend. Bahasa Indonesia, Pend. Bahasa Inggris, Akuntansi, Pend. Geografi, PGSD S1, Antropologi Sosial, Pendidikan Guru PAUD
Itulah sedikit informasi tentang Kampus UNKHAIR. Mungkin dari beberapa program studi yang ada di UNKHAIR tersebut, salah satunya ada yang anda inginkan sejak anda berada di bangku Sekolah. Inilah kesempatan anda untuk memilih program studi tersebut.

Bagi anda yang ingin kuliah di UNKHAIR, maka anda dapat mengikuti salah satu jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dibuka oleh UNKHAIR pada tahun ini.

Dalam melakukan penyelesian calon mahasiswa baru, UNKHAIR turut berpartisipasi dalam jalur seleksi nasional seperti SNMPTN dan SBMPTN. Selain itu, UNKHAIR juga membuka jalur seleksi melalui jalur seleksi mandiri yang diadakan secara lokal.

Berikut penjelasan selengkapnya mengenai jalur seleksi nasional dan jalur mandiri yang dibuka oleh UNKHAIR. Pahami dengan baik.

1. Pendaftaran UNKHAIR Jalur SNMPTN

Jalur SNMPTN merupakan jalur seleksi nasional untuk menjaring calon mahasiswa baru yang ingin masuk ke Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

Penyelesian dilakukan dengan didasarkan pada prestasi peserta terutama dilihat dari nilai raport selama 5 semester, serta prestasi lainnya yang relevan.

Pendaftaran SNMPTN dilakukan melalui 2 tahapan, yaitu tahap pertama pengisian data di PDSS SNMPTN oleh Kepala Sekolah dan verifikasi oleh siswa di alamat pdss.snmptn.ac.id, tahap kedua yaitu pendaftaran SNMPTN oleh siswa di alamat web.snmptn.ac.id

Tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jumlah pilihan PTN dan Program Studi, jadwal pelaksanaan, kriteria penerimaan, daftar PTN se-Indonesia, dan keterangan penting lainnya dapat and baca pada artikel Pendaftaran SNMPTN atau Pendaftaran SNMPTN Undangan.

2 Pendaftaran UNKHAIR Jalur SBMPTN

Jalur SBMPTN merupakan jalur seleksi nasional untuk menyeleksi calon mahasiswa baru melalui ujian tertulis (CBT/PBT) yang diikuti oleh semua peserta, dan ada ujian tambahan untuk peserta yang memilih program studi bidang seni dan Keolahragaan.

Proses pendaftaran SBMPTN dilakukan secara online melalui alamat pendaftaran.sbmptn.ac.id . Panduan pendaftaran, kriteria penerimaan, persyaratan pendaftaran, jumlah pilihan PTN dan Prodi, jadwal pelaksanaan, daftar PTN se-Indonesia, serta informasi lain yang anda butuhkan dapat anda baca pada artikel Pendaftaran SBMPTN atau Pendaftaran SBMPTN Online.

3. Pendaftaran UNKHAIR Jalur Mandiri

Selain menyeleksi calon mahasiswa baru melalui jalur nasional, UNKHAIR juga menyeleksi calon mahasiswa baru melalui jalur mandiri.

Jalur mandiri ini dapat menjadi alternatif bagi anda yang mungkin saja sebelumnya telah mengikuti seleksi jalur nasiona di atas namu pada saat pengumuman telah dinyatakan tidak lulus, maka jalur mandiri dapat menjadi alternatifnya.

Pendaftaran jalur mandiri dilakukan secara online dengan mengakses alamat www.unkhair.ac.id . Informasi selengkapnya dapat anda baca melalui almat tersebut.

4. Pendaftaran Bidikmisi UNKHAIR

Bidikmisi merupakan program pemberian biaya pendidikan dan biaya hidup untuk calon mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu serta berpotensi secara akademik.

Proses pendaftaran diawali oleh Kepala Sekolah yang mendaftarkan siswa-siswinya ke alamat Bidikmisi dengan mengisi sejumlah data. Kepala Sekolah bertindak sebagai pemberi rekomendasi.

Selanjutnya siswa dapat melakukan pendaftaran setelah diberi rekomendasi. Pendaftaran Bidikmisi dilakukan secara online melalui alamat bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id lalu pilih menu siswa.

Bidikmisi yang dapat diikuti yaitu Bidikmisi jalur SNMPTN dan Bidikmisi jalur SBMPTN. Apabila UNKHAIR membuka, maka akan ada Bidikmisi jalur mandiri. Untuk lebih jelasnya maka dapat dilihat di web UNKHAIR.

Panduan pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dan keterangan lainnya dapat anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran Bidikmisi.

Penting!!!
Untuk informasi yang belum dimuat disini, maka dapat dilihat di web UNKHAIR di alamat www.unkhair.ac.id. Apabila ada perubahan atau perbedaan informsi, maka yang berlaku adalah yang ada di alamat website resmi UNKHAIR tersebut.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi.

Baca juga :

Demikianlah informasi tentang Pendaftaran UNKHAIR (Universitas Khairun) yang dapat admin sampaikan. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan dapat memberikan pencerahan untuk anda.

Admin selaku pengurus web infopmb.com turut mendoakan yang terbaik untuk anda yaitu anda lulus seleksi. Admin juga mengucapkan terima kasih kepada para pengunjung setia yang telah meluangkan waktu untuk membaca informasi disini. Cukup sekian info dari admin dan salam sukses.