Pendaftaran IAIN Ternate 2017/2018

iain-ternate.ac.id 2017 -- Pendaftaran IAIN Ternate, PMB IAIN Ternate, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Ternate, Pendaftaran Mahasiswa Baru IAIN Ternate, Pendaftaran Kuliah di IAIN Ternate, Jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, Jalur Mandiri, PMB Pascasarjana IAIN Ternate. 2019.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran IAIN Ternate 2017/2018. Informasi ini utamanya ditujukan bagi anda yang berminat untuk kuliah di IAIN Ternate. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, maka dapat anda simak informasinya berikutnya.

http://www.infopmb.com/

IAIN Ternate adalah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri yang berada di Ternate provinsi Maluku Utara, Indonesia.

IAIN Ternate telah didirikan dengan didasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 11 Tanggal 21 Maret 1997 yang bertepatan dengan Tanggal 12 Dzulqaidah 1417.

Pada saat ini IAIN Ternate telah banyak memiliki program studi seperti berikut ini :
Tadris Matematika, Tadris Biologi, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Manajemen Pendidikan Islam, Ahwal Al-Syakhsiyyah (Hukum Keluarga Islam), Muamalah (Hukum Ekonomi Islam), Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, Sejarah dan Kebudayaan Islam, D3 Perbankan Syariah, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Komunikasi dan Penyiaran Islam, S1 Perbankan Syariah, Pendidikan Guru Raudhatul Athfal, Bimbingan dan Konseling Islam, Ekonomi Syariah, Hukum Pidana Islam (Jinayah)
Itulah daftar program studi yang ada di IAIN Ternate, silahkan anda pilih salah satu pada saat anda mendaftarkan diri di IAIN Ternate nanti.

1. Pendaftaran IAIN Ternate Jalur SPAN-PTKIN

IAIN Ternate adalah salah satu Perguruan Tinggi yang tergabung dalam jalur seleksi SPAN-PTKIN. Calon mahasiswa yang ingin masuk ke IAIN Ternate dapat mengikuti jalur seleksi SPAN-PTKIN ini.

Pengajuan pendaftaran SPAN-PTKIN diawali oleh Kepala Sekolah yang mendaftarkan siswa-siswi terbaiknya ke PDSS SPAN-PTKIN. Setelah direkomendasikan, calon peserta dapat melanjutkan pendaftaran dengan login Pendaftaran SPAN-PTKIN ke www.span-ptkin.ac.id

Tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, jumlah pilihan PTKIN dan Program Studi, kriteria penerimaan, daftar PTKIN se-Indonesia, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran SPAN-PTKIN atau Pendaftaran SPAN-PTKIN Online.

2. Pendaftaran IAIN Ternate Jalur UM-PTKIN

Selain tergabung dalam SPAN-PTKIN, IAIN Ternate juga tergabung dalam jalur seleksi UM-PTKIN. Calon mahasiswa juga bisa memilih jalur UM-PTKIN untuk masuk ke IAIN Ternate.

Proses pendaftaran UM-PTKIN dimulai dengan membayar biaya pendaftaran di BNI. Kemudian akan mendapatkan userID dan password untuk login pendaftaran UM-PTKIN ke alamat www.um-ptkin.ac.id. Lengkap data pendaftaran secara lengkap hingga mencetakk kartu peserta.

Cara pengisian data pendaftaran, biaya pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, jumlah pilihan PTKIN dan Prodi, daftar PTKIN se-Indonesia, dan informasi penting lainnya dapat dibaca pada artikel Pendaftaran UM-PTKIN atau Pendaftaran UM-PTKIN Online.

3. Pendaftaran IAIN Ternate Jalur Mandiri

Selain tergabung dalam jalur seleksi nasional (SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN) untuk menyeleksi calon mahasiswa baru, IAIN Ternate juga membuka jalur seleksi mandiri untuk menyeleksi calon mahasiswa baru melalui ujian tertulis.

Dengan kata lain bahwa jalur mandiri ini adalah jalur terakhir yang dibuka untuk menyeleksi calon mahasiswa baru yang ingin masuk ke IAIN Ternate.

Persiapkanlah diri anda sebaik mungkin agar harapan anda untuk bisa diterima di IAIN Ternate dapat menjadi kenyataan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran jalur mandiri dapat anda baca melalui alamat website resmi IAIN Ternate di iain-ternate.ac.id

4. Pendaftaran Bidikmisi IAIN Ternate

IAIN Ternate turut serta dalam memberikan bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu. Bantuan biaya pendidikan tersebut dikenal dengan nama Bidikmisi.

Calon peserta yang ingin mendaftar Bidikmisi sebelumnya telah terdaftar sebagai peserta SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, atau jalur mandiri di IAIN Ternate.

Informasi lebih lanjut dapat anda baca selengkapnya di website resmi IAIN Ternate di alamat iain-ternate.ac.id

Baca Juga : Pendaftaran Bidikmisi PTKIN

4. Pendaftaran Pascasarjana IAIN Ternate

IAIN Ternate juga melakukan seleksi penerimaan mahasiswa baru jenjang Pascasarjana. Bagi anda yang berminat, silahkan daftarkan diri anda, Untuk informasi pendaftaran selengkapnya silahkan anda baca melalui alamat web : iain-ternate.ac.id

Demikianlah informasi dari admin tentang Pendaftaran IAIN Ternate. Semoga informasi tersebut berguna untuk menambah informasi yang telah anda miliki sebelumnya.

Mari ajak teman-teman anda untuk membaca informasi disini. Jangan lupa untuk like halaman web kami. Cukup sekian dan terima kasih,