Pendaftaran STAIN Gajah Putih Takengon 2017/2018

www.staingajahputih.ac.id 2017 -- Pendaftaran STAIN Gajah Putih Takengon Aceh, PMB STAIN Gajah Putih Takengon, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru STAIN GPT Aceh, Pendaftaran Mahasiswa Baru STAIN Gajah Putih Takengon Aceh Tengah, Jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, Jalur Mandiri, PMB Pascasarjana Gajah Putih Takengon Aceh Tengah. 2019.

Kali ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran STAIN Gajah Putih Takengon Aceh Tengah 2017/2018. Informasi ini ditujukan terutama untuk siswa-siswi yang telah lulus Sekolah dan berkeinginan untuk melanjutkan kuliah di STAIN Gajah Putih Takengon Aceh Tengah. Informasi selengkapnya akan dibahas berikut ini.

http://www.infopmb.com/

STAIN Gajah Putih Takengon Aceh adalah salah satu STAIN yang ada di Indonesia yang terletak di Jl. Aman Dimot no.10, Takengon, Aceh Tengah, Aceh, Indonesia.

STAIN Gajah Putih Takengon berubah statusnya menjadi negeri dengan didasarkan Peraturan Presiden (Perpres) No 50/2012, tertanggal 25 April 2012.

Program Studi yang ada di STAIN Gajah Putih Takengon Aceh Tengah :
Tadris Matematika, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Tadris Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Raudhatul Athfal, Ekonomi Syariah, Komunikasi Penyiaran Islam, Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Perbankan Syariah, Hukum Tata Negara (Siyasah), Ilmu Al-Quran dan Tafsir
Itulah daftar program studi yang ada di STAIN Gajah Putih Takengon Aceh. Silahkan anda pilih salah satu dari beberapa program studi yang ada tersebut.

Ketika anda akan memilih program studi, maka pilihlah program studi yang sesuai denga kemampuan, minat, dan bakat yang anda miliki. Dengan demikian, nantinya anda dapat menjalani proses perkuliahan pada program studi tersebut dengan lancar.

Berikut ini admin sampaikan jalur-jalur seleksi masuk yang dibuka oleh STAIN Gajah Putih Takengon Aceh. Simak dengan baik informasinya berikut ini.

1. Pendaftaran STAIN Gajah Putih Takengon Jalur SPAN-PTKIN

Jalur SPAN-PTKIN merupakan jalur seleksi undangan masuk ke PTKIN di Indonesia seperti UIN, IAIN, atau STAIN.

Bagi anda siswa berprestasi yang ingin kuliah di STAIN Gajah Putih, maka bisa mengikuti seleksi jalur SPAN-PTKIN ini.

Proses pendaftaran dimulai oleh Kepala Sekolah yang mendaftarkan siswa-siswinya ke PDSS SPAN-PTKIN Sekolah. Setelah itu siswa akan diberi username dan password untuk login pendaftaran ke www.span-ptkin.ac.id

Informasi lebih lanjut mengenai SPAN-PTKIN ini dapat anda baca secara lengkap pada artikel yang secara khusus yang berjudul Pendaftaran SPAN-PTKIN atau Pendaftaran SPAN-PTKIN Online.

2. Pendaftaran STAIN Gajah Putih Takengon Jalur UM-PTKIN

Jalur UM-PTKIN adalah jalur seleksi untuk menyeleksi calon mahasiswa baru yang ingin masuk ke UIN, IAIN, atau STAIN di Indonesia.

Bagi yang ingin mendaftar UM-PTKIN, maka terlebih dahulu harus membayar biaya pendaftaran di BNI untuk mendapatkan userID dan password. Setelah itu login ke www.um-ptkin.ac.id menggunakan userID dan password dan selanjutnya mengisi data pendaftaran secara lengkap dan benar hingga mencetak kartu.

Baca : Cara Pendaftaran UM-PTKIN

Informasi lebih lanjut dapat and baca secara lengkap pada artikel yang berjudul Pendaftaran UM-PTKIN atau Pendaftaran UM-PTKIN Online.

3. Pendaftaran STAIN Gajah Putih Takengon Jalur Mandiri

STAIN Gajah Putih Takengon juga membuka jalur seleksi Mandiri yang merupakan jalur terakhir yang dibuka untuk menyeleksi calon mahasiswa baru.

Seleksi calon mahasiswa abru untuk jalur mandiri dilakukan melalui ujian tertulis yang harus diikuti oleh semua peserta. Peserta yang akan dinyatakan lulus adalah peserta yang memiliki nilai tinggi dan memenuhi kriteria yang telah ditentukan.

Bagi anda yang berminat, silahkan anda mendaftarkan diri dengan melengkapi persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan sebelumnya oleh panitia PMB STAIN Gajah Putih Takengon Aceh.

Informasi lebih lanjut dapat anda baca secara langsung di web : www.staingajahputih.ac.id

4. Pendaftaran Bidikmisi STAIN Gajah Putih Takengon

Bagi anda yang ingin kuliah di STAIN Gajah Putih Takengon tetapi terkendala masalah biaya pendidikan, maka anda dapat mengajukan Bidikmisi yang merupakan bantuan untuk calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu.

Bagi yang ingin mendaftar, silahkan baca informasinya lebih lanjut di alamat web resmi STAIN Gajah Putih Takengon Aceh : www.staingajahputih.ac.id

Baca Juga : Pendaftaran Bidikmisi , Pendaftaran Bidikmisi PTKIN

5. Pendaftaran Pascasarjana STAIN Gajah Putih Takengon

STAIN Gajah Putih Takengon juga melakukan penerimaan calon mahasiswa baru untuk jenjang Pascasarjana. Bagi anda yang berminat kuliah Pascasarjana disini, silahkan daftarkan diri anda. Informasi lebih lanjut dapat anda baca melalui alamat www.staingajahputih.ac.id


Demikianlah informasi tentang Pendaftaran STAIN Gajah Putih Takengon Aceh yang dapat admin. Semoga informasi yang telah admin sampikan tersebut dapat bermanfaat bagi anda.

Jangan lupa untuk like halaman web kami dan juga bagikan (G+1) informasi ini pada teman lainnya yang membutuhkan. Cukup sekian dan terima kasih. Sampai jumpa kembali.