Pendaftaran SPAN-PTKIN Login Siswa 2018/2019

Login Siswa SPAN-PTKIN 2018 -- Pendaftaran SPAN-PTKIN Login Siswa, Laman Login Siswa di SPAN-PTKIN, Tata Cara Pendaftaran SPAN-PTKIN untuk Siswa, Halaman Login Siswa pada SPAN-PTKIN, Login SPAN-PTKIN, Panduan Pengisian Data di PDSS SPAN-PTKIN Siswa. 2020.

Informasi yang akan diberikan kali ini berjudul Pendaftaran SPAN-PTKIN Login Siswa 2018/2019. Dengan adanya informasi ini, semoga bisa menjadi panduan bagi siswa dalam melakukan proses pendaftaran sebagai calon peserta SPAN-PTKIN. Ayo simak pembahasan selengkapnya berikut ini.


SPAN-PTKIN merupakan jalur seleksi nasional yang diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi yang akan lulus sekolah pada tahun ini yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri di Indonesia.

Untuk proses pendaftaran SPAN-PTKIN diawali oleh Kepala Sekolah yang memberikan rekomendasi dengan mengisi sejumlah data pendaftaran Sekolah dan Siswa di PDSS SPAN-PTKIN Sekolah.

Setelah proses pengisian data di PDSS SPAN-PTKIN selesai, maka dilanjutkan dengan pendaftaran SPAN-PTKIN oleh siswa di alamat span-ptkin.ac.id kemudian pilih menu login lalu pilih login siswa.

Dalam arti lain bahwa siswa yang telah didaftarkan di PDSS SPAN-PTKIN oleh pihak sekolah, maka akan mendapatkan ID pendaftaran dan password yang dapat digunakan untuk login pendaftaran SPAN-PTKIN.

Berikut ini admin akan memberikan panduan tentang tata cara mengisi data pendaftaran SPAN-PTKIN untuk Siswa yang telah mendapatkan ID pendaftaran dan password.

Sekilas Alur Pendaftaran SPAN-PTKIN Siswa
  1. Login siswa ke alamat span-ptkin.ac.id
  2. Entry data pendaftaran
  3. Pilih program studi
  4. Finalisasi data pendaftaran
  5. Cetak kartu peserta
  6. Cek kelulusan
Untuk penjelasan lebih rinci maka dapat anda pahami pada tata cara pendaftaran berikut ini.

Tata Cara Pendaftaran SPAN-PTKIN oleh Siswa

  1. Buka alamat span-ptkin.ac.id
  2. Kemudian pilih menu "Login" lalu pilih "Login Siswa"
  3. Silahkan isi kolom yang tersedia dengan ID pendaftaran dan password, serta isi juga kode captcha yang terlihat.
  4. Selanjutnya klik "Login"
  5. Jika telah berhasil login maka siswa akan mendapatkan informasi berupa alur pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dan kontak panitia
  6. Siswa dapat melihat nilai rapor yang telah dimasukkan sekolah, jika terdapat ketidakcocokkan nilai maka harap menghubungi sekolah
  7. Siswa mengentrikan biodata dengan lengkap dan benar. Foto harus diupload dalam format JPG dengan ukuran file maksimal 500 KB
  8. Siswa wajib mengisi semua isian yang disediakan. Jika total penghasilan orang tua kurang dari Rp. 3.000.000,00 maka dapat mengajukan Bidikmisi untuk pendataan awal. Sistem SPAN hanya melakukan pendataan awal, proses registrasi tetap harus diajukan melalui proses penerimaan bidik misi dari masing-masing PTKIN
  9. Jika semua data telah diisi, silahkan klik "simpan biodata" untuk melanjutkan ke proses selanjutnya. Data masih dapat diubah jika belum difinalisasi.
  10. Berikutya memilih PTKIN dan program studinya dengan ketentuan yaitu maksimal memilih 2 PTKIN dengan masing-masing 2 program studi per PTKIN. Urutan menjadi prioritas. 
  11. Jika telah selesai, klik "simpan pilihan". Pilihan prodi masih bisa diubah sebelum data difinalisasi.
  12. Selanjutnya Siswa dapat memasukkan maksimal 3 prestasi  yang pernah diraihnya. Isi data presatasi secara lengkap disertai bukti dalam format JPG maksimal 1 MB kemudian klik "upload"
  13. Siswa harap mengecek biodata, prodi, dan prestasi kembali sebelum melakukan finalisasi pendaftaran karena data yang telah difinalisasi tidak dapat diubah kembali.
  14. Lakukan finalisasi dengan klik tombol "Finalisasi Data"
  15. Klik tombol "Cetak Kartu Pendaftaran" untuk mencetak kartu peserta. Siswa dapat melihat kartu peserta dengan mencetak kartu pendaftaran sebelum atau sesudah finalisasi. Pastikan kartu pendaftaran yang dicetak untuk daftar ulang merupakan data final.
  16. Kartu pendaftaran yang telah dicetak harus ditandatangani untuk keperluan pendaftaran ulang.

Itulah tata cara pendaftaran SPAN-PTKIN yang dapat diikuti oleh siswa. Untuk informasi lainnya mengenai SPAN-PTKIN seperti persyaratan pendaftaran, biaya pendaftaran, tahapan seleksi, daftar PTKIN se-Indonesia, dan lain sebagainya dapat anda baca secara lengkap pada artikel berikut ini:

Demikianlah informasi tentang Pendaftaran SPAN-PTKIN Login Siswa. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda yang membutuhkan. Cukup sekian info dari admin dan salam sukses selalu. Please share this information.