Pendaftaran UMRAH 2018/2019 (Universitas Maritim Raja Ali Haji)

www.umrah.ac.id 2018 -- PMB UMRAH, Pendaftaran UMRAH Online, Pendaftaran Online UMRAH, Pendaftaran Mahasiswa Baru UMRAH, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UMRAH, Panduan Pendaftaran UMRAH, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri, PPs UMRAH, Universitas Maritim Raja Ali Haji. 2020. 2021.

Informasi yang akan admin sampaikan pada kesempatan ini berjudul Pendaftaran UMRAH 2018/2019 (Universitas Maritim Raja Ali Haji). Informasi ini ditujukan bagi anda yang memiliki keinginan untuk kuliah di UMRAH. Mari simak informasinya berikut ini.

http://www.infopmb.com/

UMRAH atau Universitas Maritim Raja Ali Haji adalah Universitas negeri pertama Kepulauan Riau yang didirikan pada tahun 2007 di bawah naungan hukum SK Mendiknas No 124/D/O/2007  di Tanjungpinang, Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau.

Fakultas dan Program Studi yang ada di Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), yaitu :
  • Fakultas Ekonomi terdiri dari program studi Akuntansi, Manajemen
  • Fakultas Teknik terdiri dari program studi Teknik Elektro, Teknik Informatika
  • Fakultas Ilmu Kelautan & Perikanan, Ilmu Kelautan, Manajemen Sumberdaya Perairan, Budidaya Perairan, Teknologi Hasil Perikanan
  • Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan terdiri dari program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi
  • Fakultas Ilmu Sosial Politik terdiri dari program studi Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Pemerintahan, Sosiologi, Ilmu Hukum

Itulah informasi sekilas mengenai Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) yang dapat anda jadikan gambaran awal, terutama bagi anda yang benar-benar ingin kuliah di Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH).

Berikut ini admin sampaikan beberapa jalur seleksi masuk ke Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) yang direncanakan dibuka pada tahun ini.

A. Pendaftaran UMRAH Jalur SNMPTN

Jalur SNMPTN merupakan jalur seleksi undangan nasional yang diperuntukkan bagi siswa yang secara konsisten berprestasi yang akan lulus sekolah pada tahun ini.

UMRAH merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang tergabung dalam jalur Penerimaan Mahasiswa secara nasional melalui SNMPTN.

Pendaftaran SNMPTN dilakukan melalui 3 tahapan. Tahap pertama yaitu pengisian data di PDSS di alamat pdss.snmptn.ac.id oleh Kepala Sekolah dan verifikasi oleh siswa. Tahap kedua yaitu Pemeringkatan dan tahap akhir yaitu Pendaftaran SNMPTN oleh siswa melalui alamat web.snmptn.ac.id

Informasi lainnya seperti persyaratan pendaftaran, tata cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan, jumlah pilihan PTN dan Program Studi, kriteria penerimaan, daftar PTN se-Indonesia, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran SNMPTN atau Pendaftaran SNMPTN Undangan.

B. Pendaftaran UMRAH Jalur SBMPTN

Selain SNMPTN, UMRAH juga tergabung dalam jalur SBMPTN. Calon mahasiswa yang sebelumnya telah mengikuti SNMPTN tetapi tidak lulus, atau calon mahasiswa baru yang tidak mendapatkan kesempatan mengikuti jalur SNMPTN, maka dapat mengikuti jalur SBMPTN.

Pendaftaran SBMPTN dilakukan secara online melalui alamat pendaftaran.sbmptn.ac.id . Informasi lebih lanjut seperti persyaratan, jadwal, biaya, tata cara, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran SBMPTN atau Pendaftaran SBMPTN Online.

C. Pendaftaran UMRAH Jalur Mandiri

Selain membuka jalur SNMPTN dan SBMPTN, UMRAH juga membuka jalur mandiri untuk menyeleksi calon mahasiswa baru.

Calon mahasiswa baru dapat mengikuti jalur seleksi mandiri apabila sebelumnya telah mengikuti seleksi jalur nasional tetapi tidak lulus, maka jalur mandiri dapat menjadi solusinya. Persiapkan diri lebih baik dari sebelumnya agar bisa lulus seleksi.

Pendaftaran jalur mandiri UMRAH dilakukan secara online melalui alamat um.umrah.ac.id . Informasi lain yang diperukan dapat di baca melalui alamat tersebut.

D. Pendaftaran Bidikmisi UMRAH

Seperti Perguruan Tinggi Negeri lainnya, UMRAH juga merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang menyalurkan program bantuan biaya kepada calon mahasiswa yang disebut dengan program Bidikmisi.

Bidikmisi adalah sebuah program bantuan biaya pendidikan dan biaya hidup yang diberikan untuk calon mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu serta berpotensi akademik baik.

Bidikmisi yang dapat diikuti yaitu Bidikmisi jalur SNMPTN dan Bidikmisi jalur SBMPTN. Apabila dibuka, maka akan ada Bidikmisi jalur mandiri.

Pendaftaran Bidikmisi dilakukan secara online melalui alamat bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id . Informsi penting yang anda butuhkan seperti persyaratan, jadwal, tata cara pendaftaran, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran Bidikmisi.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi.

Baca juga :

Demikianlah informasi tentang Pendaftaran UMRAH (Universitas Maritim Raja Ali Haji) yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini. Mudah-mudahan informasi tersebut bermanfaat bagi anda.

Ayo bantu bagikan informasi ini dengan teman anda yang membutuhkan dengan cara klik tombol G+1 yang telah tersedia atau share fb. Terima kasih atas kunjungan anda dan sampai jumpa kembali.