Pendaftaran STAIN Pamekasan 2017/2018

stainpamekasan.ac.id 2017 -- Pendaftaran STAIN Pamekasan, STAIN PMK, PMB STAIN Pamekasan, Pendaftaran Online STAIN Pamekasan, Pendaftaran Mahasiswa Baru STAIN Pamekasan, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru STAIN Pamekasan, Jalur SPAN-PTKIN, Jalur UM-PTKIN, Jalur Mandiri, PMB Program Pascasarjana STAIN Pamekasan.

Kali ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran STAIN Pamekasan 2017/2018. Informasi ini ditujukan bagi anda yang berkeinginan untuk kuliah atau sekedar mengetahui saja informasi mengenai proses pendaftaran dan jalur-jalur seleksi calon mahasiswa baru STAIN Pamekasan.

http://www.infopmb.com/

STAIN Pamekasan adalah salah satu STAIN yang ada di Indonesia yang terletak di Jalan Raya Panglegur KM. 4, Tlanakan, Pamekasan, Jawa Timur, Indonesia.

STAIN Pamekasan telah memiliki banyak program studi seperti berikut ini :
  • Jurusan Tarbiyah terdiri dari program studi Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Tadris Bahasa Inggris, Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PGRA), Bimbingan dan Konseling Islam, Tadris Bahasa Indonesia, Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial
  • Jurusan Syariah terdiri dari program studi Hukum Ekonomi Syari'ah, Al-Ahwal Al-Syakhsiyyah, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Ilmu Al Qur'an dan Tafsir
  • Jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam terdiri dari program studi Perbankan Syari'ah, Ekonomi Syari'ah, dan Akuntansi Syari'ah
  • Program Pascasarjana terdiri dari program studi Magister Pendidikan Agama Islam

Itulah daftar jurusan dan program studi yang ada di STAIN Pamekasan. Setelah mengetahui keseluruahn program studi yang ada di STAIN Pamekasan, mungkin salah satunya ada yang anda minat, maka dari itu silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru STAIN Pamekasan dan pilih program studi tersebut.

Ketika anda ingin melakukan pendaftaran, maka anda perlu mengetahui jalur-jalur seleksi penerimaan claon mahasiswa baru yang dibuka oleh STAIN Pamekasan. Dengan demikian, maka nantinya anda dapat menentukan jalur seleksi mana yang akan diikuti. Langsung saja anda simak penjelasannya berikut ini.

1. Pendaftaran STAIN Pamekasan Jalur SPAN-PTKIN

SPAN-PTKIN merupakan jalur seleksi undangan untuk menyeleksi calon mahasiswa baru yang ingin masuk ke UIN, IAIN, atau STAIN di Indonesia. Salah satunya masuk ke STAIN Pamekasan.

Calon peserta yang ingin mendaftar SPAN-PTKIN terlebih dahulu harus mendapatkan rekomendasi dari Kepala Sekolah. Setelah itu dapat melakukan pendaftaran ke www.span-ptkin.ac.id dengan login menggunakan username dan password dari Kepala Sekolah.

Pengisian data rekomendasi, persyaratan pendaftaran, login siswa, jadwal pelaksanaan, mekanisme seleksi, daftar PTKIN, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran SPAN-PTKIN Online.

2. Pendaftaran STAIN Pamekasan Jalur UM-PTKIN

Jalur UM-PTKIN atau jalur seleksi ujian tertulis nasional untuk menyeleksi calon mahasiswa baru masuk ke UIN, IAIN, atau STAIN di Indonesia. Salah satunya masuk ke STAIN Pamekasan.

Calon peserta yang ingin mendaftar terlebih dahulu harus membayar biaya pendaftaran di Bank untuk mendapatkan username dan password yang nantinya dapat digunakan untuk login pendaftaran ke www.um-ptkin.ac.id

Tata cara pendaftaran, persyaratan, biaya, jadwal, dan informasi lainnya dapat anda baca pada artikel yang secara rinci telah membahas informasi tersebut. Silahkan kunjungi dan baca : Pendaftaran UM-PTKIN Online.

3. Pendaftaran STAIN Pamekasan Jalur SPMB Mandiri

SPMB Mandiri adalah jalur seleksi mandiri masuk ke STAIN Pamekasan yang seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis.

Jalur ini dapat menjadi alternatif terakhir untuk masuk ke STAIN Pamekasan. Maka dari itu, anda harus mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh agar bisa lulus seleksi.

Untuk informasi mengenai SPMB Mandiri STAIN Pamekasan selengkapnya dapat anda baca secara langsung di website resmi di alamat http://spmb.tipdstainpmk.info

4. Pendaftaran Bidikmisi STAIN Pamekasan

Calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu dan memiliki potensi akademik yang baik dan berkeingian untuk kuliah di STAIN Pamekasan, maka dapat mengajukan diri untuk mendapatkan bantuan biaya pendidikan yang dikenal dengan nama Bidikmisi

Calon mahasiswa yang ingin mendaftar Bidikmisi di STAIN Pamekasan, maka terlebih dahulu harus dinyatakan lulus pada salah satu jenis seleksi yang digelar oleh STAIN Pamekasan Tahun ini.

Informasi lebih lanjut dapat anda baca di website resminya di alamat http://spmb.tipdstainpmk.info

Baca Juga : Pendaftaran Bidikmisi PTKIN

5. Pendaftaran Pascasarjana STAIN Pamekasan

Untuk anda yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Pascasarjana, STAIN Pamekasan membuka penerimaan mahasiswa baru jenjang Pascasarjana. Jika anda berminat, silahkan daftarkan diri anda.

Proses pendaftaran mahasiswa baru Pascasarjana dilakukan secara online. Calon peserta mengkses situs yang telah dipersiapkan untuk proses pendaftaran. Silahkan kunjungi alamat berikut : http://app.stainpamekasan.ac.id/spmb_pasca


Itulah jalur-jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dibuka oleh STAIN Pamekasan. Silahkan ada ikuti salah satu jalur seleksi tersebut.

Untuk infomasi yang belum disampaikan disini, silahkan baca langsung di website resmi STAIN Pamekasan. Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi tersebut.

Demikian informasi mengenai Pendaftaran STAIN Pamekasan. Mudah-mudahan apa yang telah admin sampaikan tersebut bermanfaat untuk anda semua.

Admin turut mendoakan semoga proses pendaftaran yang anda lakukan dapat berjalan lancar dan harapan anda untuk diterima di STAIN Pamekasan dapat terwujudkan. Amin.