Pengumuman UMPN 2018/2019

Cara Melihat Pengumuman UMPN 2018 -- Pengumuman Hasil UMPN Online, Hasil Tes Ujian Tulis, Pengumuman Hasil Seleksi UMPN, Pengumuman Hasil Ujian UMPN, Pengumuman Hasil Tes UMPN, Pengumuman Kelulusan UMPN, Pengumuman Peserta Lulus UMPN. 2020. 2021.

Kali ini admin akan memberikan informasi tentang Pengumuman UMPN 2018/2019. Informasi ini utamanya ditujukan bagi peserta UMPN yang telah mengikuti ujian UMPN beberapa waktu yang lalu. Mari simak pembahasannya berikut ini.

http://www.infopmb.com/

Salah satu jalur seleksi masuk ke Politeknik yang seleksya dilakukan melalui ujian tertulis adalah jalur Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN).

UMPN dapat menjadi alternatif bagi anda yang mungkin sebelumnya telah mengikuti jalur PMDK-PN tetapi telah dinyatakan tidak lulus, atau bagi anda yang memang belum mengikuti jalur seleksi apapun, maka jalur UMPN dapat menjadi alternatif pilihan anda.

Setelah beberapa waktu yang anda telah mengikuti ujian tertulis UMPN yang dilaksanakan di Politeknik Negeri masing-masing, maka tidak lama lagi akan segera tiba waktunya untuk segera melihat pengumuman UMPN.

Pengumuman UMPN ini menjadi penentu kelulusan peserta untuk masuk ke Politeknik yang diminati. Apapun hasil yang anda dapat nanti, yakin lah bahwa itulah yang terbaik untuk anda.

Bagi yang dinyatakan lulus UMPN, admin mengucapkan selamat dan segera lakukan pendaftaran ulang di Politeknik Penerima. Silahkan baca informasinya di Politeknik yang telah menerima anda.

Bagi yang dinyatakan tidak lulus UMPN, maka janganlah bersedih, silahkan coba ikuti jalur seleksi mandiri yang dibuka oleh Politeknik yang dituju. Baca informasinya di website Politeknik tujuan anda.

Disini admin hanya akan memberikan petunjuk mengenai cara melihat pengumuman UMPN. Berikut informasinya.

Cara Melihat Pengumuman UMPN

Berdasarkan informasi yang ada di beberapa website Politeknik Negeri bahwa pengumuman UMPN akan diumumkan secara online dan juga melalui media massa berupa koran lokal. 

1. Pengumuman UMPN Secara Online melalui Website Resmi Politeknik Negeri

Bagi calon peserta yang ingin melihat pengumuman UMPN di website resmi Politeknik Negeri, maka harus mengakses alamat website yang dituju. Misalnya untuk UMPN Politeknik Negeri Ujung Pandang, alamatnya yaitu umpn.poliupg.ac.id , Politeknik Negeri Sriwijaya : umpn.polsri.ac.id , dan Politeknik Negeri lainnya.

2. Pengumuman UMPN melalui Koran Lokal

Selain pengumuman secara online, pengumuman UMPN juga diumumkan melalui media massa berupa koran lokal. Dalam koran tersebut akan dimuat daftar nama peserta yang dinyatakan lulus UMPN.

Bagi peserta yang tidak menemukan namanya, berarti dinyatakan tidak lulus UMPN. Namun terkadang ada juga yang menulis semua daftar peserta yang lulus dan tidak lulus. Maka dari itu silahkan lihat dengan teliti informasi yang dimuat di koran tersebut.

Dari kedua cara melihat pengumuman UMPN tersebut, tidak semua Politeknik menggunakan cara yang sama. Ada yang mengumuman hasil UMPN secara online saja, dan ada juga yang menggunakan kedua cara di atas.

Untuk lebih jelasnya, silahkan kunjungi alamat pengumuman UMPN dari Politeknik tujuan anda, lalu baca informasi yang dimuat di website tersebut.

Baca juga : Pengumuman Bidikmisi Jalur UMPN

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Pengumuman UMPN. Mudah-mudahan informasi tersebut dapat menambah pengetahui anda semua. Ayo bagikan informasi ini kepada teman-teman lain yang membutuhkan. Cukup sekian dan terima kasih.