Pendaftaran UNDIKSHA 2018/2019 (Universitas Pendidikan Ganesha)

www.undiksha.ac.id 2018 -- PMB UNDIKSHA, Pendaftaran Mahasiswa Baru UNDIKSHA, Pendaftaran UNDIKSHA Online, Pendaftaran Online UNDIKSHA, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UNDIKSHA, Panduan Pendaftaran UNDIKSHA, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri, PPs UNDIKSHA, Pendaftaran Maba Universitas Pendidikan Ghanesha Bali. 2020. 2021.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran UNDIKSHA 2018/2019 (Universitas Pendidikan Ganesha). Informasi ini ditujukan bagi anda yang berminat untuk kuliah di UNDIKSHA. Mari simak informasinya berikut ini.

http://www.infopmb.com/

Bali adalah salah satu provinsi di Indonesia. Ibu kota provinsi Bali adalah Denpasar. Di Kota Denpasar dan Bali terdapat beberapa Perguruan Tinggi Negeri seperti UNUD, UNDIKSHA, Poltekkes Denpasar, ISI Denpasar, dan lain-lain.

UNDIKSHA atau yang memiliki kepanjangan Universitas Pendidikan Ganesha adalah Perguruan Tinggi Negeri yang terletak di kota Singaraja, Bali, Indonesia.

Moto dari UNDIKSHA adalah: "Dharmaning sajjana umerdhyaken widyaguna", yang artinya : kewajiban orang bijaksana adalah mengembangkan ilmu pengetahuan dan budi pekerti.

Fakultas dan Program Studi yang ada di Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA), yaitu :
  • Bahasa & Seni (FBS) terdiri dari Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Seni Rupa, Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang, Jurusan Pendidikan Bahasa Bali, Bahasa Inggris D3, Jurusan Desain Komunikasi Visual D3
  • Ekonomi & Bisnis (FEB) terdiri dari Jurusan Pendidikan Ekonomi (S1), Jurusan Akuntasi (S1), Jurusan Akuntasi (D3), Jurusan Manajemen (S1), Jurusan Perhotelan (D3)
  • Ilmu Pendidikan (FIP) terdiri dari Jurusan Bimbingan dan Konseling (S1), Jurusan Teknologi Pendidikan (S1), Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) (S1), Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) (S1)
  • Ilmu Sosial (FIS) terdiri dari Jurusan Pendidikan Sejarah (S1), Jurusan Pendidikan Geografi (S1), Jurusan Pend. Pancasila dan Kewarganegaraan (S1), Jurusan Pendidikan sosiologi (S1), Jurusan Perpustakaan (D3), Jurusan Survei dan Pemetaan (D3)
  • Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) terdiri dari Pendidikan Matematika, Jurusan Pendidikan Fisika, Jurusan Pendidikan Kimia, Jurusan Pendidikan Biologi, Jurusan Pendidikan IPA, Jurusan D3 Analis Kimia, Jurusan D3 Budi Daya Kelautan
  • Olahraga & Kesehatan (FOK) terdiri dari Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1), Jurusan Ilmu Keolahragaan (S1), Jurusan Pend. Kepelatihan Olahraga (S1), Jur. Pelatihan Olahraga Pariwisata (D3)
  • Teknik & Kejuruan (FTK) terdiri dari Jurusan Pend. Kesejahteraan Keluarga (S1), Jurusan Pend. Teknik Informatika (S1), Jurusan Pend. Teknik Elektro (S1), Jurusan Manajemen Informatika (D3), Jurusan Teknik Elektronika (D3), Jurusan Pend. Teknik Mesin (S1)

Itulah informasi mengenai kampus UNDIKSHA, mudah-mudahan informasi tersebut dapat menambah wawasan anda terutama bagi anda yang ingin kuliah di UNDIKSHA.

Mari kita sekarang bahas tentang pendaftaran mahasiswa baru UNDIKSHA terutama tentang jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru yang dibuka oleh UNDIKSHA. Simak dengan baik informasinya.

A. Pendaftaran UNDIKSHA Jalur SNMPTN

Jalur SNMPTN merupakan jalur seleksi undangan yang hanya diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi yang akan lulus sekolah pada tahun ini.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat web.snmptn.ac.id . Namun sebelum mendaftar terlebih dahulu harus mendapatkan rekomendasi dari Kepala Sekolah. Kepala Sekolah mendaftarkan siswa-siswinya ke pdss.snmptn.ac.id

Bacaan penting :

Panduan pendaftaran, tahapan seleksi, persyaratan pendaftaran, kriteria penerimaan, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran SNMPTN atau Pendaftaran SNMPTN Undangan.

B. Pendaftaran UNDIKSHA Jalur SBMPTN

Jalur SBMPTN ini merupakan jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis (CBT/PBT) dan ada ujian tambahan untuk peserta yang memilih program studi bidang seni atau keolahragaan yaitu ujian keterampilan.

Pendaftaran SBMPTN dilakukan melalui alamat pendaftaran.sbmptn.ac.id . Keterangan lebih lanjut seperti tata cara pendaftaran, persyaratan, biaya, jadwal, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran SBMPTN atau Pendaftaran SBMPTN Online.

C. Pendaftaran UNDIKSHA Jalur SMBJM

Selain menerima mahasiswa baru melalui jalur seleksi nasional, UNDIKSHA juga menerima mahasiswa baru melalui jalur mandiri. Jalur mandiri UNDIKSHA disebut dengan SMBJM.

SMBJM atau Seleksi Mahasiswa Baru Jalur Mandiri merupakan jalur seleksi mandiri penerimaan mahasiswa baru yang diselenggarakan oleh Panitia dari UNDIKSHA.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat smbjm.undiksha.ac.id . Untuk informasi pendaftaran dapat dibaca pada alamat undiksha.ac.id

D. Pendaftaran Bidikmisi UNDIKSHA

Bidikmisi merupakan bantuan biaya pendidikan dan biaya hidup yang diberikan untuk calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu dan berpotensi akademik.

Calon peserta yang ingin mendaftar harus mendapatkan rekomendasi dari Kepala Sekolah. Setelah itu dapat melakukan pendaftaran Bidikmisi ke alamat bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id lalu pilih menu siswa.

Perlu diketahui bahwa Bidikmisi yang dapat dipilih yaitu Bidikmisi jalur SNMPTN, Bidikmisi jalur SBMPTN, dan apabila dibuka akan ada Bidikmisi jalur mandiri.

Panduan pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran Bidikmisi.

E. Pendaftaran Pascasarjana UNDIKSHA

Selain menerima mahasiswa baru jenjang Diploma dan Sarjana, UNDIKSAH juga melakukan penerimaan mahasiswa baru jenjang Pascasarjana.

Bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan jenjang Pascasarjana, maka anda dapat memilih UNDIKSHA sebagai tempat untuk meningkatkan ilmu.

Pendaftaran mahasiswa baru jenjang Pascasarjana UNDIKSHA dilakukan secara online melalui alamat pasca.undiksha.ac.id . Keterangan lain dapat di akses melalui alamat tersebut.

Penting!!!
Apabila anda perubahan atau perbedaan informasi, maka yang diikuti adalah yang ada di situs resmi UNDIKSHA

Baca juga :

Demikianlah informasi tentang Pendaftaran UNDIKSHA (Universitas Pendidikan Ganesha) yang dapat admin sampaikan. Mudah-mudahan informasi tersebut bermanfaat dan bisa memberikan pencerahan untuk anda semua.

Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus seleksi masuk UNDIKSHA melalui jalur seleksi yang anda ikuti. Mari sama-sama berdoa semoga kita semua bisa menjadi orang-orang yang sukses semuda mungkin. Amin. Mari turut berbagi (G+1) atau share (FB) informasi ini pada teman-teman lain yang membutuhkan.