Pendaftaran STAIN Curup 2017/2018

staincurup.ac.id 2017 -- Pendaftaran STAIN Curup, PMB STAIN Curup, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru STAIN Curup, Pendaftaran Mahasiswa Baru STAIN Curup, Pendaftaran Kuliah STAIN Curup, Jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, Jalur Mandiri, PMB Pascasarjana STAIN Curup. 2019.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran STAIN Curup 2017/2018. Informasi ini ditujukan terutama bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke STAIN Curup. Mari ikuti pembahasan informasinya berikut ini.

http://www.infopmb.com/


STAIN Curup adalah salah satu STAIN yang ada di Indonesia yang terletak di Jl. Dr. AK Gani No. 01, Curup, Bengkulu, Indonesia.

Saat ini STAIN Curup telah memiliki beberapa jurusan yang terdiri dari beberapa progam studi seperti berikut ini :
  • Jurusan Tarbiyah terdiri dari program studi : Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Tadris Bahasa Inggris (PBI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Guru Madrasyah Ibtidaiyyah (PGMI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), dan Bimbingan Konseling Islam (BKI)
  • Jurusan Syari’ah dan Ekonomi Islam terdiri dari Program Studi Peradilan Agama (Prodi PA), dan Ekonomi Perbankan Islam (Prodi EPI)
  • Jurusan Dakwah terdri dari Program Studi : Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), dan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IQT)

Dari sejumlah program studi yang ada di STAIN Curup tersebut, mungkin salah satunya ada yang anda minati. Maka dari itu silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiwa baru di STAIN Curup.

Ketika anda ingin mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru STAIN Curup, maka anda perlu mengetahui jalur-jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dibukanya.

Pada tahun ini, STAIN Curup telah membuka beberapa jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yaitu jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, Jalur Mandiri, dan jalur Bidikmisi. Berikut penjelasan dari masing-masing jalur tersebut.

1. Pendaftaran STAIN Curup Jalur SPAN-PTKIN

STAIN Curup merupakan STAIN yang turut membuka jalur SPAN-PTKIN untuk menyeleksi calon mahasiswa baru.

Perlu diketahui bahwa jalur SPAN-PTKIN ini hanya diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi saja. Jadi tidak semua siswa lulusan sekolah tahun ini dapat mendaftar SPAN-PTKIN.

Untuk bisa mendaftar SPAN-PTKIN, maka siswa harus direkomendasikan oleh Kepala Sekolahnya. Kepala Sekolah mendaftarkan siswa-siswinya ke PDSS SPAN-PTKIN, dan setelah didaftarkan masing-masing siswa akan mendapatkan username dan password untuk login pendaftaran SPAN-PTKIN ke www.span-ptkin.ac.id

Panduan pengisian data pendaftaran, jadwal pelaksanaan, mekanisme seleksi, daftar PTKIN, dan lain sebagainya dapat anda baca secara lengkap pada artikel Pendaftaran SPAN-PTKIN Online atau Pendaftaran SPAN-PTKIN.

2. Pendaftaran STAIN Curup Jalur UM-PTKIN

STAIN Curup juga turut berpartisipasi dalam jalur seleksi UM-PTKIN yang diselenggarakan oleh Pemerintah. Dalam artian bahwa STAIN Curup membuka jalur UM-PTKIN untuk menyeleksi calon mahasiswa baru.

Calon mahasiwa yang ingin mendaftar UM-PTKIN terlebih dahulu harus membayar biaya pendaftaran di BNI. Setelah membayar, selanjutnya akan mendapatkan userID dan password untuk login pendaftaran ke www.um-ptkin.ac.id

Selanjutnya baca : Cara Pendaftaran UM-PTKIN

Informasi lebih lanjut mengenai biaya pendaftaran, cara pengisian data, persyaratan, jadwal, daftar PTKIN, dan informasi penting lainnya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran UM-PTKIN Online atau Pendaftaran UM-PTKIN.

3. Pendaftaran STAIN Curup Jalur Mandiri

Selain membuka jalur SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN untuk menyeleksi calon mahasiswa baru, STAIN Curup juga membuka jalur seleksi mandiri.

Jalur seleksi mandiri ini diselenggarakan secara langsung oleh STAIN Curup untuk memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang ingin masuk ke STAIN Curup yang nama seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis.

Persyaratan Pendaftaran
  1. Menyerahkan 2 lembar foto copy STTB SLTA dan NEM yang telah di legalisir
  2. Foto copy Ijazah, D2 dan D3 yang dilegalisir (Khusus yang mengikuti program Konversi D2 dan D3 ke S1)
  3. Pas foto warna terbaru (3×4 dan 2×3 masing-masing satu lembar) dan file foto ukuran maksimal 2 Mb
  4. Map Snelhecter Plastik (satu buah)
Teknis Pendaftaran
  1. Pendaftar membayar biaya pendaftaran ke bank BRI terdekat, atau datang ke kampus STAIN Curup dan membayar uang pendaftaran ke kantor kas BRI STAIN Curup
  2. Membawa bukti setor bank ke panitia penerimaan untuk mengambil token (user dan password) untuk login ke http://spmb.staincurup.ac.id
  3. Mengisi biodata dan upload pas foto terbaru di http://spmb.staincurup.ac.id Dan mencetak kartu ujian.

Untuk informasi lebih lanjut dapat anda baca secara langsung di alamat web resmi STAIN Curup di spmb.staincurup.ac.id

Demikianlah informasi mengenai Pendaftaran STAIN Curup yang dapat admin sampaikan. Semoga informasi tersebut dapat memberikan manfaat untuk anda semua.

Jangan lupa untuk like halaman web kami dan berbagi (G+1) informasi ini pada teman-teman lainnya. Cukup sekian info dari admin dan salam sukses untuk semua.