Pendaftaran IAIN Ambon 2018/2019

www.iainambon.ac.id 2018 -- Pendaftaran IAIN Ambon, PMB IAIN Ambon, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Ambon, Pendaftaran Mahasiswa Baru IAIN Ambon, Pendaftaran Kuliah di IAIN Ambon, Jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, Jalur Mandiri, PMB Pascasarjana IAIN Ambon. 2020. 2021.

Informasi yang akan admin sampaikan kali ini berjudul Pendaftaran IAIN Ambon 2018/2019. Dengan adanya informasi ini semoga bisa menjadi gambaran bagi anda yang berminat untuk kuliah di IAIN Ambon. Informasi selengkapnya dapat anda simak berikut ini.

http://www.infopmb.com/

IAIN Ambon adalah salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri yang ada di Indonesia tepatnya berada di Jl. Dr. H. Tarmizi Taher, Kebun Cengkeh, Batu Merah Atas, Ambon, Maluku.

Pada saat ini, IAIN Ambon telah memiliki beberapa Fakultas dan Program Studi seperti berikut ini :
  • Fakultas Syariah (Hukum Islam) terdiri dari program studi : Al Ahwal Al Syakhsyiah (Peradilan Agama), Muamalah (Hukum Ekonomi), Perbandingan Mazhab dan Hukum, Jinayah Siyasah (Hukum Pidana dan Politik), Ekonomi Syariah
  • Fakultas Dakwah dan Ushuluddin  terdiri dari program studi : Aqidah Filsafat, Sosiologi Agama, Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Jurnalistik, Bimbingan dan Penyuluhan Islam.
  • Fakultas Tarbiyah  terdiri dari program studi : Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika
  • Program studi pada jenjang Pascasarjana

Setelah mengetahui informasi di atas, selanjutnya anda dapat melakukan pendaftaran sebagai calon mahasiswa baru IAIN Ambon dengan mengikuti jalur seleksi masuk IAIN Ambon, yaitu jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, Jalur Mandiri, dan PMB Pascasarjana.

Langsung saja kita bahas masing-masing jalur penerimaan mahasiswa baru IAIN Ambon yang telah disebutkan di atas. Berikut penjelasan selengkapnya.

1. Pendaftaran IAIN Ambon Jalur SPAN-PTKIN

IAIN Ambon membuka jalur penyeleksian calon mahasiswa baru melalui jalur SPAN-PTKIN. Jalur SPAN-PTKIN merupakan jalur pertama yang dibuka oleh IAIN Ambon.

Perlu diketahui bahwa tidak semua siswa dapat mendaftar jalur SPAN-PTKIN karena jalur ini hanya diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi yang akan lulus Sekolah pada tahun ini.

Pengajuan pendaftaran dimulai oleh Kepala Sekolah. Selanjutnya proses pendaftaran dilanjutkan oleh masing-masing siswa.

Lebih lanjut baca :
Untuk pembahasan lebih rinci seperti persyaratan, jadwal, mekanisme seleksi, daftar PTKIN, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran SPAN-PTKIN atau Pendaftaran SPAN-PTKIN Online.

2. Pendaftaran IAIN Ambon Jalur UM-PTKIN

IAIN Ambon juga membuka jalur UM-PTKIN untuk menyeleksi calon mahasiswa baru dimana jalur UM-PTKIN ini tidak hanya untuk siswa berprestasi tetapi juga untuk calon peserta yang ingin mendaftar yang dapat memenuhi persyaratan pendaftaran.

Proses pendaftaran dimulai oleh calon peserta yang dapat ke BNI untuk membayar biaya pendaftaran dan setelah membayar akan mendapatkan userID dan password.

Gunakan UserID dan password untuk login ke www.um-ptkin.ac.id. Setelah login, silahkan isi formulir pendaftaran secara lengkap dan benar sampai selesai dan mencetak kartu peserta,

Lebih lanjut baca : Cara Pendaftaran UM-PTKIN

Panduan pengisian data, persyaratan, jadwal, daftar PTKIN, dan lain-lain dapat anda baca secara lengkap pada artikel Pendaftaran UM-PTKIN atau Pendaftaran UM-PTKIN Online.

3. Pendaftaran IAIN Ambon Jalur Mandiri

Selain membuka jalur nasional, IAIN Ambon juga membuka jalur mandiri untuk menyeleksi calon mahasiswa baru. Jalur mandiri ini merupakan jalur terakhir yang dibuka untuk menyeleksi calon mahasiswa baru.  Persiapkanlah diri anda sebaik mungkin untuk mengikuti tes jalur mandiri.

Untuk informasi pendaftaran selengkapnya dapat anda baca secara langsung pada alamay web berikut : www.iainambon.ac.id

4. Pendaftaran Bidikmisi IAIN Ambon

IAIN Ambon adalah salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri yang turut memberikan bantuan biaya pendidikan kepada calon mahasiswa baru yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Dengan adanya Bidikmisi ini diharapkan dapat memberikan keringanan untuk calon mahasiswa terutama mengenai biaya pendidikan.

Untuk informasi pendaftaran dapat ditanyakan langsung di kampus IAIN Ambon atau membaca informasinya di web IAIN Ambon di alamat www.iainambon.ac.id

Baca Juga : Pendaftaran Bidikmisi , Pendaftaran Bidikmisi PTKIN

5. Pendaftaran Pascasarjana IAIN Ambon

Bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Pascasarjana, maka bisa mendaftar di IAIN Ambon karena IAIN Ambon juga melakukan penerimaan mahasiswa baru jenjang Pascasarjana. Informasi selengkapnya dapat anda baca pada alamat web resmi Pascaarjana IAIN Ambon.

Catatan!!!
Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di web kampus IAIN Ambon.

Demikianlah informasi tentang Pendaftaran IAIN Ambon yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda. Silahkan bagikan informasi ini dengan teman atau kerabat anda yang membutuhkan dengan cara klik tombol G+1 yang telah tersedia.

Admin turut mendoakan semoga anda lulus seleksi dan diterima menjadi mahasiswa baru di IAIN Ambon. Terima kasih atas waktu yang anda luangkan untuk membaca artikel ini, semoga cita-cita yang kita miliki dapat terwujudkan. Amin.