Pendaftaran IAIN Padangsidimpuan 2017/2018

pmb.iain-padangsidimpuan.ac.id 2017 -- Pendaftaran IAIN Padangsidimpuan, PMB Online IAIN Padangsidimpuan, Pendaftaran Mahasiswa Baru IAIN Padangsidimpuan, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Padangsidimpuan, Jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, Jalur Seleksi Mandiri, PMB Pascasarjana IAIN Padangsidimpuan.

Informai yang akan admin sampaikan kali ini berjudul Pendaftaran IAIN Padangsidimpuan 2017/2018. Informasi ini disampaikan terutama bagi anda yang berkeinginan untuk masuk kuliah di IAIN Padangsidimpuan. Informasi selengkapnya dapat anda simak berikut ini.

http://www.infopmb.com/

IAIN Padangsidimpuan adalah salah satu IAIN yang ada di Indonesia yang terletak di JL. H. T. Rizal Nurdin KM. 4,5 Sihitang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Padangsidimpuan, Sumatera Utara

IAIN Padangsidimpuan telah memiliki beberapa Fakultas dan Jurusan jenjang Sarjana berikut ini :
  • Ekonomi dan Bisnis Islam terdiri dari Jurusan Ekonomi Syariah, dan Perbankan Syariah
  • Dakwah dan Ilmu Komunikasi terdiri dari Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Bimbingan dan Konseling Islam, Manajemen Dakwah, dan Pengembangan Masyarakat Islam
  • Syariah dan Ilmu Hukum terdiri dari Jurusan Zakat dan Wakaf, Hukum Tata Negara, Perbandingan Mazhab, Hukum Ekonomi Syariah, al-Ahwal al-Syakhshiyyah (Hukum Keluarga), Ilmu Al-quran dan Tafsir
  • Tarbiyah dan Ilmu Keguruan terdiri dari Jurusan Tadris Bahasa Inggris, Tadris Matematika, Pendidikan Bahasa Arab, dan Pendidikan Agama Islam
  • Program Pascasarjana terdiri dari program studi S2 Pendidikan Agama Islam

Setelah mengetahui daftar jurusan di IAIN Padangsidimpuan, mungkin saja ada jurusan yang anda inginkan. maka daftarkanlah diri anda menjadi calon mahasiswa IAIN Padangsidimpuan dan pilih jurusan yang anda inginkan tersebut.

Ingatlah bahwa jurusan yang anda pilih tersebut harus disesuaikan dengan kemampuan, minat, dan bakat yang anda miliki agar ketika anda menjalani proses perkuliahan nantinya anda bisa merasa nyaman dan dengan harapan bisa lulus dengan tepat waktu.

Selanjutnya akan diberikan informasi mengenai jalur-jalur seleksi penerimaan calon mahasiswa baru IAIN Padangsidimpuan. Simak informasinya berikut ini.

1. Pendaftaran IAIN Padangsidimpuan Jalur SPAN-PTKIN

Jalur SPAN-PTKIN dikenal dengan sebutan jalur seleksi undangan nasional masuk ke PTKIN. Jalur ini seleksinya didasarkan pada prestasi-prestasi yang dimiliki siswa-siswi.

Siswa-siswi yang ingin melakukan pendaftaran harus direkomendasikan oleh Kepala Sekolah. Pemberikan rekomendasi diberikan dengan cara Kepala Sekolah atau yang mewakili melakukan pengisian data sekolah dan data siswa di PDSS SPAN-PTKIN.

Setelah pengisian data di PDSS-PTKIN, selanjutnya siswa melakukan verifikasi data dan sekaligus melakukan pendaftaran SPAN-PTKIN di www.span-ptkin.ac.id

Untuk informasi lebih lanjut seperti persyaratan, tata cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan, mekanisme seleis, daftar PTKIN, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran SPAN-PTKIN Online atau Pendaftaran SPAN-PTKIN.

2. Pendaftaran IAIN Padangsidimpuan Jalur UM-PTKIN

Jalur UM-PTKIN dikenal dengan sebutan jalur seleksi ujian tertulis nasional masuk ke PTKIN. Jalur ini seleksinya didasarkan pada hasil ujian tertulis peserta.

Proses pendaftaran diawali denga cara calon peserta datang ke Bank untuk membayar biaya pendaftaran. Setelah membayar, kemudian akan mendapatkan username dan password yang dapat digunakan untuk login pendaftaran UM-PTKIN ke alamat www.um-ptkin.ac.id

Informasi selengkapnya seperti tata cara mengisi data pendaftaran, persyaratan, biaya pendaftaran, jadwal, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran UM-PTKIN Online atau Pendaftaran UM-PTKIN.

3. Pendaftaran IAIN Padangsidimpuan Jalur PMB Mandiri

IAIN Padangsidimpuan juga membuka jalur seleksi mandiri untuk menyeleksi calon mahasiswa baru. Bagi anda yang telah mengikuti jalur SPAN-PTKIN atau UM-PTKIN tetapi telah dinyatakan tidak lulus, maka dapat mengikuti jalur mandiri.

Persyaratan Pendaftaran
  1. Lulusan SMA/SMK/MA sederajat
  2. Membayar uang pendaftaran di bendahara penerima IAIN Padangsidimpuan
  3. Foto copy Ijazah/ Tanda Lulus dilegalisir
  4. SKBB dari sekolah asal atau lurah/ kepala desa
  5. Pas photo berwarna terbaru ukuran 2×3 (2 lbr), 4×6 (2 lbr)

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui alamat web pmb.iain-padangsidimpuan.ac.id . Isi data dengan lengkap dan catat password anda baik-baik!. Kemudian setelah isi data, lalu klik simpan, kemudian anda mendapatkan no. registrasi. Catat no. registrasi anda dan catat password anda untuk digunakan sebagai login dan cetak formulir di alamat web di atas.

Ingat! sebelum verifikasi pembayaran anda masih diberi kesempatan untuk meng-update data dengan login no. registrasi yang didapat dan password yang anda buat.

Selain itu, calon peserta dapat mendaftarkan secara langsung ke panitia pendaftaran IAIN Padangsidimpuan pada jam kerja pukul 09.00 sd 15.00 WIB.

Untuk informasi lain yang anda perlukan dapat diihat melalui alamat web IAIN Padangsidimpuan atau dapat ditanyakan langsung di kampus IAIN Padangsidimpuan.

4. Pendaftaran Bidikmisi IAIN Padangsidimpuan

IAIN Padangsidimpuan turut berupaya membantu calon mahasiswa dari keluarga tidak mampu secara ekomoni untuk melanjutkan pendidikan. 

IAIN Padangsidimpuan akan memberikan bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa yang layak mendapatkannya. Bantuan biaya pendidikan yang dimaksud di kenal dengan nama Bidikmisi.

Calon peserta yang ingin mendaftar Bidikmisi harus bisa memenuhi persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan oleh IAIN Padangsidimpuan.

Pendaftaran Bidikmisi IAIN Padangsidimpuan dilakukan secara online melalui alamat website berikut : bidikmisi.stainpspregistrasi.com . Untuk informasi lainnya dapat anda baca langsung di alamat tersebut.


5. Pendaftaran Pascasarjana IAIN Padangsidimpuan

IAIN Padangsidimpuan telah memiliki program studi jenjang Pascasarjana. Maka dari itu, IAIN Padangsidimpuan juga melakukan penerimaan mahasiswa baru jenjang Pascasarjana. 

Bagi anda yang berminat untuk mendaftar, silahkan kunjungi alamat website www.iain-padangsidimpuan.ac.id dan temukan informasinya pada alamat tersebut.


Itulah jalur-jalur seleksi penerimaan calon mahasiswa baru IAIN Padangsidimpuan yang dapat anda ikuti ketika anda melakukan proses pendaftaran. Silahkan pilih salah satu jalur tersebut. Pilihkan jalur seleksi yang diperkirakan dapat memberikan peluang besar untuk kelulusan anda.

Demikian informasi dari admin mengenai Pendaftaran IAIN Padangsidimpuan. Mudah-mudahan informasi tersebut berguna untuk anda yang membutuhkan.

Mari ajak teman-teman lain untuk membaca informasi di web infopmb.com dan jangan lupa untuk menyukai halaman web kami di sebelah kanan. Cukup sekian info dari admin dan salam sukses.