Pendaftaran IAIN Antasari Banjarmasin 2017/2018

www.iain-antasari.ac.id 2017 -- Pendaftaran IAIN Antasari Banjarmasin, Pendaftaran Online IAIN Antasari Banjarmasin, Pendaftaran Mahasiswa Baru IAIN Antasari, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Antasari, Jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, SPMB Mandiri, PMB Program Pascasarjana.

Pada kesempatan yang baik ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran IAIN Antasari Banjarmasin 2017/2018. Informasi ini ditujukan bagi anda yang berminat untuk kuliah di IAIN Antasari Banjarmasin.

http://www.infopmb.com/

IAIN Antasari Banjarmasin adalah salah satu IAIN yang ada di Indonesia yang terletak di Jl. Jend. A. Yani KM. 4,5 , Banjarmasin 70235, Kalimantan Selatan, Indonesia.

Pada saat ini IAIN Antasari Banjarmasin telah memiliki banyak program studi untuk jenjang Diploma, Sarjana, Magister, dan Doktor. Berikut informasinya :
  • Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam terdiri dari Jurusan Hukum Keluarga (Akhwal Syakhshiyyah), Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah), Perbandingan Mazhab, Hukum Tata Negara (Siyasah), Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Asuransi Syariah, Program D3 Perbankan Syariah, dan Perbandingan Agama
  • Fakultas Dakwah dan Komunikasi terdiri dari Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Bimbingan dan Penyuluhan Islam, dan Manajemen Dakwah
  • Fakultas Dakwah dan Komunikasi terdiri dari Jurusan Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Manajemen Pendidikan Islam, Bimbingan Konseling Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Guru Raudhatul Athfal, Program D3 Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam, Program Kualifikasi Guru FTK
  • Fakultas Ushuluddin dan Humaniora terdiri dari Jurusan Tafsir Hadis, Akidah Filsafat, Psikologi Islam, dan Perbandingan Agama
  • Program Magister terdiri dari jurusan Pendidikan Agama Islam, Akhlak dan Tasawuf, Manajemen Pendidikan Islam, Hukum Ekonomi Syariah, Pendidikan Bahasa Arab, Hukum Keluarga (Ahwal Syakhsiyyah).
  • Program Doktor terdiri dari jurusan Pendidikan Agama Islam

Itulah daftar program studi yang ada di IAIN Antasari Banjarmasin. Dari banyaknya pilihan program studi yang ada, mungkin anda telah menentukan satu pilihan program studi yang akan anda pilih ketika anda mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru IAIN Antasari Banjarmasin.

Setelah anda menentukan pilihan program studi, maka informasi berikutnya yang perlu anda ketahui yaitu tentang jalur-jalur seleksi masuk ke IAIN Antasari Banjarmasin, karena dengan mengetahui informasi tersebut nantinya anda dapat juga menentukan jalur seleksi mana yang harus diikuti. Berikut informasinya.

1. Pendaftaran IAIN Antasari Jalur SPAN-PTKIN

Telah kita ketahui bersama bahwa SPAN-PTKIN merupakan jalur seleksi undangan tanpa ujian tertulis yang diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi yang akan lulus sekolah pada tahun ini dan berkeinginan kuliah di PTKIN seperti UIN, IAIN, atau STAIN di Indonesia.

Pendaftaran dimulai oleh Kepala Sekolah yang memberikan rekomendasi dengan mengisi data siswa di PDSS SPAN-PTKIN di alamat www.span-ptkin.ac.id . Kemudian siswa juga melakukan verifikasi data dan melakukan pendaftaran SPAN-PTKIN siswa di alamat tersebut hingga mencetak kartu peserta.

Penjelasan lainnya seperti persyaratan pendaftaran, persyaratan pendaftaran, mekanisme seleksi, daftar PTKIN se-Indonesia, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artkel Pendaftaran SPAN-PTKIN.

2. Pendaftaran IAIN Antasari Jalur UM-PTKIN

Setelah jalur SPAN-PTKIN berakhir, maka jalur berikutnya yang dibuka yaitu jalur UM-PTKIN. UM-PTKIN merupakan jalur seleksi masuk ke PTKIN di Indonesia seperti UIN, IAIN, atau STAIN, dimana seleksi jalur UM-PTKIN ini dilakukan melalui ujian tertulis.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat www.um-ptkin.ac.id , tata caranya lihat disini. Sebelum mendaftar secara online, calon peserta terlebih dahulu harus membayar biaya pendaftaran di Bank untuk mendapatkan username dan password yang dapat digunakan untuk login pendaftaran ke alamat di atas.

Informasi lebih lanjut mengenai biaya pendaftaran, jadwal pelaksanaan, persyaratan pendaftaran, jumlah pilihan PTKIN dan prodi, dan keterangan penting lainnya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran UM-PTKIN.

3. Pendaftaran IAIN Antasari Jalur SPMB Mandiri

SPMB Mandiri adalah jalur seleksi mandiri yang diadakan oleh IAIN Antasari untuk menyeleksi calon mahasiswa baru.

Jalur ini bisa menjadi alternatif terakhir untuk masuk ke IAIN Antasari Banjarmasin. Apabila anda telah mengikuti jalur SPAN-PTKIN atau UM-PTKIN di atas, namun teah dinyatakan tidak lulus, maka bisa mengikuti jalur SPMB Mandiri ini.

Untuk informasi pendaftaran jalur SPMB Mandiri dapat dibaca selengkapnya melalui alamat www.iain-antasari.ac.id lalu pilih menu / artikel SPMB Mandiri.

4. Pendaftaran IAIN Antasari Program Pascasarjana

Bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Pasasarjana, maka program pascasrjana IAIN Antasari Banjarmasin dapat menjadi salah satu alternatif pilihan anda.

Banyak pilihan program studi yang dapat anda pilih. Bagi anda yang berminat, silahkan daftarkan diri anda. Informasi pendaftaran dapat anda baca melalui www.iain-antasari.ac.id lalu pilih menu / artikel Penerimaan Program Pascasarjana.

Demikianlah informasi mengenai Pendaftaran IAIN Antasari Banjarmasin. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda terutama yang ingin kuliah di IAIN Antasari Banjarmasin.

Ucapan terima kasih admin sampaikan untuk anda yang telah meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini, semoga proses pendaftaran yang anda lakukan dapat berjalan lancar. Mari ajak teman lainnya untuk membaca informasis di web infopmb.com ini. Cukup sekian dan terima kasih.