Pendaftaran IAIN Sultan Amai Gorontalo 2018/2019

iaingorontalo.ac.id 2018 -- Pendaftaran IAIN Sultan Amai Gorontalo, PMB Online IAIN Sultan Amai Gorontalo, Pendaftaran Mahasiswa Baru IAIN Sultan Amai Gorontalo, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Sultan Amai Gorontalo, Jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, Jalur Mandiri, Bidikmisi, PMB Pascasarjana IAIN Sultan Amai Gorontalo. 2020. 2021.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran IAIN Sultan Amai Gorontalo 2018/2019. Informasi ini ditujukan terutama bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di IAIN Sultan Amai Gorontalo. Ikuti pembahasannya berikut ini.

http://www.infopmb.com/

IAIN Sultan Amai Gorontalo adalah salah satu IAIN yang ada di Indonesia yang terletak di Jl. Sultan Ama, Limboto, Provinsi Gorontalo, Indonesia.

Nama Sultan Amai diambil dari nama seorang raja pertama di Kerajaan Gorontalo yang memeluk agama Islam pada masa itu.

Status IAIN Sultan Amai Gorontalo sebelumnya adalah STAIN Sultan Amai Gorontalo. Perubahan status tersebut didasarkan pada Keputusan Presiden RI. Nomor 91 tanggal 18 Oktober 2004 M atau 10 Ramadhan 1425 H dan diperkuat dengan Keputusan Menteri Agama RI. Nomor 04 Tahun 2005 tentang Organisasi dan Tata Kerja IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Pada saat IAIN Sultan Amai Gorontalo telah memiliki beberapa fakultas yaitu Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, yang semua terdiri dari beberapa program studi seperti berikut ini:
Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Bahasa Inggris, Hukum Keluarga (Al-Ahwal Al-Syakhsiyyah), Ekonomi Syariah, Filsafat Agama, Komunikasi Penyiaran Islam, Ilmu Al-Quran dan Tafsir, Ilmu Hadits, Manajemen Dakwah, Perbankan Syariah, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Guru Raudlatul Atfal, Hukum Tata Negara (Syiasah), Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah), Hukum Pidana Islam (Jinayah), Akhlak dan Tasawuf, Sosiologi Agama, Pengembangan Masyarakat Islam
Itulah daftar program studi yang ada di IAIN Sultan Amai Gorontalo yang dapat anda pilih ketika melakukan pendaftaran diri sebagai calon mahasiswa baru.

Selanjutnya admin akan menginformasikan tentang jalur-jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru IAIN Sultan Amai Gorontalo. Simak informasinya dengan baik berikut ini.

1. Pendaftaran IAIN Gorontalo Jalur SPAN-PTKIN

SPAN-PTKIN disebut juga dengan jalur prestasi karena hanya siswa-siswi berprestasi yang dapat mengikuti seleksi jalur SPAN-PTKIN.

Calon peserta yang ingin mendaftar harus mendapatkan rekomendasi dari Kepala Sekolah. Kepala Sekolah memberikan rekomendasi dengan mengisi data pendaftaran siswa ke PDSS SPAN-PTKIN. Setelah direkomendasikan, kemudian calon peserta akan diberi username dan password yang dapat digunakan untuk login pendaftaran SPAN-PTKIN ke www.span-ptkin.ac.id

Untuk informasi lanjutan seperti tata cara pengisian data di PDSS, login siswa, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, mekanisme seleksi, datar PTKIN, dan lain sebagainya, maka dapat anda baca secara lengkap melalui artikel yang berjudul Pendaftaran SPAN-PTKIN Online.

2. Pendaftaran IAIN Gorontalo Jalur UM-PTKIN

UM-PTKIN dikenal dengan jalur seleksi ujian tulis karena seleksi jalur UM-PTKIN seleksinya dilakukan melalui ujian tulis yang diikuti oleh semua peserta UM-PTKIN.

Proses pendaftaran UM-PTKIN dimulai dari :calon peserta yang ingin melakukan pendaftaran terlebih dahulu harus datang ke Bank untuk membayar biaya pendaftaran. Setelah membayar, kemudian akan mendapatkan username dan password untuk digunakan login pendaftaran UM-PTKIN ke alamat www.um-ptkin.ac.id

Informasi lebih lanjut seperti tata cara pendaftaran, biaya pendaftaran, jadwal pelaksanaan, persyaratan pendaftaran, daftar pilihan PTKIN dan prodi, serta keterangan penting lainnya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran UM-PTKIN Online.

3. Pendaftaran IAIN Gorontalo Jalur Lokal Mandiri

Jalur Lokal Mandiri adalah jalur seleksi yang dibuka dan dikelola oleh IAIN Sultan Amai Gorontalo untuk menyeleksi calon mahasiswa baru melalui ujian tertulis.

Jalur lokal mandiri ini dapat menjadi jalur terakhir untuk masuk ke IAIN Sultan Amai Gorontalo. Maka dari itu anda harus mempersiapkan diri lebih baik untuk menghadapi ujian tertulis nantinya agar harapan anda lulus dari jalur mandiri dapat terkabulkan.

Informasi lengkap seputar penerimaan jalur lokal mandiri IAIN Sultan Amai Gorontalo dapat anda baca melalui alamat iaingorontalo.ac.id

4. Pendaftaran Bidikmisi IAIN Gorontalo

Seperti yang kita ketahui bahwa Bidikmisi merupakan bantuan biaya pendidikan yang diberikan untuk calon mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi. Calon mahasiswa yang demikian itu mendapat kesempatan untuk mengikuti seleksi Bidikmisi.

Untuk bisa mendaftar Bidikmisi di IAIN Gorontalo, maka calon peserta sudah harus terdaftar pada salah satu jalur PMB (SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, jalur lokal mandiri) IAIN Gorontalo.

Setelah terdaftar sebagai salah satu peserta pada jalur PMB IAIN Gorontalo, kemudian dapat melakukan pendaftaran namun juga harus dapat memenuhi persyaratan penting lainnya yang telah ditetapkan oleh panitia dari IAIN Gorontalo.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Bidikmisi IAIN Gorontalo, maka dapat anda baca secara langsung di website resmi IAIN Gorontalo di alamat iaingorontalo.ac.id


5. Pendaftaran Pascasarjana IAIN Gorontalo

IAIN Gorontalo merupakan salah satu IAIN yang telah memyelenggarakan pendidikan jenjang Pascasarjana. Bagi anda yang berminat kuliah program Pascasarjana di IAIN Gorontalo, silahkan daftarkan diri anda.

Untuk informasi pendaftaran lebih lanjut dapat anda baca secara langsung melalui alamat website resmi IAIN Sultan Amai Gorontalo yaitu iaingorontalo.ac.id


Itulah jalur-jalur seleksi masuk ke IAIN Sultan Amai Gorontalo yang dapat anda ikuti. Silahkan ikuti salah satu jalur seleksi di atas yang tentunya harus dipertimbangkan peluang kelulusannya. Apabila ada perubahan-perubahan informsi, maka yang diikuti adalah yang ada di website resmi.

Demikianlah informasi mengenai Pendaftaran IAIN Sultan Amai Gorontalo. Semoga apa yang telah admin sampaikan tersebut dapat menambah informasi yang telah anda miliki sebelumnya.

Jangan lupa untuk terus kunjungi web ini untuk mendapatkan informasi yang anda perlukan. Jangan lupa pula untuk membagikan informasi ini kepada teman-teman lainnya dan mari sukai halaman web kami yang terletak di bagian kanan jika anda menggunakan komputer/laptop.