Pendaftaran STAIN Pekalongan 2017/2018

pmb.stain-pekalongan.ac.id 2017 -- Pendaftaran STAIN Pekalongan, PMB Online STAIN Pekalongan, Pendaftaran Mahasiswa Baru STAIN Pekalongan, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru STAIN Pekalongan, Jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, Jalur Mandiri, PMB Pascasarjana STAIN Pekalongan. 2019

Kali ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran STAIN Pekalongan 2017/2018. Informasi ini ditujukan terutama bagi siswa-siswi lulusan SMA/MA/SMK sederajat yang berkeinginan untuk kuliah di STAIN Pekalongan. Informasi selengkapnya dapat anda simak berikut ini.

http://www.infopmb.com/

STAIN Pekalongan adalah salah satu STAIN yang ada di Indonesia dimana STAIN Pekalongan ini terletak di Jl. Kusuma Bangsa No.9, Panjang Baru, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada saat ini, STAIN Pekalongan telah memiliki beberapa jurusan dan program studi seperti berikut ini.
  • Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam terdiri dari program studi Hukum Keluarga (Akhwal Syakhsiyyah), Ekonomi Syari'ah, Hukum Ekonomi Syari'ah, Perbankan Syari'ah.
  • Jurusan Tarbiyah terdiri dari program studi Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Guru Roudhotul Athfal
  • Jurusan Ushuludin dan Dakwah terdiri dari program studi Ilmu Hadis, Ilmu Al Qur'an & Tafsir, Akhlak Tasawuf, Bimbingan Konseling Islam, Komunikasi Penyiaran Islam
  • Program Studi pada Jenjang Pascasarjana terdiri dari program studi Pendidikan Agama Islam, dan Hukum Keluarga (Akhwal Syakhsiyyah)

Itulah daftar program studi dan jurusan yang ada di STAIN Pekalongan. Setelah mengetahui informasi tersebut, mungkin saja ada salah satu program studi yang anda minati. Untuk itu silahkan daftarkan diri anda untuk kuliah di STAIN Pekalongan.

Ketika anda ingin mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru STAIN Pekalongan, maka anda perlu mengetahui beberapa jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dibuka pada tahun ini.

A. Pendaftaran STAIN Pekalongan Jalur SPAN-PTKIN

Jalur SPAN-PTKIN merupakan jalur seleksi yang diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) seperti UIN, IAIN, atau STAIN.

Proses pendaftaran dimulai oleh Kepala Sekolah yang memberikan rekomendasinya dengan mengisi data Sekolah dan data siswa di PDSS SPAN-PTKIN. Setelah itu, siswa dapat melakukan login pendaftaran SPAN-PTKIN ke alamat www.span-ptkin.ac.id

Panduan pendaftaran, persyaratan, jadwal, kriteria penerimaan, daftar PTKIN dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran SPAN-PTKIN Online atau Pendaftaran SPAN-PTKIN.

B. Pendaftaran STAIN Pekalongan Jalur UM-PTKIN

Jalur UM-PTKIN merupakan jalur seleksi masuk ke PTKIN yang seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis yang diikuti oleh semua peserta.

Untuk proses pendaftaran mulai oleh calon peserta yang datang ke Bank untuk membayar biaya pendaftaran. Setelah itu akan mendapatkan username dan password yang dapat digunakan untuk login pendaftaran ke www.um-ptkin.ac.id

Informasi seperti tata cara pendaftaran, biaya pendaftaran, jadwal pelaksanaan, daftar PTKIN, dan informasi penting lainnya dapat anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran UM-PTKIN Online atau Pendaftaran UM-PTKIN.

C. Pendaftaran STAIN Pekalongan Jalur Ujian Mandiri

Jalur Ujian Mandiri adalah jalur seleksi yang diselengarakan dan dikelola langsung oleh panitia dari STAIN Pekalongan.

Persyaratan Pendaftaran
  1. Lulus dari Satuan Pendidikan SMA/MA/SMK/MAK/Pesantren Mu'adalah atau yang setara tahun ini dan tahun sebelumnya. Bagi lulusan tahun ini sekurang-kurangnya telah memiliki Surat Keterangan Lulus dari Kepala Sekolah/Madrasah yang dilengkapi dengan pasfoto terbaru yang bersangkutan dan dibubuhi cap sekolah/madrasah.
  2. Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di STAIN Pekalongan.
Pendaftaran jalur ujian mandiri dilakukan online dan tata cara pendaftaran secara lengkap dapat dilihat pada laman pmb.stain-pekalongan.ac.id

D. Pendaftaran STAIN Pekalongan Jalur Penelusuran Bakat dan Minat

Jalur Penelusuran Bakat dan Minat merupakan jalur masuk ke STAIN Pekalongan yang diperuntukkan bagi calon peserta yang memiliki prestasi.

Calon peserta yang dapat mendaftar jalur ini harus dapat memenuhi persyaratan pendaftaran seperti jalur ujian mandiri di atas dan ditambah dengan persyaratan berikut : "melampirkan Syahadah/ Piagam minimal Juara 1 Tingkat Kabupaten/ Kota atau bagi tahfidz minimal 5 juz".

Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat pmb.stain-pekalongan.ac.id dan untuk informasi lainnya dapat dilihat pada alamat tersebut.

E. Pendaftaran STAIN Pekalongan Jalur Bidikmisi (Off Line/Manual)

Bidikmisi merupakan bantuan biaya pendidikan yang diberikan untuk calon mahasiswa baru yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.

Calon peserta yang ingin mendaftar dapat melakukannya dengan cara datang langsung ke kampus STAIN Pekalongan. Calon peserta datang dengan membawa persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan. Informasi lainnya dapat anda tanyakan langsung pada panitia atau membaca informasinya di alamat stain-pekalongan.ac.id

Baca Juga : Pendaftaran Bidikmisi PTKIN

F. Pendaftaran STAIN Pekalongan Program Pascasarjana

STAIN Pekalongan merupakan salah satu STAIN yang memiliki pendidikan jenjang Pascasarjana. Bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Pascasarjana STAIN Pekalongan, maka silahkan daftarkan diri anda.

Persyarat Pendaftaran
  1. Membayar biaya pendaftaran     
  2. Mengisi Formulir Pendaftaran. (download di pps.stain-pekalongan.ac.id)
  3. Menyerahkan fotocopy ijazah S.1 dan transkip nilai (IPK minimal 2,5) yang telah dilegalisir 2 rangkap,
  4. Pas Photo berwarna ukuran 3x4  dan 3x3 masing-masing 4 lembar,
  5. Menyerahkan rencana proposal tesis dengan tema sesuai program studi yang dipilih 1 rangkap,
  6. Semua persyaratan dimasukan kedalam stopmap berwarna kuning

Untuk informasi penting lainnya silahkan anda baca langsung melalui alamat pps.stain-pekalongan.ac.id


Itulah jalur-jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dibuka oleh STAIN Pekalongan. Silahkan anda ikuti jalur seleksi yang anda minati.

Demikianlah informasi tentang Pendaftaran STAIN Pekalongan. Mudah-mudahan informasi yang telah admin sampaikan tersebut dapat memberikan pencerahan untuk anda semua.

Terima kasih admin sampaikan kepada anda yang telah membaca informasi ini. Mari ajak teman-teman lainnya untuk membaca disini. Jangan lupa untuk like dan share halaman web kami yang terletak di bagian kanan bagi pengguna komputer/laptop.