Pendaftaran UPN Veteran Yogyakarta 2018/2019

pmb.upnyk.ac.id 2018 -- PMB UPN Veteran Yogyakarta, Pendaftaran Mahasiswa Baru UPN Veteran Yogyakarta, Pendaftaran Online UPN Veteran Yogyakarta, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UPN Veteran Yogyakarta, Info Cara Pendaftaran UPN Veteran Yogyakarta, Panduan Pendaftaran UPN Veteran Yogyakarta, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri, PPs UPN Veteran Yogyakarta, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta. 2020. 2021.

Informasi yang akan admi sampaikan pada kesempatan ini adalah tentang Pendaftaran UPN Veteran Yogyakarta 2018/2019. Informasi ini diberikan utamanya untuk anda yang ingin kuliah di Pendaftaran UPN Veteran Yogyakarta. Informasi selengkapnya dapat anda paham dibawah ini.

http://www.infopmb.com/

UPN Veteran Yogyakarta atau Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta atau yang disingat dengan UPNVY atau UPNYK adalah salah satu Universitas Negeri yang terletak di Yogyakarta, Indonesia. Moto yang dimiliki oleh UPN Veteran Yogyakarta adalah Widya Mwat Yasa.

UPN Veteran Yogyakarta tealah didirikan sebagai PTS pada 2 Oktober 1958. Pada tanggal 6 Oktober 2014, UPN Veteran Yogyakarta telah resmi berubah statusnya menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Fakultas dan Program Studi yang ada di UPN Veteran Yogyakarta adalah sebagai berikut:
  • Fakultas Teknologi Mineral terdiri dari program studi : Teknik Pertambangan, Teknik Geologi, Teknik Perminyakan, Teknik Lingkungan, dan Teknik Geofisika.
  • Fakultas Teknologi Industri terdiri dari program studi : Teknik Kimia, Teknik Industri, Teknik Kimia D3, dan Teknik Informatika.
  • Fakultas Pertanian terdiri dari program studi :  Agroteknologi dan Agribisnis.
  • Fakultas Ekonomi terdiri dari program studi : Manajemen, Akuntansi, dan Ilmu Ekonomi.
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik terdiri dari program studi : Ilmu Hubungan Internasional, Ilmu Administrasi Bisnis, dan Ilmu Komunikasi.
  • Program Pascasarjana terdiri dari program studi : Magister Teknik Geologi, Magister Teknik Pertambangan, Magister Manajemen Agribisnis, Magister Manajemen, Magister Ilmu Ekonomi, dan Magister Teknik Industri.

Dari sejumlah program studi yang terdapat di UPN Veteran Yogyakarta, mungkin ada salah satu yang anda minati. Oleh karena itu, admin juga menyarankan silahkan anda daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru UPN Veteran Yogyakarta.

Ketika anda ingin mendaftakan diri menjadi calon mahasiswa baru UPN Veteran Yogyakarta, maka anda terlebih dahulu harus mengetahui jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru yang dibuka oleh UPN Veteran Yogyakarta.

Pada tahun ini, UPN Veteran Yogyakarta membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur nasional dan jalur mandiri, serta penerimaan mahasiswa baru program Pascasajana.

Jalur nasional yang dibuka terdiri dari jalur SNMPTN dan SBMPTN yang diperuntukkan bagi mahasiswa baru jenjang Sarjana. Sedangkan jalur mandiri dibuka untuk mahasiswa jenjang Diploma dan Sarjana. Untuk penerimaan mahasiswa baru program Pascasarjana dlaksanakan tersendiri

Untuk mengetahui informasi selengkapnya tentang jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru tersebut, maka anda dapat menyimak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Pendaftaran SNMPTN UPN Veteran Yogyakarta

SNMPTN atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri adalah jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru jenjang Sarjana yang dikenal dengan jalur undangan PTN yang diperuntukkan bagi siswa-siswa berprestasi dari tiap sekolah.

Siswa-siswi yang dapat mendaftar jalur SNMPTN merupakan siswa-siswi yang secara konsisten selalu menunjukkan prestasinya di setiap semester. Atas dasar prestasinya tersebut serta rekomendasi dari Kepala Sekolah, maka siswa-siswi yang demikian itu mendapatkan kesempatan untuk mendaftar SNMPTN.

Seleksi SNMPTN dilakukan tanpa tes tertulis, namun didasarkan melalui penilaian nilai rapor, UN, portofolio, serta prestasi lainnya yang relevan. Kelulusan siswa ditentukan oleh panitia SNMPTN.

Pendaftaran dilakukan dengan 2 tahapan. Tahap pertama pendaftaran PDSS SNMPTN oleh Kepala Sekolah dan Verifikasi oleh siswa pada alamat pdss.snmptn.ac.id. Tahap selanjutnya yaitu pendaftaran SNMPTN secara online melalui alamat www.snmptn.ac.id, buka disini

Informasi lebih lanjut seperti tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, kriteria penerimaan, daftar PTN lengkap, jumlah pilihan PTN dan program studi, serta ketentuan lainnya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran SNMPTN Undangan.

Bagi calon peserta SNMPTN yang berasal dari keluarga kurang mampu dilihat dari segi ekonomi, maka dapat mengajukan untuk mendapatkan bantuan biaya pendidikan yang dikenal dengan nama Bidikmisi.

Bidikmisi yang diikuti adalah Bidikmisi jalur SNMPTN. Calon peserta juga harus mendapatkan rekomendasi dari Kepala Sekolah untuk bisa mendaftar Bidikmisi.

Bagi calon peserta ingin mendaftar Bidikmisi dan mendaftar SNMPTN, maka alur pendaftarnnya yaitu mendaftar Bidikmisi terlebih dahulu, selanjutnya mendaftar SNMPTN. Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran Bidikmisi jalur SNMPTN dapat anda baca pada artikel tersendiri yang berjudul Pendaftaran Bidikmisi SNMPTN.

2. Pendaftaran SBMPTN UPN Veteran Yogyakarta

SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri adalah jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru jenjang Sarjana yang dikenal dengan jalur ujian tulis.

Pada saat sekarang ini, ujian tulis SBMPTN selain dilakukkan secara manual ditulis dengan tangan (PBT), dapat pula dilakukan menggunakan komputer (CBT). Peserta bisa memilih salah satu jenis ujian tulis tersebut, yaitu PBT atau CBT.

Selain itu, bagi peserta yang memilih program studi seni atau keolahragaan, maka harus mengikuti ujian tambahan berupa ujian keterampilan yang pelaksanaannya dilakukan setelah ujian tulis.

Calon peserta yang ingin mendaftar SBMPTN, maka dapat melakukannya secara mandiri dengan membuka alamat www.sbmptn.ac.id, buka disini. Tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, daftar PTN se-Indonesia, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran SBMPTN Online.

Bagi calon peserta SBMPTN yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi, maka dapat mengajukan bantuan biaya pendidikan yang dikenal dengan nama Bidikmisi.

Bidikmisi yang diikuti adalah Bidikmisi jalur SBMPTN. Untuk bisa mendaftar, maka peserta harus mendapatkan rekomendasi dari Kepala Sekolah.

Informasi lebih lanjut mengenai Bidikmisi jalur SBMPTN dapat anda baca pada artikel tersendiri yang berjudul Pendaftaran Bidikmisi SBMPTN.

3. Pendaftaran Bidikmisi UPN Veteran Yogyakarta

UPN Veteran Yogyakarta merupakan salah satu Universitas Negeri yang menyalurkan bantuan biaya pendidikan untuk mahasiswa baru dari keluarga kurang mampu. Bantuan tersebut dikenal dengan sebutan Bidikmisi.

Peserta yang ingin mendaftar Bidikmisi harus direkomendasikan oleh Kepala Sekolah. Setelah mendapatkan rekomendasi, selanjutnya peserta akan mendapatkan kode akses pendaftaran yang dapat digunakan untuk melakukan pendaftaran Bidikmisi.

Pendaftaran Bidikmisi dilakukan secara online melalui alamat bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id. Peserta login ke alamat tersebut dengan memilih login siswa. Login menggunakan kode akses dari Kepala Sekolah, kemudian melakukan pengisian data secara lengkap sampai selesai.

Informasi pendaftaran Bidikmisi lengkap silahkan baca di : Pendaftaran Bidikmisi

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa Bidikmisi yang dapat anda ikuti di UPN Veteran Yogyakarta yaitu Bidikmisi SNMPTN dan Bidikmisi SBMPTN, serta jika anda Bidikmisi jalur mandiri UPN Veteran Yogyakarta.

4. Pendaftaran Jalur Seleksi Mandiri UPN Veteran Yogyakarta

Jalur mandiri merupakan jalur yang secara khusus diselenggarakan oleh UPN Veteran Yogyakarta untuk menerima mahasiswa baru jenjang Diploma dan jenjang Sarjana.

Penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri jenjang Diploma dilakukan melalui jalur SM Diploma, sedangkan penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri Sarjana dilakukan secara terpisah melalui jalur SM S1.

Bagi anda yang sebelumnya telah mengikuti jalur seleksi SNMPTN atau SBMPTN, tetapi pada saat pengumuma ada dinyatakan tidak lulus, maka anda dapat mendaftarkan diri kembali dengan mengikuti jalur seleksi mandiri ini.

Informasi lebih lanjut mengenai jalur seleksi mandiri UPN Veteran Yogyakarta dapat anda lihat langsung di web resminya di alamat http://upnyk.ac.id/pmb.php

5. Pendaftaran Pascasarjana UPN Veteran Yogyakarta

Selain menerima mahasiswa baru jenjang Diploma dan Sarjana, UPN Veteran Yogyakarta juga menerima mahasiswa baru jenjang Pascasarjana.

Penerimaan mahasiswa baru jenjang Pascasarjana dilakukan tersendiri melalui jalur untuk penerimaan program pascasarjana. Bagi anda yang ingin kuliah jenjang Pascasarjana di UPN Veteran Yogyakarta, silahkan daftarkan diri anda. Informasi lebih lanjut silahkan kunjungi alamat web berikut : http://www.upnyk.ac.id/


Itulah informasi mengenai Pendaftaran UPN Veteran Yogyakarta. Untuk informasi lain yang dibutuhkan silahkan kunjungi alamat web berikut :www.upnyk.ac.id. Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi tersebut.

Baca juga :

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini tentang Pendaftaran UPN Veteran Yogyakarta. Semoga informasi yang telah admin sampaikan tersebut bisa memberikan pencerahan untuk anda semua.

Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus ujian seleksi masuk UPN Veteran Yogyakarta dan bisa belajar di kampus tersebut dan kedepan anda bisa menjadi orang hebat dan bermanfaat bagi banyak orang. Amin. Ayo sukai halaman web kami dan turut berbagi (G+1) / share (FB) pada teman.