Pendaftaran STAIN Kudus 2017/2018

pmb.stainkudus.ac.id 2017 -- PMB STAIN Kudus, Pendaftaran STAIN Kudus, Pendaftaran Online STAIN Kudus, Pendaftaran Mahasiswa Baru STAIN Kudus, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru STAIN Kudus, Jalur SPAN-PTKIN, Jalur UM-PTKIN, Jalur Ujian Masuk Mandiri, PMB Program Pascasarjana.

Informasi yang akan admin sampaikan pada kesempatan ini berjudul Pendaftaran STAIN Kudus 2017/2018. Informasi ini disampaikan untuk anda yang berkeinginan untuk kuliah di STAIN Kudus. Mari simak informasinya berikut ini.

http://www.infopmb.com/

STAIN Kudus merupakan salah satu Sekolah Tinggi Keagamaan Islam Negeri yang ada di Indonesia yang terletak di Jl. Conge Ngembal Rejo No.51, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia.

STAIN Kudus telah didirikan berdasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 11 Tanggal 21 Maret 1997 bertepatan dengan Tanggal 12 Dzulqaidah 1417 H.

Pada saat ini, STAIN Kudus telah memiliki beberapa jurusan dan program studi, yaitu :

Jurusan Tarbiyah terdiri dari Program Studi :
  • S1 Pendidikan Agama Islam (PAI), S1 Pendidikan Bahasa Arab (PBA), S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGRA)
Jurusan Syariah terdiri dari Program Studi :
  • S1 Ahwal Syakhsiyah(AS)/ Hukum Islam, S1 Ekonomi Syariah (ES), S1 Manajemen Bisnis Syari'ah (MBS), S1 Zakat dan Wakaf (ZW)
Jurusan Ushuluddin terdiri dari Program Studi :
  • S1 Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IQT), S1 Ilmu Aqidah (IA), S1 Akhlak dan Tasawuf (AT), S1 Ilmu Hadits (IH)
Jurusan Dakwah terdiri dari Program Studi :
  • S1 Bimbingan dan Konseling Islam (BKI), S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), S1 Manajemen Dakwah (MD), S1 Pengembangan Masyarakat Islam (PMI)
Magister Manajemen Pendidikan Islam terdiri dari Program Studi :
  • Konsentrasi : Manajemen Pembelajaran RA/TK, Manajemen Pembelajaran MI/SD, Manajemen Pembelajaran MTs/SMP, Manajemen Pembelajaran MA/SMA, Manajemen dan Supervisi Pendidikan, Manajemen Bimbingan dan Konseling, Manajemen Madrasah/ Sekolah
Magister Ekonomi Syari'ah terdiri dari Program Studi :
  • Konsentrasi : Perbankan Syaria'ah, Manajemen Keuangan, Manajemen Bisnis Syari'ah, Manajemen SDM, Akuntansi Syari'ah

Itulah daftar jurusan dan program studi yang ada di STAIN Kudus yang nantinya dapat anda pilih ketika mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru.

Berikutnya anda harus membaca dan memahami jalur-jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dibuka oleh STAIN Kudus. Simak informasinya berikut ini.

A. Pendaftaran STAIN Kudus Jalur SPAN-PTKIN

SPAN-PTKIN dikenal sebagai jalur seleksi undangan masuk ke PTKIN di Indonesia seperti UIN, IAIN, dan STAIN. Salah satunya STAIN Kudus.

Jalur SPAN-PTKIN ini hanya diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi yang akan lulus sekolah pada tahun ini dan berkeinginan untuk kuliah di UIN, IAIN, atau STAIN.

Proses pendaftaran diawali oleh Kepala Sekolah yang merekomendasikan siswa-sisiwi terbaiknya ke PDSS SPAN-PTKIN. Setelah direkomendasikan maka siswa-siswi tersebut akan diberi username dan password  untuk login pendaftaran ke www.span-ptkin.ac.id untuk memverifikasi dan melengkapi data pendataran.

Panduan pendaftaran, persyaratan pendaftara, jadwal, mekanisme seleksi, jumlah pilihan prodi dan PTKIN, serta informasi penting lainnya dapat anda baca selengkapnya pada artikel Pendaftaran SPAN-PTKIN atau Pendaftaran SPAN-PTKIN Online.

B. Pendaftaran STAIN Kudus Jalur UM-PTKIN

UM-PTKIN dikenal dengan sebutan jalur seleksi ujian tertulis nasional karena jalur tertulis UM-PTKIN dilakukan serentak oleh semua PTKIN di Indonesia.

Proses pendaftaran UM-PTKIN dimulai oleh calon peserta yang membayar biaya pendaftaran di Bank untuk mendapatkan username dan password. Kemudian menggunakan username dan password tersebut untuk login pendaftaran UM-PTKIN ke alamat www.um-ptkin.ac.id

Panduan pendaftaran, persyaratan, biaya, jadwal, daftar PTKIN, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran UM-PTKIN atau Pendaftaran UM-PTKIN Online.

C. Pendaftaran STAIN Kudus Jalur Ujian Mandiri

Ujian Mandiri merupakan jalur seleksi mandiri yang diadakan oleh STAIN Kudus untuk menyeleksi calon mahasiswa baru melalui ujian tertulis.

Pendaftaran dilakukan dengan cara calon peserta datang langsung ke Kampus STAIN Kudus dengan membawa persyaratan lalu melakukan pengisian formulir pendaftaran. Informasi lebih lanjut dapat anda lihat lagsung di website resmi STAIN Kudus pada alamat http://pmb.stainkudus.ac.id atau dapat anda tanyakan langsung ketika datang ke kampus.

D. Pendaftaran Bidikmisi STAIN Kudus

Bagi calon mahasiswa dari keluarga yang berlatar belakang ekonomi rendah dan berkeinginan untuk kuliah di STAIN Kudus, maka dapat mengajukan diri untuk mendapatkan bantuan biaya pendidikan yang disebut Bidikmisi.

Informasi lebih lanjut tentang Bidikmisi dapat anda baca pada alamat http://stainkudus.ac.id lalu cari informasinya di alamat tersebut.

Baca Juga : Pendaftaran Bidikmisi PTKIN

E. Pendaftaran Pascasarjana STAIN Kudus

STAIN Kudus selain menerima mahasiswa baru jenjang Sarjana juga menerima mahasiswa baru jenjang Pascasarjana. Bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Pascasajana, maka STAIN Kudus bisa menjadi alternatif pilihan anda.

Informasi lebih lanjut tentang PMB Pascasarjana STAIN Kudus dapat anda baca melalui alamat link http://stainkudus.ac.id lalu cari infonya di alamat tersebut.

Itulah informasi tentang jalur-jalur seleksi masuk ke STAIN Kudus. Untuk informasi yang belum lengkap maka dapat anda lengkapi dengan membaca secara langsung di website resmi STAIN Kudus.

Demikianlah informasi mengenai Pendaftaran STAIN Kudus. Semoga informasi tersebut berguna untuk para pembaca semuanya. Cukup sekian yang dapat admin sampaikan. Jangan lupa untuk terus kunjungi web infopmb.com setiap hari.