Pendaftaran STAIN Meulaboh 2017/2018

staindirundeng.ac.id 2017 -- Pendaftaran STAIN Meulaboh / STAIN TDM, PMB STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Pendaftaran Mahasiswa Baru STAIN Meulaboh, Pendaftaran Kuliah STAIN Meulaboh, Jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, Jalur Mandiri, PMB Pascasarjana STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. 2019.

Pada kesempatan yang baik ini admin akan memberikan informasi yang berjudul Pendaftaran STAIN Meulaboh 2017/2018. Dengan diberikannya informasi ini semoga bisa menjadi gambaran awal bagi anda yang berminat untuk mendaftar sebagai calon mahasiswa bari di STAIN Meulaboh. Informasi selengkanya dapat disimak berikut ini.

http://www.infopmb.com/

STAIN Meulaboh adalah salah satu STAIN yang ada di Indonesia yang terletak di JL. Gajah Mada, No. 1, Meulaboh, Aceh, Indonesia.

STAIN Meulaboh telah diresmikan namanya pada tanggal 19 September 2014 dengan Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor; 31 Tahun 2014.

Jurusan dan Program studi yang ada di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh :
  • Jurusan Tarbiyah dan Keguruan : Prodi Pendidikan Agama Islam, Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Prodi Manajemen Pendidikan Islam, Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
  • Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam : Prodi Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah), Prodi Perbankan Syariah, Prodi Hukum Pidana Islam (Jinayah), Prodi Hukum Tata Negara (Siyasah)
  • Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam : Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam

Itulah beberapa Jurusan dan Program Studi yang ada di STAIN Meulaboh yang bisa anda pilih saat anda melakukan pendaftaran mahasiswa baru STAIN Meulaboh.

Setelah mengetahui informasi di atas, selanjutnya anda dapat melakukan pendaftaran sebagai calon mahasiswa baru STAIN Meulaboh dengan mengikuti jalur seleksi masuk STAIN Meulaboh, yaitu jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, Jalur Mandiri, dan PMB Pascasarjana STAIN Meulaboh. Langsung saja kita bahas informasi selengkapnya berikut ini.

1. Pendaftaran STAIN Meulaboh Jalur SPAN-PTKIN

Jalur SPAN-PTKIN merupakan jalur seleksi undangan nasional untuk siswa-siswi berprestasi yang akan lulus sekolah pada tahun ini dan berminat untuk melanjutkan pendidikan ke UIN, IAIN, atau STAIN di Indonesia.

Siswa-siswi yang berminat mendaftar jalur SPAN-PTKIN terlebih dahulu harus mendapatkan rekomendasi dari Kepala Sekolah. Setelah itu, siswa-siswi akan diberikan username dan password yang dapat digunakan untuk login pendaftaran ke alamat www.span-ptkin.ac.id

Selanjutnya Baca :

Untuk informasi selanjutnya seperti tata cara pendaftaran, jadwal, persyaratan, jumlah pilihan PTKIN dan Program Studi, daftar PTKIN se-Indonesia, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran SPAN-PTKIN Online atau Pendaftaran SPAN-PTKIN.

2. Pendaftaran STAIN Meulaboh Jalur UM-PTKIN

Jalur UM-PTKIN adalah jalur seleksi ujian tertulis nasional untuk menyeleksi calon mahasiswa baru yang ingin masuk ke UIN, IAIN, atau STAIN di Indonesia.

Calon peserta yang ingin mendaftar UM-PTKIN maka terlebih dahulu harus membayar biaya pendaftaran di BNI untuk mendapatkan userID dan password yang nantinya digunakan untuk login pendaftaran ke www.um-ptkin.ac.id

Selanjutnya Baca : Cara Pendaftaran UM-PTKIN

Panduan pengisian data, persyaratan, biaya, jadwal, daftar PTKIN, dan informasi penting lainnya dapat anda baca secara lengkap pada artikel Pendaftaran UM-PTKIN Online atau Pendaftaran UM-PTKIN.

3. Pendaftaran STAIN Meulaboh Jalur Mandiri

Jalur Mandiri adalah jalur seleksi yang diselenggarakan oleh STAIN Meulaboh secara langsung untuk menyeleksi calon mahasiswa baru melalui tes tertulis.

Calon peserta yang sebelumnya telah mengikuti jalur SPAN-PTKIN atau UM-PTKIN tetapi tidak lulus seleksi, maka dapat mendaftar jalur mandiri.

Informasi pendaftaran jalur mandiri selengkapnya dapat anda baca melalui alamat web STAIN Meulaboh : staindirundeng.ac.id

4. Pendaftaran Bidikmisi STAIN Meulaboh

Bidikmisi merupakan bantuan biaya pendidikan yang diberikan untuk calon mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

STAIN Meulaboh merupakan salah satu STAIN yang menyalurkan bantuan Bidikmisi tersebut kepada calon mahasiswa yang memenuhi persyaratannya.

Calon peserta yang ingin mendaftar Bidikmisi sebelumnya adalah peserta seleksi jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, atau jalur mandiri yang telah dinyatakan lulus seleksi.

Calon peserta harus melampirkan surat keterangan miskin, Kartu Indonesia Pintar (KIS), Kartu Keluarga (KK).

Tim seleksi akan memverifikasi berkas pendaftaran dan meninjau secara langsung ke lapangan untuk melakukan pengecekan kondisi mahasiswa calon penerima bidikmisi.

Apabila calon penerima Bidikmisi dinyatakan memenuhi persyaratan, maka berhak menerima beasiswa bidikmisi dimana uangnya akan ditransfer ke rekening masing-masing penerima.

Informasi lebih lanjut dapat anda baca secara lengkap melalui alamat : staindirundeng.ac.id

Demikianlah informasi mengenai Pendaftaran STAIN Meulaboh yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini. Semoga informasi tersebut dapat memberikan pencerahan untuk anda semua.



Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus ujian seleksi masuk ke STAIN Meulaboh melalui jalur yang anda ikuti. Jangan lupa untuk like halaman web kami dan berbagi (G+1)  informasi ini pada teman lainnya. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa kembali.