Pendaftaran PDSS SNMPTN Siswa 2018/2019

pdss.snmptn.ac.id 2018 -- Pendaftaran PDSS SNMPTN Siswa, Pengisian Data PDSS SNMPTN Siswa, Halaman Login PDSS untuk Siswa, Cara Mendaftar PDSS SNMPTN Siswa, Cara Pengisian dan Verifikasi PDSS SNMPTN Oleh Siswa, Panduan Pengisian PDSS untuk Siswa Jenjang SMA / MA / MAK / MAK, Pendaftaran PDSS SNMPTN Online. 2020. 2021.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran PDSS SNMPTN Siswa 2018/2019. Informasi ini diberikan dengan tujuan agar dapat membantu siswa-siswi dalam melakukan proses pendaftaran di PDSS. Mari simak informasinya berikut ini.

www.infopmb.com

Sebelum membaca informasi ini sebaiknya anda membaca informasi Cara Pendaftaran SNMPTN karena gambaran keseluruhan pendaftaran SNMPTN telah dijelaskan pada artikel tersebut. Informasi yang kita bahas kali ini merupakan penjelasan lanjutan dari informasi tersebut. Mari kita mulai.

Telah kita ketahui bahwa SNMPTN merupakan jalur seleksi undangan nasional yang diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi yang akan lulus sekolah pada tahun ini. Proses pendaftaran SNMPTN dimulai dari pendaftaran PDSS SNMPTN dan pendaftaran SNMPTN.

PDSS SNMPTN merupakan portal resmi pengisian data sekolah dan data siswa sebagai bagian dari proses pendaftaran SNMPTN.

Pada awalnya pengisian data di PDSS dilakukan oleh Kepala Sekolah, dan kemudian dilanjutkan oleh siswa untuk melakukan verifikasi data pendaftaran.

Bagi yang belum membaca informasi pendaftaran PDSS SNMPTN Sekolah, silahkan baca terlebih dahulu, baca disini.

Admin tegaskan kembali bahwa siswa-siswi yang dapat melakukan pendaftaran PDSS adalah siswa-siswi yang telah didaftarkan oleh Sekolah. Selanjutnya melakukan siswa melakukan verifikasi data pendaftaran PDSS dengan alur / tata cara seperti berikut ini :

Tata Cara Verifikasi data di PDSS SNMPTN oleh Siswa
  1. Buka alamat pdss.snmptn.ac.id
  2. Pilih menu "halaman untuk siswa"
  3. Kemudian login menggunakan NISN dan password dari Kepala Sekolah
  4. Jika baru pertama kali login, maka siswa akan diarahkan untuk mengganti password
  5. Segera ganti password anda, lalu klik tombol Ganti Password, dan kemudian klik lanjutkan
  6. Kemudian siswa akan diarahkan menuju halaman verifikasi nilai. Pastikan tidak ada nilai yang salah atau berbeda dengan rapor siswa.
  7. Silahkan melihat Nilai yang sudah di verifikasi dan yang belum diverifikasi
  8. Silahkan klik centang dan klik verifikasi untuk nilai yang belum diverifikasi.
  9. Jika ada nilai atau status khusus yang salah atau tidak lengkap, jangan melakukan verifikasi. Laporkan terlebih dahulu kesalahan nilai kepada pihak sekolah agar bisa segera diperbaiki dan kemudian silahkan diverifikasi.
  10. Jika data-data telah diverifikasi, silahkan keluar dari sistem pendaftaran online tersebut.
Catatan :
  • Apabila siswa lupa password, silahkan tanyakan langsung kepada pihak Sekolah.
  • Nilai atau status khusus yang sudah diverifikasi, maka TIDAK DAPAT diubah kembali.
  • Apabila ada kendala dalam melakukan proses verifikasi, silahkan minta panduan kepada pihak Sekolah
Setelah melakukan proses verifikasi data di PDSS SNMPTN, maka berikutnya siswa harus melanjutkan proses pendaftaran SNMPTN ke alamat web.snmptn.ac.id sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Berdasarkan uraikan di atas, maka dapat disimpukan mengenai alur pendaftaran PDSS SNMPTN hingga pendaftaran SNMPTN seperti berikut ini :
  1. Pendaftaran PDSS SNMPTN oleh Sekolah di alamat pdss.snmptn.ac.id
  2. Verifikasi data pendaftaran PDSS SNMPTN oleh siswa di alamat pdss.snmptn.ac.id
  3. Pendaftaran SNMPTN oleh siswa di alamat web.snmptn.ac.id , BUKA DISINI
Untuk informasi penting mengenai Pendaftaran SNMPTN seperti tata cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan, kriteria penerimaan, persyaratan pendaftaran, pilihan PTN dan prodi, daftar PTN se-Indonesia, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel berikut :
Untuk calon peserta Bidikmisi jalur SNMPTN silahkan baca Pendaftaran Bidikmisi SNMPTN

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini tentang Pendaftaran PDSS SNMPTN Siswa. Mudah-mudahan informasi tersebut bermanfaat bagi anda terutama siswa-siswi yang sedang melakukan proses verifikasi data di PDSS SNMPTN.

Mari bantu bagikan informasi ini kepada teman-teman lain yang membutuhkan. Cukup sekian info dari admin dan semoga proses verifikasi data di PDSS SNMPTN dapat berjalan lancar. Amin.