Jadwal SNMPTN dan SBMPTN 2018/2019

Jadwal SNMPTN dan SBMPTN 2018 -- Jadwal Pendaftaran SNMPTN dan SBMPTN, Jadwal Seleksi / Ujian / Tes SBMPTN dan SNMPTN, Jadwal Pelaksanaan SNMPTN dan SBMPTN, Informasi Jadwal SNMPTN dan SBMPTN, Jadwal Penting SNMPTN dan SBMPTN, 2020. 2021.

Kali ini admin akan berbagi informasi tentang Jadwal SNMPTN dan SBMPTN 2018/2019. Informasi ini disampaikan terutama untuk calon mahasiswa yang ingin mendaftarkan diri mengikuti seleksi jalur SNMPTN atau jalur SBMPTN. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, mari simak di bawah ini.

http://www.infopmb.com/

Dalam pelaksanaan kegiatan apapun, jadwal adalah salah satu hal penting yang harus diketahui oleh para pesertanya. Tak terkecuali pada pelaksanaan SNMPTN dan SBMPTN. Para peserta SNMPTN dan SBMPTN diharuskan mengetahui jadwal resmi SNMPTN dan SBMPTN agar proses pelaksanaan dapat berjalan lancar sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia.

Anda sebagai peserta SNMPTN harus mengetahui kapan SNMPTN dilaksanakan mulai pendaftaran PDSS SNMPTN oleh Sekolah dan siswa, pendaftaran di web SNMPTN, sampai pengumuman SNMPTN. Pihak sekolah bisa mengingatkan para siswanya untuk mendaftar SNMPTN tepat waktu.

Sedangkan anda sebagai peserta SBMPTN harus mengetahui dan mengingat sendiri jadwal SBMPTN mulai dari pendaftaran SBMPTN, ujian CBT / PBT, ujian bidang seni atau keolahragan khusu untuk peserta dalam bidang tersebut, sampai dengan jadwal pengumuman SBMPTN.

Bagitu pentingnya jadwal SNMPTN dan SBMPTN ini, maka peserta SNMPTN dan SBMPTN wajib mengetahui jadwalnya. Berikut ini admin sampaikan jadwal penting SNMPTN dan SBMPTN.

*Untuk jadwal 2018 akan diupdate pada waktunya.

A. Jadwal SNMPTN 2017
  1. Pengisian PDSS dilakukan pada 14 Januari s.d 10 Februari 2017
  2. Verifikasi PDSS dilakukan pada 15 Januari s.d 12 Februari 2017
  3. Pendaftaran SNMPTN pada 21 Februari s.d 6  Maret 2017
  4. Pencetakan kartu tanda peserta SNMPTN pada 14 Maret s.d 14 April 2017
  5. Proses seleksi SNMPTN pada 15 Maret s.d 15 April 2017
  6. Pengumuman SNMPTN pada  26 April 2017 , lihat disini
  7. Pendaftaran Ulang dilakukan di masing-masing PTN bagi yang lulus SNMPTN.

              B. Jadwal Pelaksanaan SBMPTN 2017
              1. Launcing SBMPTN : 14 Januari
              2. Pendaftaran Online CBT / PBT pada 11 April pukul 08.00 WIB sampai dengan 5 Mei pukul 22.00 WIB
              3. Pelaksanaan Ujian Tertulis (CBT / PBT ) pada tanggal 16 Mei 
              4. Pelaksanaan Ujian Keterampilan tanggal 17 dan/atau 18 Mei
              5. Pengumuman SBMPTN pada 13 Juni mulai pukul 17.00 WIB , lihat disini

              Dengan mengetahui jadwal pelaksanaan SNMPTN dan SBMPTN di atas. Mudah-mudahan proses pendaftaran, proses seleksi, dan pengumuman hasil seleksi dapat anda ikuti dengan tepat waktu.

              Perlu diketahui bahwa jadwal di atas adalah jadwal tahun lalu. Admin akan mengupdatenya secara berkala disini. Untuk informasi lain seputar SNMPTN dan SBMPTN dapat anda baca lengkap pada artikel berikut ini :
              Demikian informasi tentang Jadwal SNMPTN dan SBMPTN yang dapat admin bagikan. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih telah meluangkan waktu anda untuk membaca artikel ini. Ayo turut berbagi dan like informasi ini pada teman lainnya.