Pengumuman SNMPTN 2018/2019

Pengumuman SNMPTN 2018 -- Cara Melihat Pengumuman SNMPTN, Pengumuman Hasil SNMPTN, Pengumuman Kelulusan SNMPTN, Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN, Pengumuman Online SNMPTN, Pengumuman SNMPTN, Situs pengumuman.snmptn.ac.id, 2020. 2021.

Kali ini admin akan berbagi informasi tentang Pengumuman SNMPTN 2018/2019. Informasi ini disampaikan sebagai panduan bagi peserta SNMPTN yang telah mengikuti seleksi beberapa waktu yang lalu. Mari simak informasinya berikut ini.

http://www.infopmb.com/

Informasi yang akan admin sampaikan kali ini merupakan lanjutan dari informasi sebelumnya tentang Pendaftaran SNMPTN.

Sedikit kilas balik, SNMPTN adalah jalur seleksi undangan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi yang secara konsisten menunjukkan prestasinya di setiap semester. Proses pendaftaran diawali oleh Kepala Sekolah yang memberikan rekomendasinya kemudian dilanjutkan dengan pendaftaran SNMPTN yang dilakukan oleh siswa.

Setelah melalui proses pendaftaran dan seleksi, proses selanjutnya yang akan dilalui oleh peserta SNMPTN adalah pengumuman SNMPTN.

Pengumuman SNMPTN merupakan penentuan kelulusan bagi para peserta SNMPTN. Hari pada saat pengumuman SNMPTN akan menjadi hari yang cukup menegangkan bagi peserta SNMPTN karena dihari ini peserta SNMPTN akan mengetahui kelulusan dirinya.

Setiap peserta tentu saja berharap dirinya bisa lulus SNMPTN. Namun hal itu tidak mungkin. Hanya peserta yang memenuhi kriteria kelulusan yang akan dinyatakan lulus.

Perlu diketahui bahwa ada beberapa kriteria penerimaan di PTN melalui jalur SNMPTN ini. Peserta diterima di PTN, jika:
  • Lulus dari satuan pendidikan;
  • Lulus SNMPTN 2018; dan
  • Lulus verifikasi data dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN penerima.

Jika telah memenuhi kriteria penerimaan di atas, maka peluang untuk bisa lulus SNMPTN akan semakin terbuka lebar. 

Pada saat pengumuman SNMPTN tiba, secara bersama-sama peserta SNMPTN akan mengakses situs resmi SNMPTN untuk melihat langsung kelulusan dirinya karena dengan melihat langsung ada rasa kepuasan tersendiri apakah dinyatakan lulus ataupun tidak.

Bagi peserta SNMPTN yang mungkin saja merasa kesulitan dalam melihat pengumuman SNMPTN, maka disini admin akan memberikan panduannya. Langsung saja perhatian tata cara melihat pengumuman SNMPTN berikut ini.

Untuk pengingat bahwa pengumuman SNMPTN diumumkan secara online pada tanggal ... 

Tata Cara Melihat Pengumuman SNMPTN
  • Buka alamat : pengumuman.snmptn.ac.id
  • Kurang lebih muncul tampilan seperti berikut ini.
  • Untuk login, silahkan isikan nomor pendaftaran dan tanggal lahir anda
  • Setelah mengisi data tersebut, kemudian klik tulisan "Lihat Hasil Seleksi"
  • Setelah login, anda akan menemukan informasi tentang identitas diri anda disertai dengan ucapan
  • Bila anda menemukan identitas diri anda disertai ucapan selamat, berarti anda dinyatakan lulus, namun bila anda menemukan ucapan mohon maaf ucapan tidak lulus, berarti memang anda tidak lulus SNMPTN

Catatan penting :
  • Pada saat melihat pengumuman SNMPTN, pastikan bahwa situs resmi SNMPTN tidak sedang down / error. Jika sedang down / error, maka anda harus menunggu situs tersebut hingga normal kembali. Alternatif lain yang bisa anda lakukan adalah melihat pengumuman SNMPTN di situs mirror yang telah ditunjuk oleh panitia SNMPTN.
Itulah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Pengumuman SNMPTN. Semoga informasi tersebut bermanfaat terutama untuk anda para peserta SNMPTN. 

Admin mengucapkan selamat kepada peserta SNMPTN yang dinyatakan lulus seleksi. Segeralah melakukan pendaftaran ulang. Selain itu, admin juga memberi ucapan tetap semangat dan terus berjuang untuk peserta SNMPTN yang dinyatakan tidak lulus SNMPTN. Ayo ikuti jalur seleksi lainnya seperti jalur SBMPTN atau jalur mandiri.

Mari bantu bagikan (G+1) atau share (fb) informasi ini pada teman-teman lain yang membutuhkan. Terima kasih telah membaca artikel ini, dan baca-baca juga artikel yang anda butuhkan lainnya disini.