Pengumuman Bidikmisi 2018/2019

Pengumuman Bidikmisi 2018 -- Cara Melihat Pengumuman Bidikmisi, Pengumuman Hasil Seleksi Bidikmisi, Pengumuman Kelulusan Jalur Bidikmisi, Pengumuman Online Bidikmisi, Pengumuman Bidikmisi SNMPTN / SBMPTN / PMDK-PN / UMPN / PTKIN / Mandiri / ISI / UT. 2020. 2021.

Kali ini admin akan berbagi informasi tentang Pengumuman Bidikmisi 2018/2019. Informasi ini ditujukan bagi peserta Bidikmisi yang akan segera melihat pengumuman Bidikmisi secara resmi. Mari simak informasi pengumuman Bidikmisi di bawah ini.

http://www.infopmb.com/

Informasi yang akan admin sampaikan berikut ini adalah lanjutan dari informasi sebelumnya yaitu tentang Pendaftaran Bidikmisi. Informasi ini diberikan sebagai pelengkap dari infomasi tersebut.

Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada calon mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.

Bidikmisi berbeda dengan beasiswa. Bidikmisi berfokus kepada yang memiliki keterbatasan kemampuan ekonomi (lihat penjelasan Pasal 76 UU No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi), sedangkan beasiswa berfokus pada memberikan penghargaan atau dukungan dana terhadap mereka yang berprestasi.

Walaupun demikian, syarat prestasi pada bidikmisi ditujukan untuk menjamin bahwa penerima bidikmisi terseleksi dari yang benar-benar mempunyai potensi dan kemauan untuk menyelesaikan pendidikan tinggi.

Bagi anda yang merupakan peserta Bidikmisi baik Bidikmisi jalur SNMPTN, SBMPTN, PMDK-PN, UMPN, Jalur mandiri PTN / PTS / PTKIN, dan lain sebagainya, maka setelah proses seleksi anda harus melihat pengumuman kelulusan.

Meskipun anda seorang peserta Bidikmisi, bukan berarti secara otomatis anda akan lulus seleksi. Panitia akan menyeleksi peserta yang benar-benar memenuhi persyaratan dan kriteria yang telah ditentukan.

Misalnya anda seorang peserta Bidikmisi jalur SBMPTN, maka ketika anda dinyatakan lulus SBMPTN, belum tentu anda juga dinyatakan lulus seleksi Bidikmisi. Apabila hal itu terjadi, berarti anda hanya dinyatakan lulus seleksi masuk ke PTN melalui jalur SBMPTN namun tidak mendapatkan Bidikmisi.

Setelah proses seleksi yang dilakukan oleh panitia, maka selanjutnya yang harus diketahui adalah hasil seleksi yang akan diumumkan secara online di website. Berikut admin berikan informasinya.

1. Pengumuman Bidikmisi Jalur SNMPTN

Pengumuman Bidikmisi jalur SNMPTN akan diumumkan setelah pengumuman SNMPTN. Peserta Bidikmisi dapat melihat pengumuman di website resmi PTN yang menerima anda pada jalur SNMPTN. Silahkan kunjungi website resmi PTN tersebut.

Baca juga : Pengumuman SNMPTN

2. Pengumuman Bidikmisi Jalur SBMPTN

Seperti pengumuman Bidikmisi jalur SNMPTN, pengumuman Bidikmisi jalur SBMPTN juga akan diumukan setelah pengumuman SBMPTN. Peserta dapat melihat pengumuman Bidikmisi di website resmi PTN yang menerima anda.

Baca juga : Pengumuman SBMPTN

3. Pengumuman Bidikmisi Jalur PMDK-PN

Pengumuman Bidikmisi jalur PMDK-PN juga akan diumumkan setelah pengumuman PMDK-PN. Anda dapat melihat pengumuman Bidikmisi melalui website resmi Politeknik Negeri yang telah menerima anda.

Baca juga : Pengumuman PMDK-PN

4. Pengumuman Bidikmisi Jalur UMPN

Pengumuman Bidikmisi jalur UMPN diumumkan setelah pengumuman UMPN. Peserta Bidikmisi jalur UMPN dapat melihat pengumuman resmi di website Politeknik Negeri yang telah menerima anda.

Baca juga : Pengumuman UMPN

5. Pengumuman Bidikmisi Jalur Mandiri PTN

Seperti pada pengumuman Bidikmisi jalur lainnya, pengumuman Bidikmisi jalur mandiri PTN juga akan diumumkan setelah pengumuman kelulusan jalur mandiri. Anda dapat melihat pengumuman Bidikmisi jalur mandiri PTN di website resmi PTN penerima.

6. Pengumuman Bidikmisi Jalur Mandiri PTS

Selain PTN dan Politeknik, beberapa PTS juga menyelenggarakan program Bidikmisi. Untuk pengumuman Bidikmisi PTS dapat anda lihat langsung di website resmi PTS tujuan anda.

7. Pengumuman Bidikmisi PTKIN

PTKIN sebagai perguruan tinggi keagamaan islam juga menyelenggarakan Bidikmisi secara mandiri. Bidikmisi PTKIN disalurkan melalui jalur seleksi SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, dan jalur mandiri PTKIN. Bagi anda yang mendaftar sebagai peserta Bidikmisi di kampus PTKIN, maka pengumuman kelulusan Bidikmisi dapat anda lihat di website kampus PTKIN tersebut,


8. Pengumuman Bidikmisi ISI dan UT

Pengumuman Bidikmisi yang terakhir yaitu pengumuman Bidikmisi ISI dan UT. ISI dan UT turut menyelanggarakan Bidikmisi untuk calon mahasiswa barunya. Jika anda telah terdaftar sebagai calon mahasiswa ISI atau UT yang merupakan peserta Bidikmisi, maka untuk melihat pengumuman kelulusan Bidikmisi dapat anda lihat di website resmi ISI atau UT.

Itulah Pengumuman Bidikmisi untuk beberapa jalur seleksi. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk anda serta dapat menambah pencerahan untuk anda.

Admin turut mendoakan semoga anda dinyatakan lulus seleksi dan berhak untuk menerima Bidikmisi. Terima kasih telah membaca artikel ini. Cukup sekian dan salam sukses selalu.

Ayo turut berbagi (G+1) atau share (FB) informasi ini pada teman-teman lainnya yang membutuhkan.