Pendaftaran Bidikmisi UMPN 2017/2018

Bidikmisi UMPN 2017 -- Pendaftaran Bidikmisi Jalur UMPN, PMB Jalur UMPN untuk Bidikmisi, Pendaftaran Online Bidikmisi UMPN, Panduan Pendaftaran Bidikmisi UMPN, Info Pendaftaran Bidikmisi UMPN, Cara Pendaftaran Bidikmisi UMPN, Persyaratan Pendaftaran Bidikmisi UMPN, Jadwal Pendaftaran Bidikmisi UMPN. 2019. 2020.

Informasi yang akan admin sampaikan pada kesempatan ini berjudul Pendaftaran Bidikmisi UMPN 2017/2018. Informasi ini disampaikan terutama bagi calon mahasiswa yang ingin masuk ke Poltekni Negeri melalui jalur UMPN namun terkendala masalah biaya pendidikan. Nah, ikutilah seleksi UMPN untuk calon peserta Bidikmisi.

http://www.infopmb.com/

Telah dibahas pada pembahasan sebelumnya yaitu pada artikel Pendaftaran Bidikmisi bahwa Bidikmisi merupakan bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada calon mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk membiayai kuliahnya di Perguruan Tinggi dalam masa studi normal.

Dengan adanya Bidikmisi ini, maka mahasiswa yang bersangkutan diharapkan dapat menjalani kuliahnya dengan baik dan bisa mendapatkan prestasi yang baik selama kuliah.

Cukup banyak jalur penyaluran Bidikmisi yaitu Bidikmisi jalur SNMPTN, Bidikmisi jalur SBMPTN, Bidikmisi jalur PMDK-PN, Bidikmisi PTKIN, Bidikmisi jalur Mandiri, Bidikmisi jalur UMPN, dan lainnya.

Bidikmisi jalur UMPN atau lebih singkatnya kita sebut saja Bidikmisi UMPN adalah bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu yang ingin kuliah di Politeknik Negeri yang masuk melalui jalur UMPN.

Baca dan Pahami : Pendaftaran UMPN

Bagi calon peserta yang ingin mendaftar Bidikmisi UMPN, maka harus dapat memenuhi persyaratan pendaftaran Bidikmisi dan juga harus dapat memenuhi persyaratan pendaftaran UMPN.

Berikut ini admin sampaikan persyaratan pendaftaran Bidikmisi dan persyaratan pendaftaran UMPN:

Persyaratan Pendaftaran Bidikmisi
  1. Siswa SMA/SMK/MA/MAK atau yang sederajat yang akan lulus pada tahun 2017
  2. Lulusan tahun 2016 yang bukan penerima Bidikmisi dan tidak bertentangan dengan ketentuan penerimaan mahasiswa baru di masing-masing Perguruan Tinggi.
  3. Usia maksimal pada saat mendaftar adalah 21 tahun.
  4. Pendidikan orang tua/wali setinggi-tingginya S-1 (Sarjana) atau Diploma 4.
  5. Pendapatan kotor gabungan orangtua/wali (suami istri) maksimal sebesar Rp 3.000.000,00 per bulan dan atau pendapatan kotor gabungan orangtua/wali dibagi jumlah anggota keluarga maksimal Rp 750.000,00 setiap bulannya.
  6. Memiliki potensi akademik baik berdasarkan rekomendasi obyektif dan akurat dari Kepala Sekolah
  7. Pendaftar difasilitasi untuk memilih salah satu diantara PTN atau PTS dengan ketentuan:
    1. PTN dengan pilihan seleksi masuk :
      • Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)
      • Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)
      • Seleksi Mandiri PTN
    2. Politeknik, UT, dan ISI
    3. PTS sesuai dengan pilihan seleksi masuk

Persyaratan Pendaftaran UMPN

Untuk persyaratan pendaftaran UMPN, masing-masing Politeknik Negeri memiliki persyaratan yang berbeda, namun tetap ada beberapa persyaratan yang sama.

Maka dari itu, silahkan anda lihat langsung persyaratan pendaftaran UMPN di masing-masing website resmi Politeknik Negeri tujuan anda.

Berikut admin hanya akan memberikan persyaratan UMPN secara umum :
  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Warga Negara Asing dengan izin tertulis dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen DIKTI).
  3. Lulusan Sekolah Menengah Atas, Madrasah Aliyah dan Sekolah Menengah Kejuruan dengan Jurusan yang sesuai.
  4. Lulus UN (Ujian Nasional)
  5. Usia maksimal 21 tahun
  6. Sehat jasmani dan rohani

Ingat !!! Persyaratan UMPN di atas hanyalah persyaratan secara umum. Namun admin dlam proses membuatnya telah melihat dibeberapa Politeknik Negeri. Mungkin persyaratan tersebut bisa saja sama atau berbeda dengan Politeknik tujuan anda. Lebih jelasnya silahkan lihat di web resmi Politeknik Negeri tujuan anda.

Setelah dapat memenuhi persyaratan pendaftaran Bidikmisi dan persyaratan pendaftaran UMPN, maka selanjutnya calon peserta dapat melakukan proses pendaftaran Bidikmisi UMPN

Pendaftaran Bidikmisi dilakukan secara online melalui alamat resmi Bidikmisi yaitu bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id sedangkan pendaftaran UMPN dilakukan juga secara online di website resmi Politeknik Negeri tujuan anda.

Untuk prosedur pendaftaran, tata cara pendaftaran, biaya, dan keterangan terkait lainnya dapat anda baca secara lengkap di website resmi Politeknik Negeri tujuan anda.

Hanya ini yang dapat admin sampaikan tentang Pendaftaran Bidikmisi UMPN. Mudah-mudahan informasi tersebut dapat menambah dan melengkapi informasi yang telah anda miliki sebelumnya.

Mari sukai halaman web kami dan juga berbagi (G+1) informasi ini pada teman atau kerabat anda yang membutuhkan agar mereka juga bisa memperoleh informasi dengan cepat. Cukup sekian dan terima kasih atas kunjungan anda.