Cara Pendaftaran UM-PTKIN 2018/2019

Cara Pendaftaran UM-PTKIN 2018 -- Petunjuk Pendaftaran UM-PTKIN, Panduan Pengisian Data Pendaftaran UM-PTKIN, Tata Cara Pendaftaran UM-PTKIN, Pedoman Pendaftaran UM-PTKIN, Panduan Pendaftaran Online UM-PTKIN, Situs Pendaftaran UM-PTKIN : um-ptkin.ac.id. 2020. 21.

Informasi yang akan admin sampaikan kali ini berjudul Cara Pendaftaran UM-PTKIN 2018/2019. Informasi ini disampaikan untuk membantu anda yang ingin mendaftar UM-PTKIN. Mari simak informasinya.

http://www.infopmb.com/

Informasi ini diberikan sebagai lanjutan dari artikel Pendaftaran UM-PTKIN. Apabila anda belum membaca informasi tersebut, sebaiknya anda membacanya terlebih dahulu.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai Cara Pendaftaran UM-PTKIN, mari kita ulas sedikit tentang kepanjangan dan pengertian UM-PTKIN.

UM-PTKIN memiliki kepanjangan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri. Pengertian dari UM-PTKIN yaitu jalur seleksi nasional berupa ujian tertulis yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri seperti UIN, IAIN, dan STAIN.

Setelah mengetahui sedikit informasi diatas dan ditambah dengan informasi pada artikel yang telah anda baca sebelumnya, maka pemahaman anda tentang UM-PTKIN dirasa sudah cukup.

Sekarang kita akan membahas tentang Cara Pendaftaran UM-PTKIN yang perlu anda pahami dengan baik. Simak informasinya berikut ini :

Tata Cara Pendaftaran UM-PTKIN
  1. Calon peserta membuka alamat um-ptkin.ac.id
  2. Lalu klik menu "daftar" lalu pilih tombol "daftar"
  3. Kemudian isi data pendaftaran secara langkap sesuai formulir yang tersedia hingga mendapatkan nomor Slip Instruksi Pembayaran (SIP) dan PIN.
  4. Selanjutnya calon peserta datang ke Bank BNI / BNI Syariah dengan menunjukkan identitas diri untuk membayar biaya pendaftaran. Pembayaran juga bisa dilakukan melalui ATM.
  5. Kemudian buka kembali alamat um-ptkin.ac.id
  6. Lalu klik menu "daftar" lalu pilih tombol "login"
  7. Silahkan isikan nomor SIP dan PIN. pada kolom yang tersedia, lalu klik "login"
  8. Setelah peserta berhasil login maka peserta dapat memilih kelompok ujian, program studi, lokasi ujian dan tipe ujian (CBT atau PBT) hingga cetak kartu ujian.
  9. Jika masih perlu pengecekan atau perubahan data pada tahap-tahap sebelumnya maka pilih kembali
  10. Jika telah selesai mengisi semua borang dengan benar dan lengkap. Maka pilih selesai
  11. Lakukan finalisasi dan Kartu ujian dapat di download setelah melakukan finalisasi
  12. Pada kartu ujian terdapat informasi jadwal ujian serta tanda tangan pada saat ujian sedang dilaksanakan atau sedang berlangsung, dan tempat ujian.
  13. Untuk keluar dari sistem pendaftaran silahkan klik tombol "logout" di sudut kanan atas

Catatan : Apabila ada perubahan dengan cara mendaftar UM-PTKIN tahun ini, silahkan ikuti yang ada di website resmi UM-PTKIN.

Untuk menambah penjelasan di atas, silahkan lihat alur pendaftaran UM-PTKIN pada gambar berikut:

http://www.infopmb.com/

Catatan Penting : Apabila ada perubahan dengan tata cara pendaftaran UM-PTKIN tahun ini silahkan disesuaikan dengan yang ada di website resmi.

Itulah tata cara pendaftaran dan alur pendaftaran UM-PTKIN yang perlu anda pahami agar nantinya pada saat pengisian data pendaftaran UM-PTKIN dapat berjalan lancar.

Untuk informasi tentang persyaratan pendaftaran, biaya pendaftaran, mekanisme pendaftaran, daftar PTKIN se-Indonesia, jumlah pilihan PTKIN dan program studi, serta keterangan lainnya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran UM-PTKIN Online.

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini tentang Cara Pendaftaran UM-PTKIN. Mudah-mudahan informasi tersebut dapat memberikan pencerahan untuk anda dalam melakukan proses pendaftaran UM-PTKIN.

Mari bantu bagikan (G+1) atau share (FB) informasi ini kepada teman-teman lainnya yang membutuhkan. Cukup sekian info dari admin dan salam sukses selalu untuk kita semua.