PPDB Provinsi Sumatera Barat 2017/2018

sumbar.siap-ppdb.com 2017 -- Pendaftaran PPDB-PSB Provinsi Sumatera Barat, PSB-PPDB Wilayah Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Barat, PPDB SD, SMP, SMA, SMK Provinsi Sumatera Barat, Situs PPDB Provinsi Sumatera Barat. PPDB Provinsi Sumatera Barat. 2019. 2020.

Pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi tentang PPDB Provinsi Sumatera Barat 2017/2018. Infomasi ini ditujukan bagi calon siswa-siswi baru yang akan mendaftar sekolah pada tahun ini. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, mari simak di bawah ini.

http://www.infopmb.com/

Sumatera Barat adalah salah satu provinsi yang ada di pulau Sumatera,  Ibu kotanya adalah Padang. Sesuai dengan namanya, wilayah provinsi ini menempati sepanjang pesisir barat Sumatera bagian tengah dan sejumlah pulau di lepas pantainya seperti Kepulauan Mentawai. Provinsi ini berbatasan dengan empat provinsi, yakni Sumatera Utara, Riau, Jambi, dan Bengkulu (Wikipedia).

Seperti di provinsi lainnya, di provinsi Sumatera Barat. pada setiap tahun ajaran baru, selalu melakukan penerimaan siswa baru.

Penerimaan siswa baru atau disingkat PSB, kini telah memiliki nama lain yaitu Penerimaan Peserta Didik Baru atau disingkat PPDB.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) telah menggunakan sistem online sehingga disebut dengan nama PPDB Online. PPDB Online ada yang sudah aktif dan ada yang belum.

Kota / kabupaten yang telah menggunakan sistem PPDB Online yang telah aktif, maka serangkain proses penerimaan siswa baru dilakukan secara online. Sedangkan kota / kabupaten yang memiliki PPDB Online tetapi belum aktif, maka serangkaian penerimaan siswa baru dilakukan secara langsung di sekolah.

PPDB Online merupakan sistem yang dirancang untuk melakukan otomasi seleksi penerimaan siswa baru (PSB), mulai dari proses pendaftaran, proses seleksi hingga pengumuman hasil seleksi, yang dilakukan secara online dan berbasis waktu nyata (realtime). Informasi seputar penerimaan siswa baru dapat diakses secara online dengan membuka situs PPDB kota / kabupaten yang dituju.

Melihat penjelasan di atas, tentu saja PPDB Online memiliki kelebihan, yaitu pendaftaran dapat dilakukan secara online. Peserta tidak perlu datang ke sekolah untuk mengantri dan mengisi formulir pendaftaran. Formulir pendaftaran diisi secara online dan ketika datang ke Sekolah hanya menyerahkan berkas pendaftaran dan kelengkapan lainnya.

Di setiap kota dan kabupaten di Provinsi Sumatera Barat memiliki situs PPDB Online masing-masing dan dalam satu kota / kabupaten hanya memiliki satu situs saja. Situs tersebut digunakan sebagai pusat informasi penerimaan siswa baru.

Untuk mengetahui kota atau kabupaten mana saja yang telah menggunakan sistem PPDB Online, maka anda perlu untuk mengunjungi masing-masing situs PPDB Provinsi Sumatera Barat berikut ini.

Situs PPDB Kota atau Kabupaten di Provinsi Sumatera Barat :
  • Kota Padang : http://padang.siap-ppdb.com
  • Kota Bukittinggi : http://bukittinggi.siap-ppdb.com
  • Kota Padang Panjang : http://padangpanjang.siap-ppdb.com
  • Kota Payakumbuh : http://payakumbuh.siap-ppdb.com
  • Kota Solok : http://solokkota.siap-ppdb.com
  • Kota Pariaman : http://pariaman.siap-ppdb.com
  • Kota Sawahlunto : http://sawahlunto.siap-ppdb.com
  • Kabupaten Agam : http://agam.siap-ppdb.com
  • Kabupaten Kepulauan Mentawai : http://kepulauanmentawai.siap-ppdb.com
  • Kabupaten Padang Pariaman : http://padangpariaman.siap-ppdb.com
  • Kabupaten Pasaman Barat : http://pasamanbarat.siap-ppdb.com
  • Kabupaten Sijunjung : http://sijunjung.siap-ppdb.com
  • Kabupaten Solok Selatan : http://solokselatan.siap-ppdb.com
  • Kabupaten Dharmasraya : http://dharmasraya.siap-ppdb.com
  • Kabupaten Lima Puluh Kota : http://limapuluhkota.siap-ppdb.com
  • Kabupaten Pasaman : http://pasaman.siap-ppdb.com
  • Kabupaten Pesisir Selatan : http://pesisirselatan.siap-ppdb.com
  • Kabupaten Solok : http://solokkab.siap-ppdb.com
  • Kabupaten Tanah Datar : http://tanahdatar.siap-ppdb.com

Silahkan kunjungi situs PPDB kota / kabupaten tersebut. Ketika anda mengunjungi situs tersebut, maka akan ada pemberitahuan apakah kota / kabupaten tersebut telah menggunakan sistem SIAP PPDB Online atau belum.

Apabila telah menggunakan sistem SIAP PPDB Online, maka informasi penerimaan siswa baru dapat diakses secara online pada situs tersebut. Apabila belum menggunakan sistem SIAP PPDB Online, maka untuk informasi penerimaan siswa baru dapat menghubungi langsung panitia pelaksana PPDB Online di kota / kabupaten yang di tuju atau menanyakan langsung di Dinas pendidikan setempat atau bertanya langsung ke sekolah.

Untuk mengetahui informasi seputar Pendaftaran SIAP PPDB Online di semua Kabupaten atau Kota yang ada di Indonesia, maka dapat anda baca pada artikel berikut :
sedangkan untuk mengetahui informasi seputar penerimaan siswa baru untuk semua jenjang pendidikan dapat anda baca pada artikel berikut :
Baca Juga :

Demikianlah informasi tentang PPDB Provinsi Sumatera Barat yang dapat admin sampaikan. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda dan semoga proses pendaftaran yang dilakukan dapat berjalan lancar sesuai ketentuan.

Terima kasih telah membaca informasi ini. Mari bantu berbagi (G+1) atau share (FB) informasi ini pada rekan atau kerabat anda lainnya yang membutuhkan dan sukai juga halaman web kami.