Pendaftaran PPDB Kota Bekasi 2017/2018

bekasi.siap-ppdb.com 2017/2018 -- Pendaftaran PPDB Kota Bekasi Online, Pendaftaran Siswa Baru Kota Bekasi, Pendaftaran PPDB Online SD, SMP, SMA, SMK Kota Bekasi, Pendaftaran PPDB Kota Bekasi, Penerimaan Peserta Didik Baru Online Kota Bekasi. 2019.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran PPDB Kota Bekasi 2017/2018. Informasi ini ditujukan untuk calon siswa-siswi yang ingin masuk ke Sekolah yang ada di Kota Bekasi. Informasi selengkapnya dapat anda simak berikut ini.

http://www.infopmb.com/

Dalam penerimaan calon siswa baru, Kota Bekasi telah menggunakan sistem online melalui situs yang secara khusus dirancang untuk menyediakan informasi yang dibutuhkan. Situs yang dimaksud yaitu Situs PPDB Kota Bekasi.

Situs PPDB Kota Bekasi merupakan pusat informasi dan pengelolaan seleksi data siswa calon peserta PPDB Kota Bekasi periode tahun ajaran ini secara online real time process.

Penerimaan siswa baru di Kota Bekasi yang dibuka melalui PPDB Kota Bekasi yaitu PPDB SD, PPDB SMP, PPDB SMA, dan PPDB SMK.

Jalur-jalur yang dibuka untuk masing-masing PPDB di atas yaitu :
  • PPDB SD dibuka melalui Jalur Reguler
  • PPDB SMP dibuka melalui Jalur Reguler, dan Jalur Sekolah Model
  • PPDB SMA dibuka melalui Jalur Reguler, Jalur Sekolah Model, dan Jalur Prestasi Olahraga
  • PPDB SMK dibuka melalui Jalur Reguler, dan Jalur Sekolah Model

Bagi calon siswa-siswi yang ingin masuk ke SD, SMP, SMA, atau SMK yang ada di Kota Bekasi, silahkan pilih salah satu jalur seleksi yang ada tersebut untuk masing-masing jenjang pendidikan. Berikut akan diberikan sedikit penjelasan mengenai jalur-jalur di atas.

1. Jalur Reguler

Jalur Reguler merupakan jalur seleksi yang dibuka oleh Sekolah untuk menerima calon siswa baru pada umumnya.

2. Jalur Sekolah Model

Jalur Sekolah Model merupakan jalur seleksi penerimaan calon siswa baru yang dibuka oleh Sekolah-sekolah yang telah memenuhi standar nasional pendidikan (SNP).

Calon siswa-siswi yang bisa mendaftar jalur Sekolah Model merupakan calon siswa-sisiwi yang memiliki kemampuan akademik unggul.

3. Jalur Prestasi Olahraga

Jalur Prestasi Olahraga merupakan jalur seleksi yang dibuka oleh Sekolah untuk menerima calon siswa-siswi yang memiliki prestasi di bidang olahraga yang pernah diraih pada jenjang pendidikan sebelumnya.

Itulah jalur-jalur seleksi yang dapat dipilih ketika adik-adik ingin mendaftarkan diri menjadi calon siswa di Sekolah yang ada di Kota Bekasi.

Berdasarkan aturan Juknis PSB Online Kota Bekasi, bahwa setiap calon siswa baru memiliki minimal 3 (tiga) kali Kesempatan untuk mengikuti seleksi. Misalnya, jika telah dinyatakan tidak diterima di kesempatan pertama, maka masih ada 2 (dua) kali lagi kesempatan untuk mengikuti seleksi.

Pelajari terebih dulu panduannya di bawah ini :

A . Dari Sekolah Model mau ke Sekolah Reguler (SMP/SMA/SMK)

Bagi siswa yang TIDAK DITERIMA DI SEKOLAH MODEL dan ingin memilih / pindah ke sekolah reguler, maka harus melakukan KLIK BATAL PENDAFTaRAN terlebih dahulu di halaman login siswa PADA JALUR SEKOLAH MODEL, kemudian siswa pindah jalur/memilih ke sekolah reguler

B. Dari SMK (model/reguler) ke SMA (Reguler)

Bagi siswa yang TIDAK DITERIMA DI SEKOLAH SMK dan ingin memilih / pindah ke sekolah reguler SMA, maka harus melakukan KLIK BATAL PENDAFTaRAN terlebih dahulu di halaman login siswa PADA JALUR SEKOLAH SMA Reguler, kemudian siswa pindah jalur/memilih ke sekolah reguler.

Berikutnya diberikan alur pendaftaran seperti berikut ini :

Alur Pendaftaran SMP, SMA, SMK
  1. Calon siswa lulusan Sekolah luar kota Bekasi melakukan pengisian data pendaftaran secara online mandiri melalui laman bekasi.siap-ppdb.com
  2. Pilih jenjang pendidikan, lalu pilih jalur seleksi, lalu pilih menu daftar
  3. Lakukan pengisian data secara lengkap hingga mencetak tanda bukti pendataan
  4. Calon siswa baru datang ke Dinas Pendidikan Kota Bekasi dengan membawa tanda bukti pendataan
  5. Panitia PPDB Online akan menerima dan melakukan verifikasi berkas pendataan
  6. Kemudian panitia akan mencetak tanda bukti verifikasi pendataan yang berisi nomor peserta (nomor ujian pengganti) dan PIN untuk diberikan kepada calon siswa
  7. Bagi calon siswa baru yang mendaftar ke Sekolah Model atau SMK, maka tanda bukti pendaftaran harus dibawa saat seleksi rapor dan tes fisik

Alur Pendaftaran SMP, SMA, SMK Jalur Umum dan Jalur Lokal
  1. Calon siswa baru menyiapkan lembar PIN
  2. Calon siswa melakukan pendaftaran ke laman bekasi.siap-ppdb.com
  3. Pilih jenjang pendidikan, lalu pilih jalur seleksi, lalu pilih menu daftar
  4. Calon siswa baru menginput nomor ujian dan PIN. Jika PIN telah diaktifkan sebelumnya, silahkan login saja
  5. Calon siswa memilih Sekolah
  6. Calon siswa mencetak tanda bukti pendaftaran
  7. Calon siswa memantai hasil seleksi secara online di bekasi.siap-ppdb.com

Itulah informasi mengenai PPDB Kota Bekasi. Untuk informasi seperti aturan, jadwal, dan keterangan lain yang anda butuhkan silahkan dilihat melalui situs resmi PPDB Kota Bekasi di alamat bekasi.siap-ppdb.com

Baca Juga :

Demikian info dari admin dan semoga informasi ini bermanfaat untuk adik-adik semua dan semoga proses pendaftaran yang dilakukan bisa berjalan lancar. Cukup sekian dan terima kasih.