Pendaftaran PPDB Kota Bogor 2017/2018

kotabogor.siap-ppdb.com 2017 -- Pendaftaran PPDB Kota Bogor Online, Pendaftaran Siswa Baru Kota Bogor, Pendaftaran PPDB Online SD, SMP, SMA, SMK Kota Bogor, Pendaftaran PPDB Kota Bogor, Penerimaan Peserta Didik Baru Online Kota Bogor. SIAP-PPDB.com , 2019. 2020.

Informasi yang akan admin sampaikan kali ini berjudul Pendaftaran PPDB PPDB Kota Bogor 2017/2018. Informasi ini disampaikan dengan tujuan dapat menambah informasi kalian seputar penerimaan peserta didik baru di kota Bogor. Untuk mengetahui informasi selengkapnya mari simak pembahasannya berikut ini.

http://www.infopmb.com/

Kota Bogor adalah salah satu kota ternama di Indonesia. Kota Bogor bgor berada di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terletak 59 km sebelah selatan Jakarta, dan wilayahnya berada di tengah-tengah wilayah Kabupaten Bogor.

Di lihat dari segi pendidikan, di kota Bogor pendidikan sudah berkembang cukup maju. Salah satunya dapat dilihat dari keikutsertaan kota Bogor sebagai kota yang menyelenggarkan penerimaan peserta didik baru menggunakan sistem SIAP-PPDB online. Dalam bahasa sederhananya, Kota Bogor adalah kota peserta SIAP PPDB Online.

Pada umumnya, kota-kota yang telah menggunakan sistem SIAP-PPDB online dalam melakukan proses penerimaan siswa baru adalah kota-kota yang telah maju atau berkembang pesat.

Pada tahun ajaran ini, kota Bogor kembali melakukan proses penerimaan peserta didik baru secara online. Informasi penerimaan peserta didik baru dapat diakses secara lengkap melalui alamat situs : kotabogor.siap-ppdb.com. Semua informasi mulai proses pendaftaran, seleksi, hingga pengumuman kelulusan dapat diakses secara online real time pada situs PPDB Kota Bogor tersebut.

Bagi calon siswa baru yang ada di kota Bogor yang ingin mendaftarkan diri di sekolah yang diinginkan yang ada di kota Bogor, maka harus membaca terlebih dahulu informasi selengkapnya di situs PPDB Kota Bogor agar proses pendaftaran yang akan dilakukan nantinya dapat berjalan lancar sesuai harapan.

Nah, disini admin akan turut membagikan sedikit informasi mengenai penerimaan peserta didik baru (PPDB) kota Bogor. Langsung saja simak informasinya berikut ini.

Perlu diketahui bahwa jenjang pendidikan yang dibuka untuk penerimaan peserta didik baru secara online di Kota Bogor yaitu jenjang Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sekilas PPDB SD dan SMP Jalur Reguler
  1. Calon Peserta, Mendaftarkan Diri sebagai peserta & mencetak  bukti pra-pendaftaran
  2. Calon Peserta, Menyerahkan Bukti Pendaftaran ke Loket terdekat
  3. Peserta, Pilih Sekolah yang diinginkan & mencetak bukti pendaftaran
  4. Peserta, Menyerahkan Data Tambahan ke Loket terdekat (jika diperlukan)
  5. Peserta, Memantau  Hasil Seleksi secara online di situs PPDB Kota Bogor.

A. Pendaftaran PPDB Kota Bogor Tingkat SD

1. Persyaratan Calon Peserta Didik Baru
  1. Usia diutamakan 6 (enam) tahun dan atau lebih
  2. Menyerahkan formulir pendaftaran (F-1) yang telah diisi dan menyertakan:
  3. Akte Kelahiran/Surat Tanda Kenal Lahir/Surat Keterangan Kelahiran Asli;
  4. Fotocopy Kartu Keluarga dengan menunjukkan yang aslinya, jika kartu keluarga tidak sesuai dengan tempat tinggal maka harus melampirkan surat keterangan domisili dari RT yang  diketahui RW dan kelurahan;

2. Mekanisme Seleksi
  1. Apabila jumlah pendaftar Calon Peserta Didik Baru melebihi daya tampung, seleksi dilaksanakan dengan memperhatikan usia dan domisili calon peserta didik;
  2. Jika usia sama maka Proses seleksi dilakukan berdasarkan domisili Calon Peserta Didik, dengan diperingkat berdasarkan RT, RW, Kelurahan, Kecamatan, Dalam Kota dan Luar Kota.

3. Alur Pendaftaran
  1. Calon siswa mengambil dan mengisi formulir pendaftaran
  2. Calon siswa menyerahkan berkas pendaftaran, sedangkan operator melakukan entri data pendaftaran
  3. Calon siswa menerima tanda bukti pendaftaran
  4. Calon siswa melihat pengumuman hasil seleksi secara online, kapan saja dimana saja.

B. Pendaftaran PPDB Kota Bogor Tingkat SMP

Tata Cara Pelaksanaan :
  1. Calon Peserta Didik Baru mengakses situs ppdb online di alamat kotabogor.siap-ppdb.com
  2. Calon Peserta Didik Baru memastikan pengisian data yang benar dan memilih pilihan sekolah yang sesuai dengan keinginan, apabila ada kesalahan pilihan sekolah tidak dapat dirubah/diganti
  3. Calon Peserta Didik Baru mencetak tanda bukti pengajuan pendaftaran
  4. Calon Peserta Didik Baru datang ke sekolah tujuan pilihan 1 (satu) untuk dilakukan verifikasi pendaftaran
  5. Calon Peserta Didik Baru mendapatkan tanda bukti hasil verifikasi dari sekolah tujuan pilihan 1 (satu)
  6. Calon Peserta Didik Baru lulusan luar Kota Bogor melakukan pra pendaftaran di Dinas Pendidikan Kota Bogor dengan membawa persyaratan 

Persyaratan :
  1. Menyerahkan Surat Hasil Ujian Sekolah (SKHUS) Asli atau SKHUS sementara yang dikeluarkan oleh sekolah ( apabili SKHUS Asli belum ada)
  2. Menyerahkan Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) Asli atau Surat Keterangan Lulus dari sekolah asal (apabila STTB Asli belum ada)
  3. Membawa Kartu keluarga (KK) Asli Khusus Warga Kota Bogor dan menyerahkan foto copy KK, bagi calon peserta didik baru sekolah di luar Kota Bogor yang orang tuanya berdomisili di Kota Bogor
  4. Menyerahkan foto copy Daftar Kolektif Nilai Ujian Nasional (DAKOL NUS) atas nama calon peserta didik
  5. Menyerahkan hasil Cetak tanda bukti pendaftaran

Alur Pendaftaran
  1. Calon peserta didik melakukan pendaftaran online mandiri
  2. Calon peserta diri mencetak tanda bukti pendaftaran
  3. Calon peserta didik datang ke sekolah pertama untuk melakukan verifikasi pendaftaran
  4. Operator sekolah melakukan verifikasi pendaftaran
  5. Operator sekolah mencetak tanda bukti pendaftaran
  6. Calon peserta didik menerima tanda bukti pendaftaran
  7. Calon peserta didik melihat hasil pengumuman secara online di situs PPDB Kota Bogor

Itulah informasi singkat seputar PPDB SD dan SMP di kota Bogor. Untuk informasi lain yang anda butuhkan dapat dilihat langsung di situs resmi PPDB Kota Bogor. 

Catatan : Apabila ada perubahan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di situs resmi PPDB Kota Bogor.


Demikianlah informasi tentang Pendaftaran PPDB Kota Bogor yang dapat admin sampaikan. Semoga informasi tersebut dapat memberikan pencerahan khususnya untuk calon siswa baru.

Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus ujian dan sterima di sekolah favorit yang diinginkan. Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga kesuksesan selalu menyertai kita semua. Amin.